Profil Frost Diamond, Youtuber Gaming Sukses 20 Juta Subscriber

Bagi para anak remaja yang senang bermain game atau menonton video di Youtube, pastinya tidak asing dengan sosok Frost Diamond atau Kananda Widyantara ini. Nah, kebetulan kali ini kita akan membahas mengenai sosok profil Frost Diamond ini.

Benar sekali, Frost Diamond merupakan salah satu content creator youtube gaming terfavorit di Indonesia. Ini telah dibuktikan dari banyaknya jumlah penonton dan juga subscriber dari Frost Diamond ini. 

Profil Frost Diamond, seorang youtuber gaming

Frost Diamond ternyata selalu berhasil untuk menghibur para penonton dengan pembawaannya yang kocak dan menghibur. Isi konten channel Youtubenya sendiri pun cukup bervariasi tidak hanya berisi game saja. Maka, dari itu tak ayal remaja pecinta game kepo akan profil Frost Diamond.

Berikut untuk profil Frost Diamond yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, yaitu :

  1. Biodata

Biodata diri mungkin menjadi pembuka mengenai pembahasan mengenai profil Frost Diamond. Frost Diamond memiliki Nama lengkap Kananda Widyantara. Ia lahir di kota Yogyakarta.

Ia lahir pada tahun 1997 dan kini berusia 24 tahun. Ia gemar untuk travelling dan bermain game. Tidak heran sekarang ia memiliki channel youtube game. Itulah sekilas profil Frost Diamond mengenai biodata dirinya.

  1. Awal mula merintis channel yuotube

Frost Diamond atau yang lebih akrab disapa Kananda Widyantara suka sekali bermain game dari kecil. Pada masa itu, ia senang memainkan game tradisional seperti kelereng atau pun gasing. Kananda juga suka sekali bermain Tetris atau Bounce, game populer di handphone Nokia pada saat itu. 

Ayah Kananda akhirnya membeli PC ketika ia berusia 7 tahun. Dari saat itulah Kananda senang menggunakan komputer untuk menggambar atau bermain game. Hingga suatu ketika ia berusia 10 tahun, mulai berkenalan dengan internet. 

Dari sanalah Kananda mulai membuat dan aktif di media sosialnya, mulai dari akun Facebook, sampai memuat web blognya sendiri di Blogspot. Frost Diamond pun memulai kariernya di dunia YouTube pada tahun 2017 silam. Pada masa itu ia mengunggah video game play permainan sandbox, Minecraft di youtubenya.

Dalam akun Youtube pertamanya, Kananda memilih nama Frost Diamond. Nama ini berasal dari dua hal yang berbeda kesukaan Kananda. Nama “Frost” diambil dari film Home Alone yang amat ia sukai, sedangkan “Diamond” ia ambil dari material paling langka di dalam game Minecraft. 

Kanal Youtube Frost Diamond pernah mengalami jatuh bangun. Namun, usaha dan kerja keras tidak akan menghasilkan buah manis, pada tanggal 17 April 2020 Kanan telah berhasil membawa YouTube Frost Diamond mengumpulkan subscribers sebanyak 10 juta.

Ia pun mulai mengajak adiknya turut terlibat dalam pembuatan konten Youtubenya menggunakan identitas Bocil. Dari sanalah video mereka semakin disenangi dan menarik. Lalu, pada 24 September 2020 jumlah subscribers Frost Diamond terus meningkat.

Hingga tanpa sadar subscriber youtube mereka telah menembus angka 14 juta subscribers. Sampai sekarang ini subscribernya meningkat lagi hingga menyentuh angka 20 juta subscribers. Bahkan mengantarkannya menjadi Youtuber Gaming Nomor 1 di Indonesia.

  1. Jenis konten dan jumlah subscriber channel youtube Frost Diamond

Frost Diamond merupakan seorang YouTuber dengan konten gaming. Awalnya, ia dikenal karena konten yang berisi permainan Minecraftnya yang menarik dan seru untuk ditonton.

Kini, Frost Diamond memperluas isi kontennya membahas tentang banyak game dari berbagai platform, mulai dari Free Fire, Minecraft, Roblox, dan game lainnya. Tidak hanya terbatas pada game saja, Frost Diamond juga sering konten reaction, prank, dan daily vlog juga. 

Tidak heran apabila saat ini akun Youtube Frost Diamond telah mencapai angka 23,1 juta subscribers dan terus meningkat seiring waktunya. Dengan pendapatan rata-rata sekitar Rp 600 juta sampai Rp 1 miliar tiap bulannya. 

Frost Diamond juga memiliki channel youtube lainnya, yaitu Kananda Widyantara, Bapak Gile, dan juga Bocil Official. Masing-masing channel youtube tersebut bahkan memiliki lebih dari 1 juta subscribers.

  1. Hal yang membuat channelnya menarik

Isi konten menjadi keunggulan dan daya tarik dari Frost Diamond bagi para penontonnya. Pembawaan Kananda yang seru serta lucu selalu berhasil menghibur para penonton setia channel Youtubenya. Khususnya saat ia melakukan kolaborasi dengan Bocil. 

Selain itu, isi kontennya pun terbilang cukup bervariasi, mulai dari game, prank, vlog, reaction, dan konten lainnya. Isi dari konten yang beragam inilah yang membuat para penonton tidak pernah bosan untuk menyaksikan Youtube Frost Diamond. 

  1. Pelajaran yang dapat diambil

Frost Diamond membangun channel youtubenya hingga sebesar sekarang dari bawah. Ia yang tadinya hanyalah seorang gamer playstation dan Nintendo di usia SD mulai memberanikan diri untuk mengunggah konten video game play tersebut ke Youtube. 

Hanya dengan modal 350rb, ia memberanikan diri untuk memasang wifi, dan mulai merintis karir sebagai youtuber dengan mengupload game playnya bermain minecraft. Meski mulanya video editing Frost masih sangat kaku dan kurang menarik. Namun, ia gigih dan ulet untuk terus belajar editing video, secara otodidak tentunya.

Ia mencoba hingga benar – benar ahli dan dapat membuat sebuah video serta editing yang menarik untuk dilihat. Para anak remaja pun dapat mencontoh keuletan dari Frost Diamond untuk belajar membuat sesuatu yang sebelumnya ia tidak bisa lakukan. 

Melalui proses belajar dan mencoba secara terus-menerus dan akhirnya ia memiliki kemampuan yang mumpuni dan dibutuhkan untuk mendukung cita-citanya. Seperti halnya jika melihat profil Frost Diamond, saat  anak remaja kini merasa tidak bisa atau gagal, mereka sebenarnya hanya perlu tetap gigih dan giat untuk mencoba, serta belajar dari pengalaman.

Demikianlah pembahasan mengenai profil First Diamond. Semoga apa yang kami sampaikan diatas bermanfaat bagi kalian semua.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything