ASUS ROG Zephyrus M15 GU502LU Laptop Gaming Tipis GTX 1660 Ti

ASUS ROG Zephyrus M15 GU502LU I766C8T merupakan salah satu series laptop gaming ROG yang menggunakan prosesor 10th Gen Intel® Core™ H-Series. 

Intel® Core™ H-Series terkenal memiliki performa tinggi yang akan memaksimalakan seluruh kemampuan untuk mendapatkan pengalaman terbaik. 

Jika dibandingkan dengan prosesor seri regulernya, seri H ini jelas lebih baik dalam hal performa. Namun akan sangat menguras baterai, karena daya yang dibutuhkan untuk memaksimalkan performa juga lebih tinggi. 

Desain dan Layar ASUS ROG Zephyrus M15 GU502LU 

Asus ROG Zephyrus M15 GU502LU memiliki ukuran yang ringkas dan bobot ringan, namun tetap memiliki performa gaming tinggi dan juga fitur pendukung gaming terkini. 

Berkat prosesornya ini, laptop gaming ASUS ROG Zephyrus M15 GU502LU ini siap melibas semua game terkini karena sudah ditandemkan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1660 Ti.  

ASUS menawarkan produknya ini berbekal layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan teknologi panel IPS-Level LCD. Resolusi yang mampu dihasilkannya sudah full HD 1920 x 1080 piksel dan mampu menciptakan sudut pandang yang luas, serta didukung teknologi Asus Splendid.  

Berkat desain layarnya yang mengusung NanoEdge, laptop gaming ini didukung bezel sangat tipis, sehingga dimensi laptop secara keseluruhan dapat terlihat lebih ringkas. 

Grafis dan desain juga mampu ditangani berkat tampilan layar yang sangat akurat dengan Pantone Validated. Layarnya ini menawarkan refresh rate yang cukup tinggi, yaitu  144Hz. Tampilan bodinya pun didukung desain baru yang lebih menawan. 

Tersedia juga fasilitas anti-glare di dalamnya dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 100% sRGB. Satu lagi yang tak kalah penting, dalam paket penjualannya, ASUS ROG Zephyrus M15 harga sudah termasuk OS OS Windows 10 Home x64 pre-installed. Sehingga Anda tak perlu lagi mengeluarkan budget lebih untuk membeli lisensi dan melakukan instalasi. 

Performa Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus M15 GU502LU 

Laptop gaming ini menawarkan kinerja yang tinggi berkat dukungan prosesor Intel Core i7-10750H generasi ke-10 Comet Lake-H hexa-core atau 6-core (12 thread). Prosesornya ini mampu berlari dengan kecepatan 2,6GHz dengan TurboBoost maksimal 5GHz.  

Dibekali juga dengan memori RAM berkapasitas 16GB DDR4 3200MHz dual-channel yang masih dapat di-upgrade maksimal hingga 48GB. Pada sektor penyimpanan, laptop ini sudah dibekali dengan penyimpanan SSD 512GB NVMe PCIe 3 x4, serta mendukung RAID 0. 

Dalam hal pengolahan grafis, laptop gaming ini mengandalkan dual graphics, yaitu grafis terintergrasi Intel UHD Graphics 630 dan grafis diskrit NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti. Kedua grafis tersebut akan bekerja bergantian sesuai kebutuhan penggunanya. Hal ini dimungkinkan berkat adanya teknologi Nvidia Optimus. 

Grafis NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti yang terdapat pada ASUS ROG Zephyrus M15 GU502LU merupakan kartu grafis berbasis chip TU116 yang menggunakan arsitektur Turing.  

Grafis tersebut mengandalkan 1536 CUDA core berkecepatan 1500MHz dan turbo 1690MHz yang dikolaborasikan dengan 96 TMUs, dan 48 ROPs.  

Tidak cukup sampai di situ saja, grafis diskrit NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti ini dipadukan dengan memori VRAM 6GB GDDR6 berkecepatan 12Gbps, dengan antarmuka memori 192-bit. 

Fitur Lengkap 

Aplikasi tuning Armoury Crate di dalamnya juga dapat memungkinkan penggunanya melakukan pemantauan statistik perangkat keras, kustomisasi fitur, dan didukung Profil Skenario.  

Fitur tersebut berfungsi menyesuaikan preferensi secara otomatis agar kinerja dan pengaturan lain saat menjalankan game atau aplikasi tertentu menjadi lebih maksimal. 

ASUS ROG Zephyrus M15 GU502LU juga menawarkan solusi pendinginan baru Thermal Grizzly yang menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal paste.  

Hal tersebut diklaim mampu menghantarkan panas lebih baik, sehingga sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal. Suhunya bisa 12 derajat celcius lebih rendah dan mengurangi kebisingan hingga 4%. 

Didukung pula pendingin bersistem self-cleaning yang bagian exhaust-nya terbagi menjadi dua, satu bagian membuang udara ke sudut yang lebih tinggi dan satu bagian lain ke sudut yang lebih rendah.  

Solusi pendinginan memang begitu diperhatikan oleh laptop gaming tipis satu ini, terbukti dengan adanya 83 blade dengan 209 heatsink fin yang ditandemkan kipas n-Blade berbahan liquid crystal polymer. 

Hal tersebut seolah ingin mematahkan anggapan bahwa laptop gaming tipis tidak memiliki sistem pendingin yang baik. Laptop ROG satu ini nampaknya sukses membungkamnya. 

Soal baterai, sebagai sebuah laptop gaming baterainya pun juga harus memiliki kapasitas yang cukup besar. Baterainya tersebut berkapasitas 4 cell Li-ion 76WHrs dan mampu bertahan hingga 7 jam web browsing atau 8 jam video HD playback. 

Segi audio, ROG Zephyrus M15 menawarkan audio yang didukung oleh dua speaker stereo 4W berkualitas tinggi dengan dukungan DAC dedicated dari ESS Sabre HiFi yang mendukung HiRes Audio. Performanya lebih baik berkat telah diperkuat teknologi ASUS Sonic Master Technology yang ditandemkan dengan Smart AMP. 

Demikian beberapa hal terkait ASUS ROG Zephyrus M15 GU502LU yang patut dijadikan pertimbangan saat Anda ingin mencari perangkat terbaik yang mampu melibas semua game berat. 

Jika Anda tertarik untuk membelinya, ASUS ROG Zephyrus M15 GU502LU harga masih sangat terjangkau. Laptop gaming ini dibanderol dengan harga Rp 18.799.000.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything