10 Gamer Cewek Terkaya di Dunia, Indonesia Ada?

ROGcommunity.id – Gamer cewek terkaya di dunia, memangnya ada? Apa salah satunya cewek Indonesia? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu memang sering terlintas di pikiran kita.

Sebab dunia Esports lebih identik dengan laki-laki dan kebanyakan menganggap bahwa wanita hanya menjadi sebagai ‘pelengkap’ atau ‘penghias’. Tapi, jangan salah bahwa banyak juga wanita yang sukses dalam dunia e-sport dan menyandang gelar gamer cewek terkaya di dunia.

Jadi, Jika masih ada yang berpikiran bahwa wanita tidak dapat sukses dalam dunia esports, maka dapat dipastikan bahwa pemikiran seperti itu merupakan suatu kesalahan. Ditambah, sekarang kecanggihan teknologi semakin maju dan dapat diakses oleh banyak pihak termasuk wanita juga.

Gamer cewek terkaya di dunia dengan pendapatan tertinggi

Ada banyak wanita di dunia yang berhasil mendapatkan pundi-pundi uang dari terjun sebagai atlet profesional esports. Berikut ini kita akan membahas 10 wanita sebagai gamer cewek terkaya di dunia tentunya dengan pendapatan yang fantastis di dunia esports, yaitu :

  1. Sasha “Scarlett” Hostyn
Gamer cewek terkaya di dunia - Scarlett
Scarlett – Gamer StarCraft II

Gamer cewek terkaya di dunia yang berada di peringkat pertama adalah Sasha “Scarlett” Hostyn . ia merupakan seorang atlet esports wanita berdarah Kanada yang bermain pada game StarCraft II.

Scarlett berhasil meraih peringkat pertama atlet esports sebagai gamer cewek terkaya di dunia, dengan total pendapatan US$302,845 yang ia rengkuh selama mengikuti 170 turnamen.

  1. Katherine “Mystik” Gunn
gamer cewek terkaya di dunia - Kat Gunn
Kat Gunn – Juara WCG Ultimate Gamer S2

Katherine “Mystik” Gunn merupakan atlet esports wanita yang berdarah Amerika Serikat. Mystik berhasil menduduki peringkat kedua gamer cewek terkaya di dunia dengan hanya mengikuti 3 turnamen dan berhasil meraih total pendapatan sejumlah US$122,000.

Pendapatan tertinggi yang telah diraih oleh Mystik adalah saat menjuarai WCG Ultimate Gamer Season 2 pada tahun 2010 dengan hadiah uang tunai sebesar US$100,000.

  1. Ricki “Ricki Ortiz” Ortiz
Ricki Ortiz - Gamer Street Fighter
Ricki Ortiz – Gamer Street Fighter

Ricki “Ricki Ortiz” Ortiz ialah seorang atlet esports yang bermain dalam game Street Fighter yang berasal dari Amerika Serikat. Ortiz berhasil meraih penghasilan sebesar US$80,780 dari 61 turnamen yang pernah diikuti.

Pendapatan terbesarnya Ketika menjadi runner-up pada gelaran Capcom Cup 2016 yang saat itu Ortiz berhasil membawa pulang hadiah uang tunai sebesar US$60,000.

  1. Marjorie “Kasumi Chan” Bartell

Selanjutnya Marjorie “Kasumi Chan” Bartell atlet esports wanita yang berdarah Amerika Serikat. Kasumi berhasil meraih total pendapatan dari esports sebesar US$55,000 dari 2 turnamen yang diikuti. Total pendapatan terbesarnya adalah ketika menjuarai 2007 Championship Gaming Series Season yang meraih hadiah uang tunai sebesar US$50,000.

  1. Sarah “Sarah Lou” Harrison

Sarah “Sarah Lou” Harrison yang berasal dari Britania Raya. Sarah berhasil meraih peringkat 5 dalam atlet esports wanita dengan memenangkan 1 turnamen saja.

Sarah yang bermain Dead or Alive 4 berhasil membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar US$50,000. Uang itu didapatkan saat menjuarai 2008 Championship Gaming Series Season (Dead or Alive 4).

  1. Ksenia “vilga” Klyuenkova

Pemain game CS:GO berdarah Rusia ini sedang bermain untuk tim Assassins dan ia berhasil menjuarai 17 turnamen. Ksenia “vilga” Kluenkova berhasil meraih total pendapatan sebesar US$43,698 dari 25 turnamen yang pernah dia ikuti.

Pendapatan tertingginya, pada saat berhasil menjuarai World Electronic Sports Games 2017 bersama dengan Ant1ka yang bermain bagi Russian Forces dan mendapatkan hadiah uang sejumlah US$20,000.

  1. Kristen “KittyPlays” Valnicek

Kristen “KittyPlays” Valnicek adalah pemain Fortnite yang berasal dari Kanada dan cukup sering melakukan live streaming di kanal Twitch pribadinya.

KittyPlays berhasil mendapatkan uang sejumlah US$38,700 dari 7 turnamen yang diikutinya. Pendapatan tertingginya adalah saat meraih peringkat 5 di Fortnite Summer Skirmish Series – Week 1 pada tahun 2018 yaitu US$10,000.

  1. Janet “xchocobars” Rose

Janet “xchocobars” Rose merupakan seorang player Fortnite asal Kanada yang aktif melakukan live streaming di Twitch. Xchocobars berhasil meraih total pendapatan sebesar US$36,050 dari 8 turnamen yang pernah ia mainkan.

Pendapatan terbesarnya saat mendapatkan peringkat 15 di Fortnite Fall Skirmish Series – Week 6 – Stream-Vitational di tahun 2018 dan membawa pulang uang tunai sebesar US$13,750.

  1. Anna “Ant1ka” Ananikova

Anna “Ant1ka” Ananikova merupakan player game CS:GO yang memiliki darah Rusia ini sedang bermain untuk tim Lazarus. Ant1ka berhasil mendapatkan penghasilan sejumlah US$33,958 dari 13 turnamen yang dia ikuti.

Pendapatan tertingginya adalah saat menjuarai WESG 2017 untuk kategori CS:GO Female dengan mendapatkan hadiah uang sebesar US$20,000.

  1. Zainab “zAAz” Turkie

Pemain yang memiliki darah Swedia ini merupakan pemain CS:GO yang sedang bermain untuk Beşiktaş Esports. Zainab “zAAz” Turkie yang berusia 27 tahun ini berhasil meraih pendapatan dari esports sejumlah US$32,900 dari 30 turnamen yang pernah dimainkan.

Pendapatan tertingginya ketika berhasil menjuarai Intel Challenge Katowice selama 3 kali beruntun yaitu dari tahun 2015-2017 dengan mendapatkan hadiah uang sebesar US$3,000 di setiap serinya.

Nah, itu dia pembahasan mengenai gamer cewek terkaya di dunia. Dan ternyata, belum ada dari Indonesia, tetapi itulah yang menjadi bagi perempuan Indonesia bahwa perempuan juga dapat berkarir di dunia esport. 

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything