Profil Afif Yulistian, Youtuber Gamer dengan Konten yang Seru

ROGcommunity.id – Profil Afif Yulistian merupakan salah satu dari banyaknya youtuber gaming Indonesia yang kreatif, seru, dan inspiratif. 

Saat ini, mungkin banyak anak remaja yang mengenal youtuber gaming lain seperti Jess No Limit, Dyland Pros, atau Miawaug

Kali ini kita berkesempatan untuk membahas mengenai profil Afif Yulistian.

Afif Yulistian atau kerap disapa dengan Apip merupakan seorang youtuber gaming dan gamer profesional. Ia telah banyak memainkan game-game seru di channel Youtube miliknya. Ia cukup dikenal karena pembawaannya yang unik dan juga seru.

Profil Afif Yulistian, seorang youtuber gaming yang seru

Youtuber gaming banyak sekali di Indonesia dan tentunya mereka memiliki ciri khas masing – masing. Nah, untuk Afif Yulistian sendiri terkenal dengan pembawaannya yang seru. Maka, tak heran jika kaum muda mencari tahu profil Afif Yulistian.

Berikut ini profil Afif Yulistian yang berhasil kita rangkum, yaitu sebagai berikut :

  1. Biodata

Kali ini pembahasan mengenai profil Afif Yulistian kita awali dengan biodata dirinya. Youtuber satu ini memiliki nama lengkap Afif Yulistian. Yang dikenal dengan nama panggung Apip. Ia lahir di Jakarta tahun 1994 dan berusia 28 tahun. Ia memiliki hobi bernyanyi dan juga bermain game. Tak heran juga ia terjun ke dalam dunia game dan menjadi content creator youtube. Nah, itu dia kira-kira profil Afif Yulistian mengenai biodata pribadinya.

  1. Kisah awal Afif merintis Youtube

Sebelum menjadi seorang youtuber gaming, Afif Yulistian sudah menyukai bermain game. Awalnya ia hanya bermain game sebagai hiburan dan kegiatan iseng.

Dalam masa perkuliahannya Afif pernah membuka online shop. Afif melakukan hal tersebut agar dapat menambah penghasilannya selama berkuliah. 

Mendekati masa akhir perkuliahannya, Afif sempat bingung untuk tetap melanjutkan kuliah atau mencoba untuk membuka usaha sendiri. Hingga pada akhirnya Afif mengajak kedua temannya untuk membuat channel Youtube yang bernama AYP Gaming. 

Seiring dengan berjalannya waktu, channel youtube AYP Gaming berhasil meraih kesuksesannya. Hal inilah yang menginspirasi Afif untuk membuat channel Youtubenya sendiri pada tanggal 11 April 2016. Afif memberi nama channel youtube pribadinya ini sesuai dengan Namanya yaitu Afif Yulistian. 

Pada channel youtube terbarunya, Afif mulai untuk bermain game Minecraft, kemudian ia merambah ke Mobile Legend lalu kemudian game PUBG. Konten-konten inilah yang membantu menaikan nama Afif, ia pun semakin terkenal di kalangan para pecinta game. 

Dan Siapa sangka, channel youtube baru miliki Afif ini membawanya untuk mencapai kesuksesan. Jumlah subscriber dan penontonnya semakin hari semakin bertambah seiring waktu hingga sekarang ini. 

  1. Jenis konten dan jumlah subscriber channel youtube

Awal mulanya, Afif Yulistian membangun channel youtubenya dengan konten game viral seperti Minecraft, Mobile Legend, PUBG, dan game lainnya. Konten game tersebut terbukti membantu meningkatkan nama Afif dalam dunia Youtube. 

Sekarang ini, channel Youtube Afif Yulistian telah menambah isi kontennya. Dalam youtubenya Afif memainkan banyak sekali game baru, seperti Dead by Daylight, Poppy Playtime, dan game lainnya. 

Ia juga sering kali bermain bersama Mr.O dan Ryan Armando, mereka menyebut diri mereka dengan julukan “youtuber gaming squad”. Terkadang Afif Yulistian juga memposting video vlog mengenai kegiatan sehari-harinya ataupun saat ia sedang liburan.

Konten – kontennya yang menarik membuat banyak yang menyukai channel Youtube milik Afif, hingga akhirnya ia kini mendapatkan subscribers youtube sebanyak 3,8 juta. 

  1. hal yang membuat channelnya menarik

Banyak penonton yang menyukai konten Youtube Afif Yulistian karena pembawaannya saat bermain game yang seru. Inilah yang membuat para penonton ketagihan melihat Afif bermain game. 

Pembawaan Afif dalam setiap video youtubenya juga lucu dan menghibur. Ia selalu dapat menghibur para penonton youtubenya sembari bermain game. Afif terkadang juga suka bernyanyi saat bermain game.

Pilihan games yang dimainkan Afif pun cukup beragam. Di channel Youtubenya, Afif Yulistian memainkan berbagai jenis game, mulai dari game bertema horror, action, simulation, game mobile, dan game lainnya. 

  1. Pelajaran yang dapat diambil

Saat SMP, Afif pernah membolos sekolah selama kurun waktu 1 bulan penuh dan menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game di warnet. Meskipun, ia sempat bersikap bandel dan dimarahi oleh orang tuanya, Afif berhasil mengejar ketinggalannya sampai ia dapat naik kelas dengan nilai yang terbilang cukup aman.

Anak-anak remaja pun dapat belajar dari sosok Afif ini. Meski ia suka bermain game, ia tetap menyiapkan pendidikannya dengan baik. Tidak salah apabila anak-anak memiliki hobi untuk bermain game, namun itu tetap perlu ada batasnya. Sebab, melakukan sesuatu secara berlebihan juga bukanlah hal yang bagus.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai profil Afif Yulistian yang merupakan seorang youtube gaming. Semoga dengan secui informasi ini dapat mengobati rasa ingin tahu anda mengenai sosok Afif Yulistian.


FYI : Bagi Anda yang lagi butuh rekomendasi laptop buat kerja, Anda bisa mengunjungi link ini. Atau langsung menghubungi support.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything