Kumpulan Kode Cheat GTA 5 Bahasa Indonesia di PC Terlengkap, Cek Cara Menggunakannya Disini!

Grand Theft Auto atau GTA diluncurkan pertama kali pada tahun 2004, sebagai game video laga-adventure dari Rosckstar North. Sejak peluncurannya, game ini telah memikat player game Play Station yang kini sudah semakin banyak mengalami perubahan. Jika kalian mengikuti serial game ini dari awal, maka sudah sangat akrab dengan seri GTA 5. Kalian bisa cek kumpulan kode cheat GTA 5 Bahasa Indonesia di PC Terlengkap disini.

Awal kemunculannya, GTA hanya dapat dimainkan pada PS (Play Station) 2, tapi kini telah disesuaikan dengan teknologi Play Station. Hingga diluincurkannya GTA 5 pada tahun 2017 lalu, untuk dimainkan pada perangkat Xbox 360 dan PS3. Bahkan GTA 5 kini bisa dimainkan pada perangkat Xbox One, PS 4 dan PC.

Kumpulan Kode Cheat GTA 5 Bahasa Indonesia di PC Terlengkap

Jika kalian mencari chet GTA 5 untuk PC, berikut kumpulan kode cheat GTA 5 bahasa Indonesia di PC terlengkap di bawah ini :

Kode CheatEfek Cheat
HOPTOITUntuk loncatan super
INCENDIARYPeluru api
CATCH MELari kencang
TURTLE Health dan Armor maksimal
SKYFALLMemindahkan karakter ke angkasa
BUZOFF Mengeluarkan helicopter
ROCKETMemunculkan PCJ-600
COMETKemunculan mobil sport
LAWYERUP                                                                                                                     Level pengejaran dengan polisi bintang 1
FUGITIVELevel pengejaran dengan polisi bintang 5
PAINKILLERTidak bisa mati selama 5 menit dan menjadi super
TOOLUPAmunisi senjata lebih banyak dengan peluru ekstra
POWERUPMengisi kemampuan instan
GOTGILLSBerenang cepat
HIGHEXPeluru meledak
SLOWMOMode Slow Motion
FLOATERGravitasi bulan
LIQUORMode Mabuk
HOLEIN1Memunculkan kereta golf
MEKITRAINMengubah cuaca
BUZZOFFMemunculkan helicopter
OFFROADMemunculkan motor offroad
FLYSPRAYMemuculkan pesawat untuk penyebar pupuk
BANDITMemunculkan sepeda BMX
RAPIDGTMemunculkan Rapid GT
TRASHEDMemunculkan truk sampah (trashmaster)
BARNSTORMMemunculkan pesawat akrobatik
DEADEYEMembidik Senjata melalui mode slow motion
SNOWDAYMobil licin
JRTALENTMemilih seluru karakter yang tersedia

Dengan kumpulan kode cheat GTA 5 bahasa Indonesia di PC terlengkap di atas, kalian bisa langsung menggunakannya saat memainkan GTA 5 di PC.

Menggunakan Kode Cheat GTA 5 via PC

Setelah mengatahui kumpulan kode cheat GTA 5 bahasa Indonesia di PC terlengkap, kalian bisa menggunakannya saat memainkan GTA 5 via PC, berikut :

  1. Save Data Game

Simpan data GTA 5 yang kalian mainkan terlebih dahulu, agar kalian tidak kehilangan data-data tersebut untuk melanjutkan permainan ke level selanjutnya.

  1. Pilih Kode Cheat

Gunakan cheat dan pilih sesuai kebutuhan, cek daftarnya lagi dan pastikan kodenya tidak salah. 

  1. Buka Console

Masukkan cheat melalui console saat memainkan GTA 5 di PC. Untuk membukanya, tekan tombol ikon bergelombang seperti ‘(~)’ pada keyboard, terletak di bagian atas TAB. Kalian juga bisa memasukkan kode lainnya melalui telepon game.

  1. Ketik Kode Cheat 

Ketikkan kode cheat yang ingin kalian gunakan pada console, tekan enter pada keyboard dan aktifkan cheat tersebut.

  1. Cheat Aktif

Setelah mengikuti instruksi di atas, kalian akan menerima notifikasi di ujung layar berupa cheat code is now active, yang artinya kode cheat yang kalian masukkan sudah aktif. 

Bonus : Tips dan Trik Main GTA 5 via PC Low Spek

Bagaimana jika menggunakan PC atau laptop yang low spek? Meskipun tidak bekerja 100% pada semua spek laptop/PC, kalian bisa mencoba beberapa trik bermain GTA 5 via laptop/PC berikut :

Defrag Hardisk

Lakukan defrag garddisk di folder tempat penyimpanan game GTA 5 di laptop. Meskipun metode ini tidak secara langsung meningkatkan performa game, namun kalian dapat merapikan dan menjaga beberapa file, harddisk tidak mengalami bad sector

Selain memanfaatkan opsi optimize drive di Windows 10, kalian juga dapat memakai software defraggler. 

Memakai Game Booster dari Razer Cortex

Untuk memaksimalkan performa game GTA 5 di PC, kalian juga bisa memanfaatkan Razer Cortex. Ini adalah software game booster yang diklaim cukup berpengaruh, namun biasanya tergantung dari laptop/PC yang digunakan. Tujuan penggunaan software ini yaitu menonaktifkan program berjalan pada PC.

Setidaknya pemakaian CPU usage lebih ringan, mengingat game GTA 5 cukup memberatkan kinerja CPU. 

Cek Versi Update Driver

Salah satu penentu performa bermain game di PC adalah driver. Silahkan cek update driver versi terbaru. Jika memakai VGA Nvidia, kalian bisa mengeceknya lewat Nvidia Geforce Experience. Di samping itu, lakukan pengaturan paling optimal saat bermain game. 

Manfaatkan Fitur Ready Boost

Ready Boost merupakan fitur pada Windows 10, berfungsi untuk mengubah perangkat USB flashdisk, khususnya memori RAM. Fitur ini juga cukup mumpuni untuk tingkatkan performa PC terutama ketika harddisk dan RAM masih kurang mumpuni. 

Penutup

Sebelum kalian memainkan GTA 5, pastikan cek spek PC atau komputer yang digunakan apakah kompatibel atau tidak. Selain itu, untuk meningkatkan performa dan memberikan kenyamanan saat bermain GTA 5 di PC silahkan ikuti trik di atas.

Sementara itu, jangan lupa mencatat kumpulan kode cheat GTA 5 bahasa Indonesia di PC terlengkap untuk memudahkan kalian melakukan strategi yang tepat saat bermain game ini. 

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything