Apa Itu Armoury Crate (Ver5.0)Fitur dan Manfaatnya

ROGcommunity.id – Apa itu Armory Crate (Ver5.0) Fitur dan Manfaatnya penting diketahui bagi para penggemar game yang memilih ASUS ROG sebagai gear terbaik. Sebab perangkat ASUS  ini memiliki performa yang bagus ketika dibawa dalam bermain game. Ada salah satu aplikasi yang lekat di ASUS ROG yaitu Armoury Crate.

Kali ini kita akan Apa itu Armory Crate (Ver5.0) Fitur dan Manfaatnya sehingga kita bisa lebih menikmati permainan game yang akan dimainkan.

Hal pertama pada bahasan apa itu Armory Crate (Ver 5.0) fitur dan manfaatnya kali ini. Sebagai pengguna ASUS ROG tentunya terlebih dahulu harus paham pengertian dari apa itu Armory Crate.

Apa itu Armory Crate (Ver5.0) Fitur & Manfaatnya

Pengertian Armory Crate

Armory Crate sendiri secara bahasanya merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh ASUS ROG yang mana digunakan untuk menyesuaikan sistem pada beranda ketika kita bermain game. 

Tidak hanya itu aplikasi ini juga didukung oleh AURA Sync yang mampu mengatur efek pencahayaan pada perangkat ASUS ROG.  Armoury Crate di kembangkan oleh seri ROG bersama TUF laptop serta dekstop gaming melalui integrasi DT AEGIS III bersama NB ROG Gaming Center.

Fitur  dan Manfaat Armoury Crate yang Harus Anda Ketahui 

Pengguna laptop Asus Rog pasti sudah terbiasa dengan keberadaan Armoury Crate yang ada di laptop. Namun mungkin belum fasih tentang fitur-fitur yang ada di dalamnya. Jika Anda penasaran tentang apa saja keistimewaan dari armoury crate tersebut simak beberapa fitur dan manfaatnya berikut ini :

Fitur Game Genie

Fitur pertama yang dimiliki Armory Crate pada ASUS ROG adalah Game Genie. Fitur ini memang memiliki keunggulan dalam membuat pengalaman bermain game menjadi lebih nyaman dan nyaman.

Pada fitur game genie Anda dapat menikmati beberapa akses diantaranya adalah lock touch, AirTriggers, akses screen record atau rekam audio.

kemudian Anda juga bisa mengatur kecerahan fitur, melakukan akses crosshair hingga akses blokir notifikasi-notifikasi yang masuk ketika kita bermain game termasuk jika ada panggilan yang datang saat sedang bermain game.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain saat game ganie aktif di Armory Crate hal ini tentunya dengan adanya akses tersebut dalam menyamankan pengguna ketika bermain game. 

Fitur Scenario Profiles

Pada fitur ini Anda dapat menyesuaikan atau melakukan beberapa setting performa game yang akan dijalankan oleh laptop ASUS ROG. Biasanya game-game yang di instal memiliki spesifikasi performa sendiri.

Misalnya PUBG Mobile atau Genshine Impact yang harus memiliki perangkat-perangkat pendukung yang lebih tinggi dibandingkan saat kita bermain Mobile Legend. 

Scenario Profiles inilah yang bertugas mengatur hal tersebut sehingga Anda dapat mengatur efisiensi perangkat ASUS ROG baik baterai yang digunakan hingga performa perangkat.

Ketika kita menggunakan Scenario Profiles kita tidak perlu repot-repot lag melakukan setting ulang setiap kali akan bermain game. Karena fitur ini akan melakukan setting otomatis sehingga memudahkan permainan game.

Pada fitur scenario profile kita bisa melihat beberapa pilihan menu Network yang juga bisa Anda coba diantaranya:

Auto Switch dimana memungkinkan perangkat ASUS ROG Anda memindahkan jaringan mula dari jaringan seluler pada jaringan WIFI

HyperFusion pada fitur satu ini Anda juga dapat melakukan perpindahan jaringan atau koneksi WIFI ke jaringan internet seluler pada perangkat ASUS ROG.

Restrict Background Sync, fungsi dari fitur ini adalah dapat mematikan sinkronisasi yang telah berjalan pada latar belakang. Kemudian Anda bisa lihat fitur ini juga

mampu membuat lag pada ASUS ROG berkurang sehingga permainan game Anda bisa mulus. Karena ada peran baground sync sehingga dapat membuat bandwith menjadi terbagi.

Ada pilihan  lain yang bisa kita lihat dari Fitur Scenario Profile pada perangkat Armoury Crate Asus Rog diantaranya :

Same as System setting melalui pilihan ini kita bisa melakukan pengaturan yang mengikut customize general by sistem.

Apa itu Armory Crate (Ver5.0) Fitur dan Manfaatnya

Hardcore Tuning pada pilihan ini Anda bisa memilih performa yang lebih detail di mana Anda dapat mengatur bagaimana performa GPU, CPU sampai pilihan yang lebih advance. Anda juga di beri pilihan untuk mengaktifkan mode ‘’Overclock’’ yang ada pada PC ASUS ROG.

Gaming Tuning. Pilihan ini memiliki 3 level mode performa yang dapat dipilih sesuai dengan kenaikan level Anda dalam permainan game.

OFF. Pilihan terakhir yang bisa Anda coba pada scenario profile adalah OFF. Ini merupakan mode yang dapat aktif mengikuti config yang telah berjalan di sistem default.

Penutup

Itu tadi sedikit informasi tentang apa itu Armoury Crate (Ver 5.0) fitur dan manfaatnya yang bisa Anda pelajari dalam memahami perangkat-perangkat pada ASUS ROG. Sekarang Anda bisa mengoperasikan fitur tersebut dengan informasi yang telah di berikan di atas. 

Keberadaan Armoury Crate tentu sangat membantu para gamers mendapatkan performa terbaik ketika akan bermain game sehingga permainan terasa lebih nyaman dan bebas hambatan.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything