Game Laptop Berbagai Genre yang Seru dan Terbaik 2022!

Bermain game laptop merupakan kegiatan yang selalu membuat diri menjadi senang dan menghibur. Terlebih lagi jika game yang kita mainkan merupakan game kesayangan kita. Pasti tidak akan ada habisnya untuk bermain hingga berjam-jam di depan laptop atau PC untuk menikmatinya.

Membicarakan mengenai rekomendasi game tidak akan ada habisnya. Karena seiring berkembang dan berjalannya waktu, perusahaan game akan selalu membuat inovasi dan gameplay yang bervariasi. Jadi akan selalu muncul pembaruan dan kejutan dalam dunia game. 

Di tahun 2022 ini sudah banyak sekali muncul game dengan berbagai macam spesifikasi dan gameplay seperti game genre RPG, battle royale, balapan, memasak, mecha, dan masih banyak lagi semuanya sudah semakin berkembang. Untuk itu, kami sudah menyiapkan beberapa game yang wajib kamu coba.

Minecraft

Game laptop pertama yang bisa kamu mainkan secara online maupun offline yaitu Minecraft. Game yang satu ini memiliki ciri khas gameplay menggunakan balok-balok 3D yang bisa disusun sesuai dengan kebutuhan dan imajinasi pemain itu sendiri.

Semakin kreatif dan imajinatif kamu, maka kamu dapat membuat bangunan yang belum pernah ada sebelumnya. Untuk kamu yang masih pemula, kamu bisa menebang pohon-pohon yang ada di sekitar untuk mendapatkan bahan baku berupa kayu balok yang dapat digunakan untuk membangun apa saja.

Memahat batu hingga mengambil air bisa dilakukan di game ini.  Game ini cukup ringan, kamu memerlukan Windows 7 atau di atasnya untuk memainkannya.

Dengan tambahan prosesor Intel Core i3 dan RAM 4 GB kamu sudah bisa memainkan game ini. Game ini memerlukan memori penyimpanan sebanyak 1 GB untuk menjalankannya.

Zuma

Game yang kedua yaitu Zuma. Mungkin bagi kamu generasi 90an merasa tidak asing dengan game yang satu ini. Game ini pernah menjadi game terpopuler pada zamannya. Hampir seluruh laptop pasti memiliki game yang satu ini. 

Zuma sendiri merupakan game menembak menggunakan bola berwarna yang berbeda dan tidak berurutan dengan tujuan menghilangkan semua bola yang berjalan pada sebuah labirin. Dengan menggunakan katak yang menjadi poros untuk menembakkan bola tersebut. 

Terkenal dengan gameplay nya yang sangat mudah. Kamu hanya perlu menyusun bola yang warnanya sama. Kemudian tembakan bola berwarna sama hingga bola habis. Semakin tinggi level yang kamu capai, maka semakin sulit pula tantangan yang ditawarkan.

Kamu dapat memainkan game ini dengan menggunakan windows 7 atau di atasnya. Memakai Intel Core i3 dengan RAM 4 GB. Game ini memerlukan penyimpanan sistem sebesar 128 MB saja. Cukup ringan bukan untuk game yang terkenal pada masanya. 

Adventure Capitalist

Rekomendasi game selanjutnya yaitu Adventure Capitalist. Game yang satu ini mengajak kamu bermain dengan mengumpulkan uang lewat berperan jadi pengusaha di berbagai bidang dengan cermat dalam menjalankan bisnis supaya memperoleh keuntungan yang maksimal.

Game ini selain melatih kamu untuk dapat mengelola berbagai macam bisnis, juga untuk melatih skill manajemen waktu yang tepat untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Cara cepat untuk kamu yang ingin mendapatkan uang yaitu dengan menyewa beberapa manager untuk tiap usaha yang kamu punya. Semakin tinggi manager maka semakin banyak juga uang yang kamu peroleh. 

Jika kamu ingin memainkan game yang satu ini, kamu memerlukan windows XP,7 atau di atasnya dengan RAM 512 MB atau lebih. Game ini memerlukan penyimpanan sebesar 60 MB untuk dapat dijalankan di laptop mu.

Need for Speed Underground 2

Buat kamu yang suka dengan gameplay balapan atau segala sesuatu yang berkaitan dengan otomotif, Need for Speed Underground 2 bisa jadi pilihan yang tepat. Game ini menawarkan dunia balapan yang bisa memodifikasi mobil juga menawarkan kelebihan pada grafis yang bagus.

Mengikuti arena balapan dengan menyelesaikan berbagai macam misi untuk dapat memodifikasi kendaraanmu. Semakin tinggi misi yang kamu selesaikan, maka semakin besar kamu dapat memodifikasi mobilmu dengan spare part yang tinggi juga.

Kamu dapat memainkannya menggunakan Windows XP, 7 atau di atasnya dengan prosesor Intel Core i3 dan RAM 2 GB. Game ini memerlukan penyimpanan sebesar 256 MB untuk dapat dijalankan di laptopmu.

Game racing memang memiliki sensasi keseruannya sendiri. Sudah banyak player yang semenjak lama mencoba berbagai game hingga yang populer, game balap memang masih menjadi idaman mengisi waktu luang.

Plant Vs Zombie

Rekomendasi game yang terakhir yaitu Plant Vs Zombie. Salah satu Game yang menceritakan tentang sebuah serangan para zombie ke sebuah rumah. Kamu akan berperan sebagai pemilik rumah yang harus melindungi tempat tinggalnya dengan cara menempatkan tanaman untuk menyerang zombie yang berjalan di halaman menuju rumah.

Untuk variasi gameplay Plants vs Zombies 2 menawarkan lebih banyak mode seperti mencocokkan tile yang dibawa oleh zombie atau penggunanya akan diberikan sejumlah sun di awal dan harus membangun plants dengan budget yang terbatas. Selain itu ada sebuah mode baru dalam setiap world.

Kamu dapat memainkan game yang satu ini menggunakan  Windows 10 – 64-Bit dengan prosesor Intel Core i4 dan RAM 4 GB. Game ini memerlukan ruang penyimpanan sebesar 500 MB untuk dapat kamu mainkan di laptopmu.

Penutup

Game laptop memang sangat bervariasi, rekomendasi di atas pun termasuk dan masih banyak dimainkan semua kalangan manusia-manusia ‘gabut‘.

Meskipun sudah banyak game yang berkeliaran disana seperti game RTS, game bola, dan game populer lainnya, tapi masih tetap saja banyak yang mencari game yang ringan dimainkan, alias gak ruet.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything