Ini Daftar Laptop ASUS ROG Terbaru yang Tampil di CES 2022

Bagi kalian pecinta gaming, tentu mencari laptop yang menawarkan spesifikasi yang mumpuni agar bisa menunjang aktivitas gaming. Laptop ROG ASUS mungkin bisa jadi referensinya. Bahkan belum lama ini, ada 4 daftar laptop ASUS ROG terbaru yang tampil di CES 2022.

Laptop gaming ROG yang ditawarkan oleh ASUS tidak hanya mempunyai tampilan yang menawan saja, tetapi sudah dipersenjatai dengan fitur dan hardware terbaru. 

Memberikan performa terbaik lewat inovasi teknologi modern bagi para gamer, adalah target yang ingin dicapai oleh ASUS ROG untuk memanjakan para penggunanya.

Ini Daftar Laptop ASUS ROG Terbaru yang Tampil di CES 2022

Jika kalian termasuk orang yang tidak mau ketinggalan info terkait laptop gaming. Ini dia daftar laptop ASUS ROG Terbaru yang tampil di CES 2022 :

ROG Zephyrus G14

Salah satu laptop ASUS teranyar yang telah dipublikasikan ASUS lewat ajang CES 2022 adalah seri ROG Zephyrus G14. Selain menawarkan sistem Windows 11, laptop ini juga sudah dibekali CPU AMD yang disempurnakan dengan kualitas pengolah grafis dari GPU Radeon terbaru. 

Untuk menambah pengalaman gaming yang menarik, ASUS juga telah membenamkan MUX Switch. Ada juga sistem pendingin dari fitur ROG Intelligent Cooling untuk memberikan sistem pendinginan yang optimal ke semua komponen, seperti PcleSSD 1TB dan DDR5 RAM/.

Ada 2 varian warna yang ditawarkan oleh ROG Zephyrus G14, yaitu warna Eclipse gray dan moonlight white. Laptop ROG ini juga sudah disematkan fitur Anime Matrix sebagai panel khusus yang mempunyai riban mini LED pada belakang layarnya.

Dengan fitur tersebut, akan ditampilkan status laptop, tulisan, dan animasi. Selain itu, AniMe Matrix juga menjadikan laptop ROG ASUS ini lebih unik dan mempunyai karakter tersendiri.

Sudah dibekali oleh teknologi layar terbaru dari ROG Nebula. Ini adalah teknologi layar dengan resolusi QHD, yang dibekali Pantone Validated dan refresh rate 120Hz.

Dengan disematkannya spek layar tersebut, membuat ROG Zephyrus G14 menawarkan tingkat kecerahan sampai 500 nits, response time hingga 3ms dan color gamut dengan 100% DCI-P3.

ROG Strix G dan Strix SCAR

Daftar laptop ASUS ROG terbaru yang tampil di CES 2022 berikutnya adalah ROG Strix G dan Strix SCAR. Performa laptop ini tentu sudah tidak diragukan lagi, berkat sokongan dari GPU Nvidia dan CPU Intel terbaru dengan pendingin dari ROG Intelligent cooling liquid metal.

Laptop ini sudah dibekali oleh MUX Switch dengan memori DDR5 4800MHZ dan penyimpanan Pcle SSD 4×4 yang semakin memanjakan para pencinta game. 

Menawarkan kecepatan yang mumpuni, dengan sektor layar yang handal dari QHD 240Hz dan Full HD 360Hz yang disempurnakan oleh response time 3ms. Semakin membuat kalian betah mengoperasikan laptop ROG ini.

Ada 3 varian warna yang ditampilkan, yaitu eclipse gray dan 2 warna neon yang menarik.

ROG Zephyrus Duo 16

Daftar laptop ASUS ROG terbaru yang tampil di CES 2022 ini hadir dengan tampilan layar lebih lega yakni 16 inchi. 

Laptop ASUS ini sudah disematkan fitur layar ROG ScreenPad Plus. Sebagai layar sekunder berukuran 14,1 inchi sampai 4K yang terletak tepat di atas keyboard.

Saat penutup utama ada di posisi atas, maka layar sekunder naik secara otomatis kemudian menyesuaikan. Lalu duduk di sudut 13 derajat. Tentu saja, laar seperti ini memberikan aliran udara maksimal dan terkesan ergonomi. 

Untuk soal performa, ROG Zephyrus Duo 16 sudah disematkan prosesor dari AMD Ryzen 9 6980HZ series yang juga disempurnakan oleh teknologi grafis dari NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti.

ROG Flow Z13 

Salah satu daftar laptop ASUS ROG terbaru yang tampil di CES 2022 adalah ROG Flow Z13.. 

ROG Flow Z13 adalah gaming tablet terbaik dari ASUS yang telah dibekali oleh memori LPDDR5 5200 MHz dan MUX Switch yang menawarkan performa gaming lebih maksimal lagi.

Ada 3 pilihan layar yang ditampilkan pada ASUS ROG ini, pertama yatu layar Full HD 120Hz yang dilengkapi oleh color gamut 100% sRGB dan layar kedua 4k 60Hz serta memiliki color gamut dengan 85% DC-P3. 

Kedua tipe layar tersebut sudah memiliki rasio 16:10, yang menunjang teknologi dari Dolby vision, belum lagi adanya Corning Gorilla Glass dan Adaptive Sync. Tablet ASUS ROG ini bahkan sudah memiliki sertifiasi dari pantone.

Baik ROG Flow X13 maupun ROG Flow Z13 terbaru bisa terhubung pada ROG XG Mobile, sebagai GPU eksternal. 

Untuk memberikan kenyamanan saat bermain game. ROG Flow Z13 juga sudah dibekali keyboard yang memiliki touchpad bisa dilepas pasang dan penyangga bodi utama bisa dibuka sampai 170 derajat. 

Penutup

ASUS memang tidak main-main dalam meluncurkan laptop gaming terbarunya. Hal ini terbukti dengan daftar laptop ASUS ROG terbaru yang tampil di CES 2022 di atas yang telah dipersenjatai oleh spek mumpuni bagi para gamer. 

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything