Game Zombie PC Terbaik Ini Wajib Kamu Coba

Game Zombie PC merupakan salah satu subgenre yang banyak digemari oleh pemain yang suka dengan adegan horor dan jumpscare. Bagi kebanyakan orang memainkan game dengan menjadikan zombie sebagai sebuah ancaman adalah suatu adrenalin yang baru.

Bayangkan saja jika kamu bertemu dengan mayat hidup yang akan menyerangmu kemana saja dan sulit untuk dibunuh? Sangat memacu adrenalin bukan. Nah, belakangan ini subgenre yang satu ini sedang naik daun.

Buat kamu yang ingin merasakan game dengan adrenalin yang terasa nyata dan mencekam selain battle royale. Game PC zombie mungkin adalah solusi yang tepat.

5 Rekomendasi Game Zombie PC

Dari sekian game zombi PC yang ada, berikut adalah yang paling seru dan bisa kamu mainkan secara personal bahkan bersama dengan temanmu. 

World War Z

Game yang pertama ada World War Z. Berawal dari sebuah novel yang populer di tahun 2006, kemudian diadaptasi menjadi sebuah game horor. Game ini menyajikan game bertahan hidup dari serangan zombie yang mematikan. 

Menggunakan latar belakang negara yang terkenal seperti Jerusalem, Tokyo, New York, hingga Moscow. Kamu dapat memiliki latar belakang yang diinginkan untuk merasakan serangan zombie yang berbeda-beda sesuai negara yang kamu pilih

Dalam game ini, kamu bisa mengundang teman kamu untuk ikut bermain bersama. Game ini memiliki 4 kuota yang harus kamu penuhi sebelum permainan dimulai. Kamu akan dihadapkan dengan berbagai macam gelombang serangan zombie yang mematikan.

Semakin tinggi level gelombang yang ada, maka semakin sulit juga zombie yang akan dihadapi. Fitur yang menarik dari game ini adalah fitur revive saat in game. Kamu bisa menyembuhkan teman satu tim mu yang sekarat untuk dapat hidup kembali dan bertarung bersama. 

Call of Duty: Black Ops 4 Zombie

Siapa yang tidak tahu dengan game yang satu ini. Call of Duty merupakan game yang cukup terkenal dengan first person nya. Dan sekarang mereka mencoba untuk terjun dan menyuguhkan suasana bertarung melawan zombie.

Pada game yang satu ini kamu harus bisa menahan gelombang serangan zombie dengan mode yang sudah tersedia. Sambil memecahkan beberapa puzzle yang ada saat game berlangsung. Hal yang menarik yaitu kamu bisa bermain di dalam mode multiplayer.

Banyak mode custom yang ditawarkan dalam mode zombie ini. Mulai dari overall difficulty, zombie speed, damage, health, dan masih banyak lagi. Disini kamu bisa menembak zombie secara liar dan membabi buta. 

Selain itu kamu juga tidak dituntut untuk berpikir dalam menyimpan resources, menghemat peluru, menyimpan uang, dan semacamnya. Intinya kamu hanya perlu menghentikan gelombang zombie yang ada hingga gelombang tersebut berakhir.

State of Decay 2

Game Zombie paling seru yang ketiga ada State of Decay 2. Merupakan game survival bertema zombie apocalypse seperti halnya game zombie lainnya, kamu harus bisa menahan serangan dari gelombang zombie yang ada. 

Berlatar belakang di Amerika Serikat post-apocalypse, kamu akan banyak menemukan rumah-rumah ala Amerika yang kosong, toko-toko hingga garasi-garasi yang sudah rusak sambil ditemani zombie-zombie yang akan menyerangmu bila terlalu dekat dengan mereka.

Game ini mengharuskan kamu untuk secara efisien dalam menggunakan berbagai macam sumber daya dan bahan yang ada. Memikirkan strategi dan taktik yang tepat untuk mengalahkan gelombang zombie yang menyerang. 

Hal yang menarik yaitu kamu dapat bermain sebagai beberapa karakter sekaligus di dalam satu kelompok. Seperti game open world lainnya, kamu harus menjelajah tempat untuk membuka sebagian besar peta yang masih terkunci.

Day Z

Sama seperti game sebelumnya yang merupakan game bertahan hidup. Game yang satu ini menawarkan pengalaman menjelajah tempat yang terbatas dengan tempat yang masih terkunci. Boleh dibilang Day Z merupakan open world MMO survival horror sandbox yang menurut kami cukup menarik. 

Serupa dengan State of Decay 2, game ini diperuntukkan bagi kamu yang tertarik untuk bermain game survival dengan open map yang besar, bertemu dengan sesama survivor, sambil menjelajahi rumah-rumah kosong untuk mencari sumber daya apapun yang bisa kamu gunakan.

Hal yang pertama kamu lakukan yaitu  memilih server yang ada mulai dari Asia, Eropa, hingga America. Pilihlah salah satunya dan tunggu hingga kamu masuk ke dalam permainan, nantinya kamu akan ditaruh di random point yang ada di dalam server.

The Walking Dead

Game Zombie terbaik di PC yang terakhir ada The Walking Dead. Diantara beberapa game zombie yang ada, game ini menjadi salah satu game yang memiliki episode petualangan. Alur cerita yang ada akan berbeda sesuai dengan aksi yang kamu pilih dalam menentukan keputusan. 

Game ini menampilkan sudut pandang orang ketiga yang mana kamu akan dengan bebas melihat berbagai interaksi yang begitu intens. Dalam hal ini, kamu akan lebih sering menentukan pilihan dengan skema dialog lalu aksi. 

Semakin kesini kamu akan semakin banyak menentukan pilihan dialog aksi yang akan mempengaruhi lawan bicaramu hingga berujung berakhirnya game tersebut. Nantinya game ini bisa ditamatkan bahkan tidak bergantung dengan apa yang kamu pilih.

Penutup

Demikianlah 5 rekomendasi game zombie PC yang paling seru. Saran saya, jika kamu punya penyakit jantung mendingan skip aja. Atau kamu bisa coba genre game lain, seperti petualangan, aksi atau mecha.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything