Game Sandbox PC Mengasyikan yang Wajib Kalian Mainkan

Saat banyak sekali genre game yang ada, bahkan banyak juga perangkat yang dapat kita gunakan untuk memainkan game. Mulai dari PC, PlayStation, XBoX, android dan lain sebagainya. Salah satu genre game yang akan kita bahas disini adalah rekomendasi game sandbox PC. 

Game sandbox adalah sebuah genre game dengan unsur game yang memberikan kebebasan dan kreativitas yang tinggi kepada pemain untuk menyelesaikan sebuah tugas untuk mencapai suatu tujuan permainan tersebut, jika adanya tujuan.

Dunia game hari ini mulai populer dengan berbagai game yang bernuansa battle royale, game actione, hingga game balap. Namun, game sanbox ini memiliki keseruannya sendiri.

Sekilas Tentang Game Sandbox

Game sandbox merupakan suatu genre game yang memberikan kebebasan bagi pemainnya untuk melakukan apapun. Didesain dengan wilayah yang cukup luas, pemain pun bisa menjelajahi berbagai tempat secara bebas. 

Sedikit berbeda dengan game open world,  game sandbox  biasanya memberikan pemain kesempatan untuk membangun  dunia virtual mereka sendiri, terlepas dari misi atau quest yang harus mereka selesaikan. 

Game Sandbox PC Minecraft

Rekomendasi game sandbox PC yang pertama ada Minecraft. Game Minecraft ini legendaris. Pasalnya Minecraft sudah banyak dimainkan oleh para gamers dan youtuber. Termasuk Youtuber dan gamer paling terkenal, PewDiePie. 

Game ini dikembangkan oleh Mojang dan dirilis pada  18 November 2011. Genre  game Minecraft adalah survival kreatif. Seperti game Saturn terbaik dan game Genesis terbaik, mojang menampilkan grafik piksel untuk game Minecraft. Meski begitu, game ini tetap populer di dunia.

Minecraft sama  dengan game sandbox lainnya. Anda diminta untuk memulai petualangan untuk mengumpulkan sumber daya. Selanjutnya, Anda juga perlu membangun atau menciptakan sesuatu untuk bertahan hidup di dunia Minecraft.

Grand Theft Auto V

Selanjutnya untuk rekomendasi Theft Auto V. Grand Theft Auto V (GTA V) merupakan  game sandbox open-world yang masih sangat seru hingga saat ini. Game ini juga  menjadi salah satu game favorit para gamer PC di seluruh dunia.

Di Bagian 5 dari Grand Theft Auto Franchise, pemain berperan sebagai tiga protagonis. Di awal cerita, ketiganya tidak berhubungan langsung  dan  pemain perlahan akan menemukan bahwa mereka memiliki kesamaan. Jika Anda pernah memainkan  GTA IV Extended, Anda akan memiliki pengalaman bermain yang serupa.

Grand Theft Auto V ini berbayar sayangnya, dan kalian juga memerlukan spek PC yang agak high agar dapat merasakan sensasi bermain game Grand Theft Auto V ini lebih maksimal.

GTA ini juga memiliki beberapa misi untuk mengikuti balapan, sejenis game balap, sehingga inilah salah satu yang menjadi keunggulan GTA karena mampu menghadirkan berbagai nuansa dalam satu game.

The Sims

Selanjutnya rekomendasi selanjutnya adalah the Sims. Game The Sims adalah game  yang mendorong pemain agar membangun dan mendesain tentu sangat menarik. Anda juga dapat menjelajahi dunia dengan bebas.

Jika Anda menyukai game seperti itu,  jawabannya adalah game The Sims

Dalam game ini Anda dapat berinteraksi dengan semua orang di dalam game. Anda juga dapat dengan bebas mendesain karakter yang dibuat. Anda juga dapat dengan bebas menentukan kepribadian karakter.

Game The Sims termasuk ke dalam Game sandbox PC ringan, jadi kalian bisa memainkan game ini di PC yang standar. 

Roblox 

Selanjutnya ada game robloc untuk rekomendasi terbaik. Roblox adalah sebuah platform yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat game sendiri, atau memainkan game yang dibuat pengguna lain. 

Game Roblox ini dapat kalian mainkan secara gratis. Untuk kalian para gamers jika ingin memainkan game bertema sandbox yang gratis, roblox solusinya. Selayaknya game sandbox, pemain diberikan kebebasan untuk melakukan banyak hal serta mengeksplorasi berbagai macam wilayah yang unik. 

Scrap Mechanic

Selanjutnya ada game Scrap Mechanic. Game ini termasuk tua ini masih sangat seru untuk dimainkan. Sama seperti game sandbox yang lainnya game Scrap Mechanic ini memungkinkan para pemain untuk berpetualang menjadi seorang mekanik yang handal.

Pasalnya, game ini mengajak pemain untuk berpetualang di dunia fantasi tanpa batas. Pemain memiliki kemampuan mekanik dan dapat membuat apa saja dari  objek yang berbeda di dunia ini. Scrap Mechanic tidak mencegah pemain membuat kendaraan dan robot dari segala jenis.

Game Scrap Mechanic ini termasuk juga game yang ringan, jadi kalian yang mempunyai PC dengan spek yang standar dapat memainkan game Scrap Mechanic ini. 

Red Dead Redemption 2

Selanjutnya untuk rekomendasi selanjutnya adalah Redemption 2. Dimana game Red Dead Redemption 2 ini berlatarkan dunia perkoboian, sehingga para pemain dapat merasakan serunya menjadi seorang koboi.

Game yang dikembangkan oleh Rockstar Games ini menggunakan latar cerita tahun 1899 di lingkungan wilayah Amerika. Red Dead Redemption 2 merupakan seri kedua dari Red Dead Redemption.

Penutup

Nah, mungkin itu beberapa rekomendasi game sandbox PC yang dapat kalian mainkan, mulai dari game berbayar atau gratis.

Game sandbox yang membutuhkan spek PC tinggi dan namun yang ringan juga ada. Jadi kalian mau memainkan game sandbox yang mana?

Kalau game yang enak dimainkan untuk berdua memang masih seru game bola, karena memang seakan game bola ini menjadi keseruan sepanjang masa di berbagi generasi.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything