Game Steam Gratis Wajib Dicoba! Rekomendasi Terbaik 2022

Game Steam gratis banyak sekali diburu penggemar game, terutama karena game di dalamnya sangat seru dan menegangkan. STEAM sendiri menjadi salah satu tempat terbaik bagi para gamer untuk mendapatkan game orisinal. 

Di Steam, kamu dapat menemukan banyak sekali game dari berbagai genre. Dan yang paling penting, semua game tersebut dapat diakses gratis. Karena itulah banyak gamer yang sangat bergantung pada Steam. Kalau sudah jelas gratis, kanapa tidak kita coba yakan?

Walaupun game di Steam dapat diakses secara gratis, game-game tersebut, baik game yang bertema racing, game RTS, game Battle Royale, dll, kualitasnya tidak dapat diragukan. Gaben sebagai founder Steam sangat mengerti kebutuhan gamer karenanya mereka tetap memberikan kualitas yang bagus. 

Rekomendasi Terbaik Game Steam Gratis

Seperti yang disebutkan sebelumnya, banyak sekali game Steam yang dapat kamu akses secara gratis dengan kualitas terbaik dari berbagai genre. Namun, buat kamu yang baru masuk Steam dan belum memiliki gambaran tentang game. Simak informasi rekomendasi berikut yang layak kamu coba:

DOTA 2 

DOTA adalah game yang sangat terkenal, para pecinta game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) di seluruh dunia tentu sudah tidak asing lagi dengan DOTA 2. Game ini bahkan dipertandingkan dalam skala internasional dengan hadiah mencapai miliaran rupiah. 

Buat kamu yang penasaran dengan game satu ini, kamu dapat memainkannya di Steam dan gratis, loh. Game DOTA 2 sendiri dapat dimainkan oleh 10 orang dalam satu arena. Selain itu, game ini ternyata cukup aman untuk laptop spesifikasi rendah.

Kamu hanya cukup mengubah setting gamenya saja agar dapat dimainkan tanpa hambatan. Jika kamu menyukai game yang berbagu strategi, seperti Dota yang mengharusnya strategi, game bertema RTS adalah genre yang perlu kamu cari tahu, untuk menambah referensi game-mu!

Warframe

Rekomendasi terbaik ke dua adalah Warframe. Game ini sangat cocok untuk kamu yang suka game action. Dalam game ini, kamu akan memainkan karakter ninja yang lihai menggunakan pedang maupun senjata jarak jauh. 

Adapun, lawan yang harus kamu hadapi dalam game ini adalah para alien yang memiliki senjata canggih.  Game ini dapat kamu mainkan secara cuma-cuma di Steam. Game ini cukup panjang namun tidak membosankan.

Untuk memainkan game ini, pastikan kamu menyiapkan storage PC sebesar 35 GB. Game ini memakai tampilan 3rd person dan memiliki grafik yang sangat bagus untuk hitungan game free-to-play. Game ini juga sedikit mengangkat konsep MMO karena kamu dapat mengumpulkan resources untuk crafting gear yang kamu gunakan.

Team Fortress 2

Game yang satu ini diklaim mirip dengan Counter Strike: Global Offensive. Perbedaannya terletak pada tampilan grafis di mana game ini divisualisasikan layaknya serial animasi. Karakter yang disediakan game ini juga sangat menggemaskan.

Game legendaris yang dikembangkan oleh Valve ini sudah rilis sejak tahun 2007. Namun, hingga kini game ini terus mengalami update dan penggemarnya terus bertambah. Apalagi game ini tersedia 9 kelas dan 11 mode game. 

Game ini cukup kompetitif dengan pilihan senjata yang cukup banyak dan  para player akan dibagi ke dalam dua tim untuk saling serang. Untuk sebuah game FPS, game ini terasa casual and fun bagi para pemainnya. 

Tree of Savior

Tree of Savior adalah seri Massively Multiplayer Online RPG yang sempat hadir di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, game ini kemudian harus ditutup di Indonesia karena minimnya player yang memainkan game ini. 

Namun, bagi kamu yang ingin memainkan game ini, kamu dapat mengaksesnya di Steam for free. Game Tree of Savior sendiri memiliki misi yang cukup banyak untuk diselesaikan termasuk adanya level kesulitan yang pas. 

Satu hal yang cukup disoroti dari game Steam gratis ini adalah deretan original soundtrack atau OST yang sangat menyentuh dan membuat para gamer betah berlama-lama dalam game ini. 

Unturned

Rekomendasi game selanjutnya adalah Unturned yang diklaim sebagai game yang menggabungkan dunia ala The Walking Dead atau State of Decay dengan grafik kubistis ala Minecraft. Dalam game ini, kamu dilepas dalam dunia yang dipenuhi zombi dan kamu dituntut untuk mampu bertahan.

Dalam mempertahankan hidup kamu, kamu juga dapat bergabung dengan player lain dan bekerja sama dalam survival, mengeksplorasi map, mencari resource, termasuk membunuh zombi yang menjadi musuh original. 

Doki Doki Literature Club!

Doki Doki Literature Club! adalah game yang sering dianggap tidak cocok untuk semua kalangan, terutama karena game ini bergenre visual novel. Namun siapa sangka, game ini justru memiliki cerita yang unik disertai mini game di dalamnya. 

Ikuti game ini gratis di Steam sampai akhir dan kamu akan menemukan ending yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Terutama ada sisi gelap di balik karakter lucu dan menggemaskan game ini. 

Penutup

Itulah 6 rekomendasi terbaik game Steam gratis yang layak kamu coba. Pastikan kamu meninjau terlebih dahulu game yang cocok untuk spesifikasi PC kamu. Selamat bermain dan selamat mencoba!

Game yang bertema balapan, atau game racing sekarang juga mulai populer. Sekeder informasi buat Anda bahwa game racing sudah sangat mendekati realistis. Mungkin Anda perlu mencobanya.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything