10 Cara Setting Grafik Genshin Impact di PC/Laptop Supaya Tidak Lag

Memainkan game-game berat seperti halnya Genshin Impact tentu saja akan semakin seru apabila didukung oleh kualitas grafis yang baik. Terkadang game berkualitas baik, justru sangat buruk ketika dimainkan. Oleh sebab itu, disini kita coba cara setting grafik Genshin Impact di PC/laptop.

Melakukan setting game Genshin Impact tentu saja harus dilakukan untuk mengoptimalkan kualitas grafis pada game tersebut. Game MMORPG sekelas Genshin Impact dapat dimainkan baik lewat PC maupun smartphone dengan spek tinggi supaya tidak mudah ngelag.

Cara Setting Grafik Genshin Impact di PC/Laptop

cara setting grafik Genshin Impact

Opsi setting grafis biasanya selalu tersedia dalam setiap game. Hal ini disebabkan, fitur satu ini bisa dipakai para pemain agar dapat menyesuaikannya dengan device yang digunakan. Kalian dapat melakukan pengaturan tersebut supaya kualitas grafis pada game ini dapat optimal.

Berikut ada beberapa langkah cara setting grafis Genshin Impact di PC/laptop atau di android yang bisa dilakukan :

  • Jika ingin memulai pengaturan, buka Genshin Impact kalian.
  • Sesudah game termuat, klik menu di samping kiri pada bagian atas layar.
  • Masuk ke menu setting caranya tekan ikon yang bergerigi.
  • Silahkan tekan opsi graphic dan mulai pengaturan grafis pada Genshin Impact.

Selanjutnya, kalian akan ditampilkan beberapa pilihan pengaturan grafis di Genshin Impact untuk diubah. Silahkan lakukan cara setting grafis Genshin Impact di PC/laptop berikut ini :

Graphics Quality

Pada opsi Graphics Quality, akan ditampilkan beberapa pilihan mulai dari low, lowest, custom, hisgest, dan high. Untuk lebih mudahnya, pilih custom jika ingin memperoleh tampilan grafis yang terbaik. Melalui pilihan ini, kalian dapat menyesuaikan pengaturan sendiri.

Rander Resolution

Pada Genshin Impact, kalian bisa menemukan pengaturan ini untuk menjaga agar resolusi pada tampilan sama. Pilih high supaya bisa mendapatkan kualitas tampilan yang terbaik.

Frames Per Second

Frames Per Second atau FPS adalah jumah gambar penyusun Gerakan pada sebuah video untuk tiap detiknya. Biasanya, ada 2 opsi yang bisa dipilih diantaranya 60 FPS dan 30 FPS. 

Dengan FPS yang semakin tinggi, tentu saja membuat kualitas grafisnya menjadi lebih baik. Oleh sebab itu, pilih 60 FPS dan sesuaikan dengan perangkat yang dipakai.

Visual Effect

Cara setting grafis Genshin Impact di PC/laptop selanjutnya adalah visual effect. Pada bagian ini, tinggal pilih medium sebab sebenarnya kualitasnya tidak jauh berbeda dari opsi high. Sehingga kalian dapat memaksimalkan alokasi performa smartphone pada bagian lainnya. 

Hal ini dikarenakan tiap-tiap bagian pada game perlu disesuaikan. 

Shadow Effects

Pengaturan ini berhubungan dengan bayangan pada gameplay Genshin. Pilih opsi lowest sebab untuk bagian ini sebenarnya kurang begitu penting. Walaupun demikian, bayangan tersebut tidak sepenuhnya hilang, jadi kesan realistisnya tetap terlihat. 

Overall Settings

Pada overall settings dapat mempengaruhi tingkat pencahayaan objek ada game. Disini kalian bisa mengatur pilihan lowest sebab tidak akan berpengaruh pada tampilan grafis game.  

SFX Quality 

Kalian sebenarnya tidak harus memilih high pada bagian ini, sebab kualitasnya sama seperti medium. Oleh sebab itu, tinggal pilih medium yang nantinya tidak berpengaruh besar pada kualitas grafisnya.

Pada SFX Quality biasanya berkaitan dengan berbagai macam efek canggih pada game. Kalian dapat mencoba opsi-opsi tersebut lalu cek perbedaannya.

Pada pengaturan lainnya dapat dibiarkan tanpa harus mengubahnya. Sebab umumnya, pengaturan default pada game Genshin Impact telah dioptimalkan. 

Pentingnya Setting Grafis Genshin Impact Terlebih Dahulu

Ini 4 Cara Mendapatkan Karakter Genshin Impact Paling Tepat (100% WORK)

Dengan cara setting grafis Genshin Impact di PC/laptop di atas, tentu saja kalian akan mendapatkan sejumlah manfaat yang bisa diperoleh. Salah saja dalam melakukan pengaturan, maka bisa membuat game menjadi force close atau lag

Berikut pentingnya melakukan setting grafis pada Genshin Impact :

Supaya Tidak Lag

Dalam memainkan game-game berat, sudah tentu memerlukan perangkat yang kompatibel dan sesuai supaya game yang dimainkan lebih maksimal. Seringkali pengembang game menawarkan saran tentang spesifikasi minimum perangkat yang dapat dipakai.

Selain itu, supaya game tidak mengalami lag, maka kalian dapat menyesuaikan pengaturan-pengaturan pada game. Sehingga perangkat yang dipakai tidak terlalu berat.

Memudahkan Kontrol

Tidak hanya pengaturan pada bagian grafis saja, kalian juga dapat mengubah pengaturan kontrolnya. 

Biasanya setiap orang mempunyai pengaturan kontrol berbeda. Tentu saja, kalian dapat menyesuaikannya tergantung konfigurasi yang diinginkan. Sehingga bisa lebih nyaman saat bermain game.

Grafis Sesuai Keinginan

Developer Genshin Impact umumnya menawarkan pengaturan secara default sebagai pengaturan standar. Tapi bagi yang memakai perangkat high end terutama pada smartphone, tentu tidak mau memakai pengaturan bawaan.

Solusinya kalian dapat meningkatkan penyesuaian untuk tingkat grafis lebih tinggi supaya lebih realitstis. Hal ini juga berlaku sebaliknya, apabila kalian memakai perangkat low end, maka lakukan pengaturan paling rendah supaya tidak lag.

Penutup

Oleh karena itu, jika ingin lebih lancar memainkan game Genshin Impact maka kalian harus melakukan cara setting grafis Genshin Impact di PC/laptop terlebih dahulu.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything