7 Gamer Terkaya di Indonesia, Sudah Hasilkan Miliaran Rupiah

ROGcommunity.id – Gamer terkaya di Indonesia jumlahnya saat ini tidak sedikit, lho. Bahkan banyak juga yang sudah menghasilkan miliaran rupiah.

Dalam era digital sekarang, game pun juga semakin canggih. Banyak sekali turnamen esport yang diadakan untuk menunjang para skill gamer amatir menjadi gamer profesional. Dari game tersebut kita juga dapat menghasilkan pundi – pundi uang. Kali ini kita akan bahas mengenai para gamer terkaya di Indonesia.

Berikut ini merupakan daftar dari para gamer terkaya di Indonesia yang menarik untuk diketahui dan menjadi topik hangat untuk dibahas di kalangan pecinta game. Di era sekarang, esport merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari, terutama bagi para penggemar video game. 

Sebab, saat ini Esport telah dianggap oleh kebanyakan orang sebagai olahraga yang dapat menghasilkan banyak uang seperti olahraga lainnya. Maka, tak heran apabila kaum milenial sekarang tengah melirik game esport tersebut.

 Daftar Gamer terkaya di Indonesia

Dari sekian banyak pemain Esport di Indonesia, dikutip dari beberapa sumber inilah kami rangkumkan gamer terkaya di Indonesia. Jadi, jangan salah dengan  bermain game pun juga dapat menghasilkan uang. 

 Berikut ini daftar gamer terkaya di Indonesia dengan penghasilan fantastis tentunya, yaitu :

  1. Kenny Deo “Xepher” – kekayaan mencapai 361,4 Ribu Dollar AS (Dota 2)

Di urutan pertama gamer terkaya di Indonesia ada Kenny Deo. Ia memiliki nama player Xepher dengan total kekayaan sebesar$361,480.38 atau sekitar Rp5,18 miliar. Dep merupakan pro player yang telah lama dari Indonesia, bahkan ia telah dikenal luas hingga Korea Selatan. 

Karier Xepher tidaklah mudah sehingga harus bersaing dengan para lawannya yang juga berasal dari Indonesia dan hingga akhirnya berada di kaca internasional. Namanya pun pernah berada dalam The International (TI) 10. 

Namun, Xepher gagal dalam meraih gelar juara. Kendati demikian, timnya mampu menembus peringkat 7 hingga 8. 

  1. Matthew Filemon “Whitemon” – total kekayaan 305,8 Ribu Dollar AS (Dota 2)

Matthew Filemon memiliki nama player Whitemon yang juga merupakan rekan satu tim dengan Xepher di T1. Keberhasilannya Bersama dengan T1 di The International 10.

Sekarang ini whitemon memiliki kekayaan sejumlah $305,886.67 atau sekitar Rp4,38 Miliar. Matthew pun berada di peringkat 2 player terkaya di Indonesia berdasarkan sumber yang terpercaya.

  1. Made Bagus Prabaswara “Luxxy” – kekayaan mencapai 181,3 Ribu Dollar AS (PUBG Mobile)

Made Bagus Prabaswara dengan nama player Luxxy menjadi pemain yang masih dibawah umur pertama dalam permainan PUBG Mobile Esports Scene. Luxxy juga memiliki saudara kembar yang bernama Zuxxy. Baik Luxxy maupun Zuxxy, saudara kembarnya ini dijuluki sebagai Tachibana Twins. 

Luxxy yang merupakan adik kembar dari Zuxxy. Mantan dari pemain Rules of Survival untuk Bigetron dengan Luxxy, Zuxxy,NaTic dan KinGzz dalam daftarnya. Sekarang, ini dirinya meraih $181,398.16 atau sekitar Rp 2,59 miliar rupiah di sepanjang tahun 2021.

  1. Muhammad Albi “Ryzen” – total kekayaan mencapai 177,5 Ribu Dollar AS (PUBG Mobile)

Bermain untuk tim Bigetron RA Muhammad Albi, memiliki nama player Ryzen ini merupakan pemain PUBG Mobile profesional Indonesia. Namun, sejak 21 Februari 2022 yang lalu, Ryzen memutuskan untuk beristirahat dari dunia kompetitif tersebut. 

Dengan begitu, pemain kelahiran 2002 ini telah menghasilkan pendapatan sebesar $177,545.18 atau sekitar Rp2,54 Milyar lebih. Ia merupakan gamer muda yang berhasil mendapat penghasilan yang fantastis.

  1. Made Bagas Pramudita “Zuxxy” – total kekayaan 175,3 Ribu Dollar AS (PUBG Mobile)

Made Bagas Pramudita yang dikenal dengan nama player Zuxxy ini berada di peringkat terbawah dalam tim Luxxy sebagai player terkaya di Indonesia. Namun, kekayaaan dari gamer ini tidak kalah dengan saudara kembarnya dalam tim Bigetron RA.

Zuxxy dapat meraup pendapatan yang cukup fantastis yaitu sejumlah $175,398.16 atau sekitar setara dengan Rp 2,51 Miliar. Jumlah yang cukup fantastis bukan.

  1. Hansel Ferdinand “BnTeT” –  total kekayaan 172,8 Ribu Dollar AS (Counter-Strike: Global Offensive)

Hansel Ferdinand yang telah terkenal dengan nama player BnTeT ini merupakan player yang telah Go Internasional. Hasil pencapaian dari gamer ini selama tahun 2021 lalu dapat mencapai angka $172,815.80 atau sekitar Rp2,4 Miliar.

  1. Nizar Lugatio “MiCROBOY” – total kekayaan 133,4 Ribu Dollar AS (PUBG Mobile) 

Nizar Lugatio, nama player tenarnya adalah MiCROBOY ini bermain untuk tim EVOS Esport yang juga memiliki pemain terkayanya di Indonesia. Pencapaian gamer satu ini selama tahun 2021 mampu membuat MiCROBOY mendapatkan penghasilan sejumlah $133.465.00 atau setara dengan Rp1,9 Miliar.

Nah, maka dari itu jangan memandang negatif mengenai permainan game esport di jaman milenial ini. Jika ditekuni dengan baik mungkin dapat menghasilkan penghasilan yang fantastis. Seperti halnya para gamer terkaya di Indonesia yang dapat dijadikan motivasi bagi para anak remaja yang mencintai game.

Buatlah hal positif dari kecintaan kita terhadap game. Sehingga, dapat menghasilkan hal yang baik pula bagi diri sendiri. Dan jangan juga berlebihan dalam menyukai suatu game. Karena, suatu hal yang berlebihan tentunya kurang baik juga.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything