Profil dan Fakta Unik Winda Basudara, Youtuber Gaming yang Fenomenal

ROGcommunity.id – Profil dan fakta unik Winda Basudara namanya mencuat kembali karena  Youtuber gaming satu ini channelnya dihack sehingga viral di Twitter. 

Dengan berita yang semacam itu pastinya netizen pun penasaran dengan profil dan fakta unik Winda Basudara, Youtuber Gaming dengan julukan Bocil Kematian.

Youtuber gaming Windah Basudara biasa dikenal dengan Brando merupakan seorang YouTuber gaming yang berasal dari Manado. 

Sejak berita channelnya di hack para penonton pun semakin gencar untuk mengulik mengenai profil dan fakta unik Winda Basudara.

Profil dan Fakta Unik Winda Basudara, youtuber gaming yang fenomenal

Berikut adalah profil dan fakta unik Winda Basudara yang akan kita kupas. Profil dan fakta unik Windah Basudara dimulai dengan biodata terlebih dahulu. Ia adalah seorang pria yang memiliki nama asli Brando Franco Windah ini lahir pada tanggal 14 Maret 1992.

Ia dikenal sebagai seorang YouTuber game yang memainkan banyak sekali genre game dan juga mempunyai ambisi untuk menyelesaikan semua game yang ia tengah mainkan.

Ia memiliki fans yang dijuluki dengan Bocil Kematian. Sebutan ini muncul ketika ia memainkan game God of War II. Brando juga merupakan anak kedua dari empat bersaudara.

Kakak dari Brando bernama Florence dan memiliki dua adik yang memiliki nama yaitu Caroline dan Vincent. Sebelum menjadi YouTuber, Brando sempat menjadi pegawai hotel bintang lima kemudian memutuskan untuk keluar dari pekerjaan tersebut.

Brando merintis channel Youtubenya dengan ‘Windah Basudara’ pada tahun 2018 silam, memulai dari bawah ia berhasil mendapatkan 100 subscriber dengan susah payah tentunya.

Nama YouTuber Winda Basudara menjadi perbincangan publik setelah ia disebut sesuai untuk menjadi menteri di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo).

Munculnya nama Winda Basudara cocok menjadi Menkominfo bermula dari adanya aksi demo tentang diblokirnya beberapa situs oleh Kominfo. Dalam aksi demo tersebut, salah seorang pendemo menyebut bahwa Winda lebih cocok untuk menjadi Menkominfo.

Cuplikan video pendemo tersebut pun akhirnya viral di jagat media sosial, hingga nama Winda Basudara pun banyak sekali dicari warganet. Bahkan, kata kunci Winda Basudara pernah masuk dalam trending pencarian Google Indonesia. Maka, tak heran juga jika para warganet berbondong–bondong untuk mencari tahu profil dan fakta unik Winda Basudara.

Berikut untuk fakta menarik yang telah terangkum mengenai winda basudara, yaitu :

  1. Profil singkat Windah Basudara

Seperti yang disebutkan diatas Windah Basudara memiliki nama asli Brando Franco Windah. Ia dikenal sebagai youtuber gaming, dengan konten utamanya tentu saja adalah game. Pria ini berdarah Manado, lahir 14 Maret 1992 ini pun sekarang ini sudah memiliki lebih dari 8,24 juta subscriber di channel YouTubenya.

  1. Sempat menjadi pelayan restoran

Sebelum terjun menjadi seorang YouTuber gaming, Windah Basudara diketahui pernah bekerja sebagai pelayan restoran. Tidak hanya itu saja, ia juga pernah bekerja sebagai pegawai hotel.

Windah akhirnya mulai terjun ke dunia YouTube, setelah temannya yang lebih dulu sukses sebagai YouTuber gaming dengan nama MiawAug.

  1. Channel YouTubenya sempat hilang 

Pada pertengahan bulan Juli 2022 lalu, Windah mengumumkan kabar yang mengejutkan melalui media sosialnya. Saat itu, Windah menyebut bahwa channel YouTubenya yang hampir memiliki 8 juta subscriber tersebut hilang diretas orang. 

Untungnya, Winda kemudian mendapatkan bantuan dari pihak YouTube, dan tidak berselang lama akhirnya ia mengumumkan bahwa channel YouTubenya telah berhasil diambil alih.

  1. YouTuber yang senang melakukan open donasi

Salah satu yang menarik dari sisi seorang Winda Basudara ialah soal kebiasaannya yang mengumpulkan donasi. Salah satunya adalah saat ia berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp200 juta.

Uang donasi tersebut diberikan bagi korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, pada Januari 2022 silam. Donasi tersebut didapatkan bersama dengan sahabatnya, Luthfi Haliman, setelah keduanya berhasil melakukan live streaming dari pukul 10.00 – 21.00 WIB.

  1. Prestasi Winda Basudara sebagai YouTuber

Windah Basudara telah meraih berbagai prestasi yang membanggakan di dunia YouTuber gaming. Salah satunya adalah ia dinobatkan sebagai brand ambassador tim Esport profesional, RRQ.

Tidak hanya itu saja, Windah juga telah berhasil mengalahkan YouTuber gaming seperti Jess No Limit, sebagai content creator youtube Gaming Terfavorit pada ajang Indonesian Esport Awards 2021.

  1. berkuliah di Jurusan Hubungan Internasional LSPR

Setelah lulus dari jenjang pendidikan SMA, Brando melanjutkan studinya di jurusan Hubungan Internasional London School of Public Relation (LSPR). Sayangnya, ia tak berhasil untuk menyelesaikan kuliahnya karena terkendala oleh biaya. Ia pun memutuskan untuk bekerja saja.

  1. Sering membuat konten game dengan berbagai genre

Salah satu hal yang menarik dari channel Youtube Winda Basudara adalah beragam konten game dengan banyaknya genre game yang dimainkan. Berbeda dengan YouTube channel gaming lainnya yang terpaku pada satu genre game tertentu.

Winda memang sengaja untuk memainkan banyak genre game. Dari mulai Role Playing Game (RPG), Action, Real Time Strategy (RTS), Racing Game, Adventure, dan masih banyak lagi genre game lainnya.

Itulah profil dan fakta unik Winda Basudara yang dapat kami rangkumkan untuk anda. Semoga bagi yang masih penasaran dengan sosok youtuber satu ini dapat terobati dengan adanya informasi ini.FYI : Bagi Anda yang lagi butuh rekomendasi laptop buat kerja, Anda bisa mengunjungi link ini. Atau langsung menghubungi support.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything