Game Simulasi PC Rekomendasi Terbaik 2022 yang Cocok untuk Dimainkan

Semakin pesat nya perkembangan dunia digital, dunia game juga ikut berkembang. Game pada saat ini semakin banyak macam dan genre-nya. Pada kali ini kita akan membahas tentang rekomendasi game simulasi PC terbaik. Apa itu game simulasi atau simulator?

Game racing, game RTS, game battle royale, dll. yang sekarng sudah mulai populer, ternyata game simulator tidak kalah populer. Bahkan sudah banyak para streamer yang memainkannya.

Sekilas Tentang Game Simulasi

Game simulasi adalah sebuah kategori game yang dirancang atau dibuat untuk menirukan aktivitas di dunia nyata secara dekat. Sebuah game simulasi ini berusaha meniru dengan semirip miripnya terkait aktivitas dari kehidupan  nyata yang dikemas dalam bentuk permainan atau video game.

Genre dari game simulasi ini merupakan konsep game yang cukup unik dan menyenangkan. Bagaimana tidak unik dan menyenangkan, game simulasi mengemas kehidupan nyata dalam sebuah game sehingga para player bermain dengan berbagai profesinya masing masing.

Dan pastinya di setiap game simulasi mempunyai beberapa tugas dari profesi pekerjaan tersebut yang mana akan dapat melanjutkan atau meningkatkan level para player.

Banyak sekali profesi profesi di kehidupan nyata yang diaplikasikan di dalam game simulasi. Mulai dari seorang supir, masinis, pilot, tukang bangunan dan masih banyak lagi.

Nah, dari banyaknya hal tersebut kami akan merekomendasikan game simulator yang harus kalian coba dan cocok untuk kalian mainkan. Bukan hanya terbaik, akan tetapi game simulasi PC yang ringan dan offline juga ada.

Euro Truck Simulator 2

Rekomendasi terbaik pertama untuk game simulasi ada Euro Truck Simulator 2. Game simulasi ini menjadikan para pemain sebagai supir truk. Dalam permainan ini, pemain dapat mengendarai truk, mengambil kargo dari berbagai lokasi dan mengirimkannya ke tempat tujuan dengan melintasi daratan Eropa.

Pemain bisa memilih lokasi atau markas yang terdapat di peta sebagai kota awal dalam permainan. Selanjutnya, pemain akan disewa dan dipekerjakan oleh perusahaan pengiriman dengan truk yang sudah disediakan beserta semua biaya bahan bakar, jalan tol, dan penyeberangan kapal feri.

Spesifikasi Minimum

OS : Microsoft Windows 7

Procesor : Dual Core di atas 2.4 GHz

Memori : 4 GB RAM

Graphic Card : Nvidia GeForce GTS 450 / Intel HD 4000

DirectX : Versi 9

Storage : 3 GB

Game Simulasi Microsoft Flight Simulator X

Selanjutnya yang harus kalian coba ada Microsoft Flight Simulator X. game besutan dari microsoft game studios ini mengajak para pemain untuk merasakan menjadi seorang pilot pesawat terbang lewat video game.

Dalam game Microsoft Flight Simulator X ini kalian akan mempelajari selayaknya apa yang ada di dalam dunia penerbangan. Mulai dari aturan penerbangan, cara landing atau take off, dan juga tombol tombol yang ada di pesawat.

Untuk dapat memainkan game ini kalian harus mempunyai minimal spesifikasi laptop seperti di bawah  ini.

Spesifikasi Minimum

OS : Microsoft Windows XP/7/8/10 (64-bit)

Procesor : Intel Dual Core / AMD Dual Core

Memori : 2 GB RAM

Graphic Card : Segala GPU dengan VRAM di atas 256MB

DirectX : Versi 9

Storage : 30 GB

Game Simulasi PC Terbaik Train Simulator 2019

Selanjutnya yang harus kalian coba ada game Train Simulator 2019. Game simulasi yang satu ini adalah besutan dari Dovetail games. Dovetail games membuat game ini mengajak para pemain untuk merasakan bagaimana menjadi seorang masinis.

Sama dengan game simulasi simulasi yang dimiripkan dengan yang ada di dunia nyata, game Train Simulator 2019 ini juga begitu.

Pemain di ajak merasakan bagaimana rumitnya navigasi dari sebuah kereta, mulai dari tombol tombol yang ada di kereta, bagaimana komunikasi dengan staff kereta, bagaimana membawa penumpang dan lain sebagainya.

Spesifikasi Minimum

Untuk dapat memainkan game ini kalian harus mempunyai minimal spesifikasi PC seperti di bawah ini.

OS : Microsoft Windows 7/8.1/10 (64-bit)

Procesor : Intel i5-4690

Memori : 4 GB RAM

Graphic Card : AMD Radeon RX 480 (2GB)

DirectX : Versi 11

Storage : 40 GB

Game Simulasi PC Terbaik Goat Simulator

Yang terakhir untuk game simulasi PC yang harus kalian coba ada Goat Simulator. Jika kalian suka game yang unik dan beda dari yang lainnya, kalian wajib mencoba Goat Simulator ini. Para pemain di dalam game ini diminta untuk menjadi seorang kambing di dalam kota kecil.

Bukan seekor kambing biasa, melainkan seekor kambing yang ditugaskan untuk menghancurkan dan merusak perkotaan. Jadi tugas para pemain yang sebagai seekor kambing ini hanya untuk merusak dan memporak porandakan perkotaan. 

Spesifikasi Minimum

Nah untuk memainkan game kambing ini kalian harus mempunyai spesifikasi minimal PC seperti di bawah ini.

OS : Windows Vista

Procesor : 2.0 GHz Dual Core Processor

Memori : 2 GB RAM

Graphic Card : 256 MB

DirectX : Versi 9

Storage : 2 GB

Penutup

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi game simulasi PC terbaik. Memang beragam dan banyak pilihan terkait game simulasi, tergantung kalian mau menjadi seorang apa di dalam game.

Jika kamu mencari game yang pasti seru dimainkan multiplayer sepanjang masa, coba game bola dengan beragam keseruannya.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything