10 Influencer Gaming di Indonesia yang Terbilang Sukses & Favorit Fans

Sebagai gamer, kalian tentu sering membuka dan menonton channel Youtube dari Youtuber gaming favorit untuk mengetahui trik bermain game. Kalian bisa cek 10 influencer gaming di Indonesia yang terbilang sukses & favorit fans!

Menonton channel influencer gaming sebenarnya merupakan aktivitas positif. Mengingat tidak hanya membuat kalian selalu up to date mendapatkan berita tentang game, tetapi juga dapat melihta bagaimana trik dan tips untuk bermain game. 

Ini Dia 10 Influencer Gaming di Indonesia yang Terbilang Sukses & Favorit Fans

Jika penasaran, kalian bisa searching 10 influencer gaming di Indonesia yang terbilang sukses & favorit fans berikut ini :

Erwin Jingga-EJ Gaming

Nama EJ adalah kependekan Erwin Jingga. Sebelumnya kanal gaming Erwin populer dengan konten AoV atau Arena of Valor. Akan tetapi, semenjak PUBG mobile mulai populer, ia pun memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memainkan PUBG Mobile.

Walaupun awalnya hanya coba-coba, jangan salah, karena kemampuan gaming Bang EJ sendiri sudah mumpuni. Tidak jarang ia seringkali membagikan trik untuk bermain PUBG.

Sarah Viloid

Sarah Viloid disebut-sebut sebagai satu dari  10 influencer gaming di Indonesia yang terbilang sukses & favorit fans, terutama penonton pria. Selain lihai memainkan video gaming, ternyata sarah juga memiliki cara bermain dan penampilan yang menarik.

Sarah sudah sangat terkenal, sehingga tidak jarang dirinya seringkali tampil dalam ajang turnamen esport, baik sebagai pemain ataupun manajer. Ia kini lebih menyukai bermain game PUBG Mobile. 

Reggy Prabowo – Miawaug

Reggy Prabowo biasanya dikenal sebagai Miawaug termasuk influencer gaming terkenal yang ada di Indonesia. Jumlah subscriber-nya bahkan sudah sampai 3 juta lebih di kanal Youtube-nya. 

Ia hanya memainkan beberapa game-game yang disukainya saja, serta seringkali mengupload konten video setiap hari. Tidak dapat dipungkiri jika tidak sedikit Youtuber gaming yang bahkan rela memainkan game yang tidak disukainya lalu mengunggahnya ke kanal mereka.

Hal tersebut semata-mata dilakukannya hanya untuk mengejar traffic. Namun tentu saja hal ini tidak berlaku bagi Miawaug, karena ia hanya memainkan game-game favoritnya saja sebab dirinya mengakui tidak memerlukan tren untuk menjadi seorang influencer. 

Diwantara Anugrah Putra – Tara Arts Game Indonesia

Ketika membuat kanal bernama Tara Arts Game, Tara awalnya menyasar pangsa pasar internasional melalui konten video berbahasa Inggris. Akan tetapi, mengingat penggemar dari tanah air yang sangat banyak, ia pun membuka Tara Arts Game Indonesia.

Semua konten yang disajikan di kanal ini berbahasa Indonesia. Selain itu, di dalam kontennya ia seringkali membahas banyak berita game, review game maupun konten game yang lainnya, misalnya bermain game barang fans. Subscriber kanal Youtubenya kini sudah 976 ribu. 

Indri Shelyana – EVOS

Salah satu dari  10 influencer gaming di Indonesia yang terbilang sukses & favorit fans lainnya adalah Indri Shylana. Youtuber gaming ini termasuk salah satu dari atlet Esports EVOS. Karenanya termasuk salah satu influencer cewek yang sukses. 

Ia bahkan sukses mendapatkan penghargaan bersama EVOS, yang sukses menjuarai kompetisi pada ajang Point Blank Ladies Camphionsip. Kini Indri tidak hanya memainkan game Point Blank saja, melainkan juga bermain Mobile Legends. 

Tobias Justin – Jess No Limit

Jika kalian gemar bermain Mobile Legends, nama Jess No Limit sudah tentu bukan nama baru. Tidak hanya sebagai influencer game, tetapi Jess No Limit adalah atlet Esport dari Mobile Legends yang termasuk ke dalam tim EVOS.

Bahkan Jess No Limit sempat menyabet penghargaan ‘Top Global’ pada beberapa musim pertandingan Mobile Legends.

Muhammad Rasyind – Pokopow

Namanya Muhammad Rasyid, tapi sering dikenal sebagai Pokopow, ia adalah satu dari  10 influencer gaming di Indonesia yang terbilang sukses & favorit fans yang juga penyuka kucing. Makanya tidak heran jika logo dan nama pokopow identik seperti kucing.

Ia sering memainkan berbagai macam game berat bergenre aksi, misalnya saja Evolve, Road Redemption, atau Garry’s Mod.

Nabila Sulthana – Nabbsky

Nabila atau Nabbsky termasuk influencer game yang profesional dan seringkali dijuuki sangat jago. Player yang penyuka game Counter Strike tentu sudah sangat akrab dengan Nabbsky, karena Nabila adalah ratu Counter Strike.

Danu Karunia – McdyGaming

Danu Karunia termasuk influencer gaming muda. Usianya kini sudah genap 23 tahun tapi pada saat ia berusia kurang dari 20 tahun namanya sudah masuk ke dalam daftar juara kompetisi untuk film pendek dalam tingkat nasional.

Usai fokus dalam sektor game, ia semakin sering berkolaborasi karena diajak para influencer lain yang menggeluti bidang serupa. 

Monica Caroline – Nixia

Monica Carolina juga termasuk influencer gaming perempuan yang menyedot banyak perhatian sejak kemunculannya. Sebenarnya nama Monica lebih dikenal dengan sebutan Nixia. Bahkan ia telah mendirikan Nixiagamer, dengan dirinya yang menjabat sebagai CEO. 

Menariknya lagi, Nixia tidak hanya populer sebagai gamer dalam negeri melainkan juga luar negeri.

Penutup

Itulah  10 influencer gaming di Indonesia yang terbilang sukses & favorit fans diantara nama-nama di atas juga cukup banyak influencer gaming perempuan. Mereka tentu saja tidak hanya menyalurkan hobi bermain game melainkan memiliki penghasilan yang sangat fantastis sebagai influencer!

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything