Game Mid End PC Terbaik 2022 yang Wajib Anda Coba

Apa sih game mid end PC? Sepertinya tidak ada kriteria pasti, karena sudah pasti definisi yang anda pakai sekarang, pasti akan usang tempo hari.

Perkembangan seputar dunia game dan PC memang seperti tidak ada matinya, sehingga menuntut para player untuk terus melakukan update dan upgrade. 

Jadi, tidak menutup kemungkinan game untuk PC dengan spek mid-end sekarang, akan bergeser jadi game low end PC masa mendatang.

5 Game Mid-End PC Terbaik 

PC mid-end sebagaimana kita tahu tidak mampu memainkan game high yang berat. Namun, buat kamu yang memiliki PC mid-end dengan spesifikasi kurang lebih seperti yang sudah disebutkan di atas, tidak perlu lagi khawatir. 

Karena masih ada beberapa game seru yang dapat dimainkan di mid end PC. Simak daftarnya berikut:

FarCry Series

FarCry adalah game mid end PC pertama yang dapat kamu mainkan. Game ini dirilis oleh UBISOFT di mana latar belakang atau setting game ini merupakan sebuah pulau yang berbeda-beda. 

Game ini mengusung tema survival dan FPS yang memungkinkan pemain untuk berburu, menaiki kendaraan, jalan-jalan di gunung atau sungai atau danau, serta mencari alat-alat yang dibutuhkan.

Semua kegiatan survival ini dapat dilakukan seraya melakukan misi utama. Game ini sangat seru sekaligus menegangkan untuk dimainkan. FarCry, terutama seri 2 dan 3 dapat dimainkan secara leluasa di PC yang mid-end.

Seri GTA (Grand Theft Auto)

GTA merupakan salah satu game yang sangat populer bahkan dikatakan sebagai game legend. Saking populernya game ini, hampir semua rentalan game pasti memiliki game satu ini untuk dimainkan oleh pelanggannya. 

Game ini mengusung tema action sekaligus open world. Game ini memungkinkan karakter yang kamu mainkan untuk berjalan-jalan di gunung, sungai, laut, kota dan di manapun lokasi dalam map.

Game ini bergenre open world sekaligus action. Anda bisa berjalan-jalan di kota, gunung, sungai, laut atau dimanapun asal masih berada didalam map. Tidak semua GTA dapat dimainkan di PC mid-end.

Seri GTA yang dapat dimainkan di PC mid-end adalah GTA IV dan V yang walaupun untuk high spek, tetap bisa diatur sehingga dapat dijalankan di PC mid-end.

The Witcher 2: Assassins of King

The Witcher 2: Assassins of King memiliki daya tarik tersendiri. Selain sebagai game RPG (role playing game) offline, game ini juga dapat dimainkan di PC mid-end. Game yang dirilis pada 2011 lalu oleh CD Projekt RED ini tetap memiliki penggemar setia hingga sekarang.

Cerita dalam game RPG untuk PC mid-end ini adalah seorang witcher bernama Geralt, yaitu tokoh yang akan kamu mainkan ditugaskan untuk memburu monster.

Ceritanya diawali dengan Geralt dijebloskan ke penjara karena membunuh raja Foltes. Lalu, Vernon sebagai petugas interogasi membantu Geralt untuk kabur lalu memulai petualangannya untuk menyibak kebenaran sebenarnya. Game ini tentu sangat seru dan menegangkan untuk dimainkan.

Untuk memainkan game ini, minimum PC kamu menggunakan sistem operasi Windows XP atau lebih baru. Dilengkapi dengan Prosesor AMD Athlon 64 X2 5000+ atau Intel Core 2 Duo 2.2 GHz ke atas serta RAM 1 GB ke atas.

Selain itu, PC kamu minimal dipersenjatai dengan Kartu Grafis NVIDIA GeForce 8800 atau ATI Radeon HD 3850 dan ruang penyimpanan kosong minimal 8 GB.

Final Fantasy VII

Final Fantasy menjadi game yang juga tidak kalah populer. Final Fantasy menjadi salah satu series yang dianggap sebagai series terbaik sepanjang masa. Karenanya, game ini disediakan untuk konsol, PC hingga android. 

Salah satu series Final Fantasy, yaitu Final Fantasy VII adalah series yang dapat dimainkan offline di mid-end PC tanpa mengurangi kualitas tampilan grafis. Sangat menarik, bukan?

Untuk memainkan game ini, minimal PC kamu harus dioperasikan oleh Windows XP atau lebih baru dengan Prosesor Speed 2GHz ke atas. RAM yang dibutuhkan 1 GB ke atas, lalu versi DirectX nya DirectX (R) 9.0 dan ruang penyimpanan kosong minimal 3 GB.

Dragon Age: Origins

Buat kamu pecinta game RPG dengan spek PC mid-end, game satu ini tentu tidak boleh dilewatkan. Game ini mampu menghadirkan tampilan grafis yang memukau serta cerita yang menarik dan karakter yang variatif.

Di awal permainan dari game yang kompatibel dengan mid-end PC ini, kamu akan diarahkan untuk membuat karakter dan mengkustomisasinya, dari mulai jenis kelamin, sifat, ras dan lain-lain. Setelah itu, kamu diwajibkan untuk menemukan berbagai senjata dan melawan musuh.

Game ini terbilang tua karena sudah muncul sejak 2009. Namun walaupun seperti itu, game ini masih ramai peminat. Adapun, untuk memainkan game ini minimal PC kamu dioperasikan oleh Windows XP atau lebih baru dengan Prosesor Intel Core 2 Duo 1.4 GHz atau AMD X2 speed 1.8 GHz ke atas.

Di samping itu, RAM PC kamu harus di atas 1 GB dan ruang penyimpanan kosong minimal 20GB dengan kartu grafis NVIDIA GeForce 6600/7600 atau ATI Radeon X850/X1550.

Penutup

Demikian adalah beberapa game mid end PC yang patut anda coba install di PC kesayangan. karena disamping memiliki alur yang bagus, grafik yang ditampilkan juga terkesan cukup oke.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

One thought on

Game Mid End PC Terbaik 2022 yang Wajib Anda Coba

  • Ernesthy

    Pengen banget bisa main game-game PC gini, tapi apa daya PC kentang gak kuat main game PC berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything