ASUS ROG Mothership, Laptop Premium Seharga Mobil?

Di Tahun 2019 lalu, Indonesia digemparkan dengan hadirnya laptop yang dibandrol dengan harga yang sangat mahal mencapai ratusan juta. Laptop ini diperkenalkan oleh Asus di bulan agustus 2019 dengan sebutan ROG Mothership, yang sebelumnya pernah juga di launching dalam sebuah ajang CES di US di tahun yang sama.

Lantas bagaimana penampilan dan performa ROG Mothership yang membuat ASUS sangat pede menjualnya dengan harga yang setara dengan mobil baru? 

Baca Juga: PC ROG Berikan Pengalaman Gaming Menakjubkan

Desain Revolusioner ROG Mothership

ROG Mothership memiliki konsep desain aneh dan anti mainstream, karena laptop ini bisa berfungsi ganda sebagai desktop juga. Bagaimana bisa? Laptop ini berkonsepkan 2 in 1 yang artinya meskipun secara bentuk menyerupai laptop pada umumnya, layar dan keyboard laptop ini bisa pisahkan atau copot sehingga bisa gunakan sebagai dekstop, atau dalam bahasa lain detachable.

Tentu saja, desain portable seperti ini akan menjadikan ROG Mothership lebih fleksibel, karena disamping bisa dibawa kemana-mana, layar juga bisa posisikan pada tempat strategis sehingga membuat pandangan lebih maksimal saat bermain game misalnya.

Untuk mengoperasikan keyboard dan layar yang terpisah yakni menggunakan wireless sehingga tidak perlu lagi ada kabel yang bikin ribet. Dan Untuk memberdirikan layar portablenya, layar ini sudah dilengkapi penyanggah yang tertempel pada bagian belakang yang bisa dilipat.

Berdasarkan penjelasan dari pihak ASUS, dengan desain ini ROG Mothership akan lebih mampu menciptakan ruang udara keluar masuk sehingga membuat mesin tetap dalam kondisi suhu yang stabil. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan cooler dengan bahan Liquid Metal untuk menggantikan thermal paste yang dinilai lebih maksimal sebagai peredam panas mesin baik CPU atau GPU bahkan mencapai suhu 13℃ lebih dingin.

Untuk ukuran, ROG Mothership terbilang agak gede sebagai laptop yakni mencapai 17.3 inch, tetapi untuk ukuran desktop ukuran layar ini sangat lumrah dan cukup. Sedangkan untuk resolusi layar ini sudah UHD 144Hz atau 4K 60 Hz.

Spek Dewa ROG Mothership

Selain desain menarik yang dimiliki laptop ini, spesifikasi laptop seharga mobil memang bukan main-main. Pasalnya CPU yang terpasang adalah 9 Gen Intel Core i9-9980 HK dengan kecepatan maksimal hingga 4,7 GHz. Ditambah dengan kekuatan GPU Nvidia GeForce RTX 2080 yang sudah pasti akan memanjakan para penggunanya.

RAM yang tertanam ada ROG Mothership juga tidak kalah gaul, yakni 64GB DDR, dan memiliki storage 1.5 TB yang terbagi 3 buah media.  SSD NVMe RAID 0 ini berteknologikan Hyper Drive Extreme yang akan membantu dalam kecepatan penyimpanan dengan speed mencapai 8700 MBps. 

Sedangkan untuk mendukung aktifitas online, laptop ini sudah menyediakan WIFI super cepat dari Gen 6 (802.11 ax), dengan ini kecepatan jaringan bisa mencapai hingga 2.4 Gbps. Kombinasi tersebut lebih dari cukup jika digunakan bermain game AAA atau kegiatan multitasking.

Harga Setara Mobil Baru, Worth It Kah?

Harga Laptop atau PC Mini ini memang terbilang sangat mahal jika kebutuhan sebatas Gaming, Streaming atau Editing saja. Namun jika melihat dari sisi fleksibilitas, keunikan desain, performa mesin dan kualitasnya para sultan yang memiliki uang lebih sangat layak membawa pulang laptop ini.

Untuk memiliki ASUS ROG Mothership para sultan perlu mengeluarkan uang yang cukup besar, yakni sekitar 130 juta, setara dengan harga mobil baru sekelas Agya, Ayla, dan Brio.

10 thoughts on

ASUS ROG Mothership, Laptop Premium Seharga Mobil?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything