Ini Dia 5 Resolusi yang Bisa Diterapkan Buat Jadi Gamer Professional

Hampir setiap orang pasti memiliki resolusinya masing-masing dalam tiap tahunnya. Teruntuk para gamers yang ingin lebih serius untuk menuju karir profesional, tidak ada kata terlambat untuk itu. Pastikan, anda memiliki resolusi yang bisa diterapkan buat jadi gamer professional.

Tentunya, gamer tidak ingin menjadi pemain amatir secara terus – menerus bukan. Pastinya, dalam diri mereka menginginkan untuk menjadi gamer yang professional juga. Maka, dari itu diperlukan resolusi yang bisa diterapkan buat jadi gamer professional.

Business Development Ximpay Store, Lavenia berujar bahwa resolusi juga berlaku untuk para gamers, dimana dalam setiap tahunnya pasti akan selalu ada resolusi yang ingin dicapai, dengan tujuan agar lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Ditambah, setiap tahunnya industri gaming dan esports di Indonesia terus mengalami kemajuan yang sangat signifikan.

5 Resolusi yang Bisa Diterapkan Buat Jadi Gamer Professional

Dan tentu para gamer juga perlu resolusi agar dapat menjadi lebih baik lagi. Nah, maka dari itu kita akan membahas resolusi yang bisa diterapkan buat jadi gamer professional. Berikut, ini lima resolusi yang bisa diterapkan buat jadi gamer professional, yaitu sebagai berikut :

  1. Fokus pada satu game

Resolusi yang bisa diterapkan buat jadi gamer professional yang pertama adalah fokus saja pada satu game. Untuk dapat menjadi seorang gamer profesional, biasanya gamer harus ahli dalam salah satu genre game.

Bagi yang masih ingin mencoba bermain beberapa game, kamu dapat memulai di tahun 2022 dengan memilih salah satu game yang memang ingin ditekuni. 

Hal ini tentunya bertujuan agar gamer bisa lebih fokus dalam meningkatkan skill bermain dan tentunya memiliki rank yang tinggi. Seperti itulah resolusi yang bisa diterapkan buat jadi gamer professional.

  1. Mengikuti Komunitas Gamer

Manfaat dari bermain game tidak hanya untuk mengisi waktu luang saja namun, masih banyak sekali manfaat lainnya saat gamer mulai bermain game, salah satunya adalah untuk menambah pertemanan. 

Tidak ada salahnya di tahun ini para gamer pemula mulai untuk bergabung dengan komunitas- komunitas game yang tersedia secara online, contohnya komunitas Free Fire pada Discord, komunitas MLBB di Facebook, dan beragam genre komunitas game lainnya.

Saat gamer pemula bergabung dengan komunitas tentunya akan memiliki teman baru dan akan bertemu dengan teman mabar baru dan bisa untuk saling berbagi pengalaman selama bermain game.

apabila kamu memiliki impian untuk dapat bergabung dan menjadi gamer profesional salam satu tim esports di Indonesia, tidak ada salahnya juga untuk kamu mencoba bergabung ke dalam sekolah e-sports. 

Untuk saat ini memang sudah tersedia beberapa sekolah esports di Indonesia, selama tergabung dalam sekolah E-Sports tersebut tentunya kamu akan didampingi oleh beberapa senior yang berasal dari industri esports yang ada di Indonesia.

  1. Bersikaplah Sopan

Bagi gamer yang telah lama bermain game pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata-kata kasar atau toxic yang sering didengar. Bahkan, tak ayal terkadang kamu juga mengucapkan kata – kata kasar tersebut ketika bermain game dengan teman-teman.

Kebiasaan buruk tersebut yang mungkin cukup sulit untuk dihilangkan. Sehingga, terkadang akan menampilkan image buruk dalam bermain game bagi beberapa orang.

Tetapi, tidak ada salahnya jika kamu di tahun ini memulai untuk tidak sering mengumpat atau berkata-kata kasar saat sedang bermain game. Dengan begitu lambat laun mungkin saja image game yang buruk tergantikan.

  1. Melengkapi Peralatan Gaming

Peralatan gaming memang tidaklah terlalu berpengaruh secara signifikan terhadap performa dan kualitas cara bermain gamer. Namun, sebagai alat penunjang dalam dunia game maka peralatan tersebut sebisa mungkin dilengkapi fasilitasnya.

Dengan melengkapi beberapa peralatan gaming yang baru dapat membuat diri para gamer lebih bersemangat dalam bermain game. Sehingga, secara mental dapat meningkatkan peforma diri kita saat bermain game. Dan tentunya kulaitas bermain game dalam diri kita akan terus meningkat juga.

  1. Upgrade Perangkat Gaming

Apabila kamu masih menggunakan device dengan spesifikasi yang pas-pasan atau cenderung rendah, maka kamu dapat membuat tujuan untuk mengganti atau melakukan upgrade terhadap peralatan yang digunakan saat bermain game. 

Memang, skill dalam bermain game tetap yang utama tetapi, jika tidak diimbangi dengan perangkat yang memadai hal itu dapat saja menyulitkan. Maka, dari itu memiliki perangkat yang baru dapat membantu kamu untuk bisa bermain game keluaran terbaru dengan lancar.

Namun, apabila memang perangkat game yang kamu miliki masih kuat menjalankan game-game yang kita inginkan, maka kamu bisa dapat mengesampingkan resolusi ini dan gunakan uang yang ada untuk keperluan lain yang lebih penting tentunya.

Nah, itu dia readers resolusi yang bisa diterapkan buat jadi gamer professional. Resolusi ini tentu dapat menjadi alat pacu gamer pemula agar dapat menjadi lebih baik lagi di tiap tahunnya. Sehingga, lambat laun mereka akan berkembang menjadi gamer professional.FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything