Ini Dia Target Pencapaian ASUS ROG di Tahun 2022

ROGcommunity.id – Setelah sukses meraih pencapaian hingga tahun 2022, nampaknya tidak membuat ASUS merasa puas begitu saja. Hal ini terbukti dengan beberapa target pencapaian yang ingin diraih oleh ASUS melalui ASUS ROG. Simak, ini dia target pencapaian ASUS ROG di tahun 2022!

Salah satu target pencapaian ASUS ROG, tentu saja dalam hal peningkatan penjualan laptop gaming ASUS ROG. Bahkan perusahaan yang berbasis di Taiwan atau Republik Tiongkok ini gencar meluncurkan laptop-laptop gaming lewat ASUS ROG dengan performa tanpa kompromi.

Sebelumnya ASUS juga telah sukses menjadi pemimpin pasar gaming melalui seri ASUS ROG. Hingga tahun ini, ROG mampu bertahan di tempatnya dari tahun 2015 lalu. Ini artinya, mereka bisa bertahan hingga 6 tahun dalam posisinya. 

Pencapaian demi pencapaian mampu diraihnya, salah satunya lewat penghargaan Top of Mind dari Top Brand Award 2022 dengan kategori laptop di tanah air. Pencapaian ini menjadikan ASUS tidak hanya bisa memimpin pangsa pasar melainkan juga menjadi pemimpin di hati pengguna laptop. 

Penasaran, ini dia target pencapaian ASUS ROG di tahun 2022!

Ini Dia Target Pencapaian ASUS ROG di Tahun 2022

Dalam ajang CES 2022, ASUS turut menghadirkan beberapa seri laptop ROG teranyar, yang salah satunya termasuk ROG Zephyrus Duo 16 dengan layar ROG Nebula HDR yang terbaru. Namun, apa saja sih target pencapaian ASUS ROG? Ini dia target pencapaian ASUS ROG di tahun 2022!

Salah satu target pencapaian ASUS ROG di tahun 2022 adalah tetap mampu memimpin pasar laptop gaming terbaik dan bisa mencapai penjualan  dengan target 100%.  

Namun nampaknya target penjualan yang ingin dicapai sebentar lagi akan terwujud. Hal ini dikarenakan, berdasarkan laporan terbaru hasil penjualan laptop ASUS, sudah mencapai 45% penjualan. Ini adalah pencapaian penjualan teratas, jika dibandingkan dengan para kompetitornya. 

Beberapa kompetitor ASUS dengan target penjualan yang dicapai, diantaranya HP 10%, Huawei 1%, Lenovo 17%, Acer 22 serta brand lain mencapai 3%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa ASUS jauh memimpin dengan pencapaian penjualan paling atas. Lantas, ini dia target pencapaian ASUS ROG di tahun 2022!

Demi mempertahankan eksistensinya di jagat industri laptop gaming, ASUS ROG telah mengumumkan beberapa jajaran laptop gaming teranyar dalam ajang CES (Consumer Electronic Show) pada tahun 2022. Bahkan ASUS memperkenalkan serangkaian inovasi dan teknologi terkini dalam industri laptop gaming. 

Laptop ASUS ROG tahun 2022 akan didukung oleh performa CPU dan teknologi GPU teranyar yang dibekali fitur terkini. Ada beberapa diantaranya melalui sistem pendingin dari ROG Intelligent Cooling dan MUX Switch.

Diantara banyaknya laptop gaming yang diperkenalkan, pabrikan ASUS telah memperkenalkan sebuah form factor yang baru lewat ROG Flor, sebagai detachable laptop atau gaming tablet.

Semua seri ROG terbaru mengandalkan prosesor dari generasi ke-12 Intel Core, yaitu prosesor AMD Ryzen seri 6000 dengan dua GPU yang terbaru NVIDIA, yakni RTX 3080 Ti laptop GPU dan GeForce RTX 3070 Ti Laptop GPU.

Ada juga varian laptop yang didukung oleh prosesor AMD Ryzen dan dilengkapi oleh GPU AMD Radeon teranyar. Selain itu, ASUS juga menyematkan memori DDR5 pada semua lini produk laptop gaming ROG, seperti TUF Gaming. 

Untuk tambahannya, semua lini laptopnya disebut-sebut akan dibekali oleh 2 slot SSD NVMe Pcle 4.0 x4 guna memberikan kapasitas penyimpanan yang maksimal. Selain itu, ASUS ROG menawarkan MUX Switch pada semua lininya, tidak terkecuali pada TUF Gaming.

Sokongan dapur pacu tersebut bisa melakukan bypass dalam sistem Integrated graphics CPU untuk bisa mengirimkan data langsung ke display. Selain itu, fitur tersebut diklaim bisa meningkatkan performa sekaligus menurunkan latency ketika gaming.

Beberapa seri laptop ROG pasalnya akan dibekali oleh 100W USB dari Type-C Power Delivery Adapter dengan kapasitas lebih ringan daripada adaptor untuk sumber daya yang berstandar ROG.

Mode pengisian dengan charger ini tidak digunakan untuk menggantikan charger yang utama, tetapi lebih kepada alternatif ketika kalian ingin bepergian tapi ingin tetap melakukan aktivitas ringan di laptop. Jadi bukan aktivitas yang memerlukan daya tinggi saja seperti gaming.

Selain meluncurkan laptop gaming, ASUS juga telah meluncurkan seri laptop khusus untuk konten kreator. Terlebih saat ini sudah menjamur beberapa konten kreator yang membutuhkan fasilitas dan perangkat yang mumpuni.

Terkait  ini dia target pencapaian ASUS ROG di tahun 2022 sendiri, ASUS menginginkan produk-produk laptop gaming ROG yang diluncurkannya selalu berkesan di hati para gamer. Setelah pencapaian demi pencapaian yang sudah diraihnya.

Bahkan di awal tahun 2022, pabrikan laptop ini sudah menerima sebanyak 20 penghargaan yang diberikan oleh CES Innovation Awards. Bahkan jika ditotalkan, ASUS sudah mampu meraih sebanyak 61.250 penghargaan dari tahun 2001. 

Itulah pembahasan tentang  ini dia target pencapaian ASUS ROG di tahun 2022. Dapat disimpulkan bahwa ASUS kini telah menjadi pemimpin vendor laptop gaming terbaik, baik di negara Indonesia maupun secara internasional. 


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything