Game Visual Novel PC Paling Asik Dimainkan

Game visual novel PC merupakan salah satu permainan yang tidak memerlukan keahlian sama sekali. Bahkan game yang satu ini lebih terkesan santai. Sesuai dengan namanya yaitu novel, pastinya game ini tidak jauh dari kegiatan membaca. 

Mungkin membaca akan terdengar membosankan, berbeda jika itu game novel. Karena game novel akan menyajikan sebuah pengalaman membaca yang jauh lebih menyenangkan bahkan menantang. Kamu akan disuruh untuk memilih melalui intro hingga inti cerita yang akan menentukan akhir dari cerita yang kamu pilih.

Mungkin akan terlihat monoton karena kamu hanya akan disajikan dengan dialog-dialog hingga akhir novel. Meskipun begitu, jika novel tersebut merupakan novel yang sangat menarik bahkan merupakan adaptasi dari anime, pasti juga akan jadi game yang menarik juga

Rekomendasi Game Visual Novel PC

Dari sekian banyak game visual novel PC, berikut akan kami berikan beberapa rekomendasi yang memiliki alur paling seru dan enak dibaca.

ReWrite

Game yang pertama ada ReWrite. ReWrite merupakan salah satu Visual Novel bergenre Fantasy, action dan supernatural. ReWrite juga salah satu novel yang diadaptasi sebagai Anime. Saat ini anime tersebut memiliki 24 episode yang terdiri dari 2 season.

Untuk pertama kalinya, ReWrite dirilis pada tanggal 24 Juni 2011. Game visual novel ini dikembangkan oleh Key yang merupakan brand dari Visual Art. Alur cerita Visual Novel ini mengikuti kehidupan seseorang yang bernama Kotarou Tennouji. 

Ia merupakan tokoh utama sekaligus seorang siswa sekolah menengah atas di Kazamatsuri, ia menyelidiki misteri supernatural bersama lima gadis dari sekolahnya. Aksi yang dilakukan Kotarou dan kelima gadis tersebut menyebabkan terjadinya konflik antara Manusia pemilik kekuatan supranatural dengan makhluk bernama Kagari yang merupakan ‘kunci keselamatan’ Bumi.

Alur cerita dari Visual Novel ini terbilang cukup rumit sehingga memerlukan waktu ekstra untuk memecahkan setiap episode yang ada di dalamnya. Maka dari itu, ReWrite cocok buat kamu yang suka teka-teki rumit.

Steins: Gate

Visual novel games yang kedua ada Steins: Gate. Salah satu visual novel yang menawarkan alur cerita rumit dan menegangkan. Steins:Gate merupakan salah satu Visual Novel yang juga diadaptasi menjadi Anime. 

Game yang satu ini masuk ke dalam genre fiksi ilmiah dan juga fantasy. Untuk kamu yang senang akan gambaran fiksi ilmiah, game ini akan sangat cocok untukmu. Mengandung beberapa kejadian yang akan membuatmu kesulitan dalam menentukan sebab-akibat yang ada.

Game ini memakai latar belakang berupa musim panas pada tahun 2010. Menyajikan alur cerita berupa perjalanan melintasi ruang dan waktu. Tokoh utama dalam novel ini memiliki tugas untuk mencegah terjadinya perang dunia ke-3 terjadi.

Dengan melintasi ruang dan waktu, kamu harus mengubah masa depan agar hal tersebut tidak terjadi. Sekaligus melindungi dan mencegah serangan dari suatu organisasi bernama SERN. Kamu akan berulang kali melintasi ruang dan waktu untuk mencegah kedua hal tersebut terjadi.

Doki-Doki Literature Club

Doki-Doki Literature Club merupakan visual novel yang diciptakan oleh Team Salvato. Game ini dirilis pada tanggal 22 September 2017 dan kamu dapat mendapatkan game ini melalui steam atau situs resmi Doki-Doki Literature Club.

Buat kamu yang suka dengan hal-hal romantis namun mencekam, game ini bisa jadi pilihannya. Game ini menawarkan banyak karakter gadis-gadis SMA yang cantik dan imut. Sesuai namanya ‘Doki Doki’ yang berarti ‘Deg Degan’. 

Yang menarik dari novel yang satu ini, alur cerita yang ditawarkan justru terkesan horor dan mencekam. Bahkan dikatakan jika kamu berhasil menyelesaikan novel yang satu ini, akan muncul glitch di akhir cerita yang akan menambah kesan mencekam dari novel ini.

Chaos : Child Chaos

Buat kamu yang senang dengan seputar hal psikologi, game yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Child Chaos merupakan salah satu Visual Novel bergenre psikologis, misteri, dan thriller. Dan menjadi salah satu novel yang juga diadaptasi kedalam anime.

Novel ini menceritakan tentang kejadian Child Chaos pada tahun 2015 silam, 6 tahun setelah terjadinya Chaos Head. Child Chaos merupakan sebuah kejadian aneh di distrik Shibuya, Tokyo. Pada saat itu, Shibuya mengalami kejadian aneh mirip Gempa Bumi namun sebagian besar bangunan di sana tidak terdampak.

Takuru Miyashiro seorang siswa SMA sekaligus seorang psikokinesis yang tergabung ke dalam klub berita misteri. Ia bersama teman-temannya ingin memecahkan misteri dari kejadian-kejadian aneh di Shibuya. 

If My Heart Had Wings

Game visual novel terbaik yang terakhir ada If My Heart Had Wings.  Merupakan visual novel yang tersedia untuk PC Windows dan Smartphone Android. Kamu bisa mengunduhnya melalui steam dengan menyiapkan penyimpanan sebesar 3 GB.

Aoi merupakan karakter utama dalam novel ini. Ia merasa kehilangan arah hidupnya dan memilih pulang ke kampung halamannya di Kazegakura. Ia kemudian pergi ke bukit yang dipenuhi kincir angin, disana ia bertemu dengan seorang gadis yang menggunakan kursi roda. 

Novel ini akan membawamu untuk mengembangkan sebuah klub bersama teman-teman untuk membangun sebuah pesawat terbang. Mengembangkan dan mengumpulkan beberapa ide dengan teman-temanmu agar pembuatan pesawat dapat selesai dengan lebih cepat.

Penutup

Demikianlah rekomendasi game visual novel PC terbaik dan paling enak dimainkan, bisa kalian buktikan sendiri. Saran saya, jika memang kalian malas baca, mendingan main game petualangan lain aja.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything