Cara Main Genshin Impact di PC untuk Pemula

Terdapat beberapa cara main Genshin Impact di PC, di antara cara tersebut seharusnya tidak memberatkanmu dalam mempersiapkan untuk bermain Genshin impact. Meskipun game ini tergolong game yang berat, namun itu bukan berarti tidak ada cara agar kamu dapat memainkan.

Jika kamu belum bermain game ini, mungkin bisa dibilang kamu rugi sebagai pemain game, karena genshin impact sudah terkenal dengan berbagai keunggulannya.

Game-game seperti game racing, game bola atau game yang lain tentu saja sangat berbeda dengan game Genshin Impact ini. Sehingga sudah semestinya kamu mencobanya, terkhusus bagi yang belum pernah memainkannya.

Spesifikasi Untuk Sistem Genshin Impact PC

Sebelum kamu tahu cara main Genshin Impact di  PC, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu spesifikasi PC seperti apa yang cocok untuk game ini. Karena akan sia-sia jika kamu sudah mendownloadnya, ternyata PC kamu tidak kompatibel untuk game ini. 

Di bawah ini, ada beberapa persyaratan minimum spesifikasi PC untuk Genshin Impact. Jika spesifikasi PC kamu cocok dengan syarat minimum atau bahkan di atasnya, maka PC kamu kompatibel dan cocok untuk mendownload dan memainkan Genshin Impact. 

Adapun persyaratan sistem minimum untuk Genshin Impact adalah, Sistem operasi oleh Windows 7 SP1 64-bit atau Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit dengan prosesor : Intel Core i5 atau di atasnya, memory RAM : 8 GB, GPU: NVIDIA® GeForce® GT 1030 ke atas Versi DirectX 11 dan ruang penyimpanan yang kosong : 30 GB.

Sedangkan persyaratan sistem yang disarankan untuk Genshin Impact (Windows) adalah sistem operasi oleh Windows 7 SP1 64-bit atau Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit, prosesor : Intel Core i7 atau di atasnya, RAM : 16GB, video Card : NVIDIA® GeForce GTX® 1060 6 GB ke atas, Versi DirectX: 11 dan ruang disk kosong : 30 GB. 

Jika kamu sudah mendapatkan spesifikasi yang cocok dan kompatibel dengan PC mu, maka tanpa perlu pikir panjang langsung saja main. 

Cara Main Genshin Impact di PC

Setelah mendapatkan bekal spesifikasi gamenya, sekarang kita masuk ke pembahasan inti yaitu tentang cara main Genshin Impact di PC.  Adapun cara mainnya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka aplikasi Genshin Impact yang sudah terinstall di PC atau Mac mu
  2.  Setelah itu ikuti panduan hingga menunjukkan arah jalannya permainan dimulai
  3. Jika sudah masuk ke dalam permainannya, maka kamu harus memperhatikan hal-hal penting berikut ini:

Lintasan

Lintasan merupakan salah satu persyaratan utama dalam Genshin Impact. Sebagai game open world, kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk menjelajahi peta dan pergi ke lokasi yang berbeda.

Kamu bisa menggunakan tombol sprint untuk berpindah dari satu titik ke titik lain lebih cepat atau biasa disebut dengan teleportasi. Kamu juga bisa melompat menggunakan tombol jump. Melompat juga dapat kamu gunakan untuk memanjat dinding dan gunung. 

Melakukan pendakian akan menghabiskan stamina. Jangan sampai staminamu habis di tengah perjalanan. Karena jika habis saat pendakian, kamu akan langsung jatuh tepat saat staminamu habis. 

Kamu pun juga bisa berenang hanya dengan masuk ke dalam air. Seret joystick ke sembarang arah untuk mulai bergerak. Kamu bisa berenang lebih cepat dengan mengklik ikon berenang. Sama seperti mendaki, jangan sampai staminamu habis saat berenang. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hang-glider untuk meluncur turun dengan aman dari area yang lebih tinggi. Kamu juga bisa memanfaatkan ini untuk mengeksekusi elemental attacks pada musuh yang dicurigai. 

Cara untuk mendapatkan sebuah Glider, kamu hanya perlu mengikuti story quest yang tersedia. Kemudian saat bertemu Amber di Monstadt, dia akan memberimu Glider sendiri sebagai hadiah selamat datang.

Pertarungan

Komponen yang satu ini harus kamu kuasai karena pasti kamu akan dihadapkan oleh berbagai macam monster ataupun musuh. Saat menjelajahi Teyvat, kamu bisa melakukan serangan hack dan slash yang bagus untuk melewati musuh.

Kamu juga dapat menggunakan senjata yang berbeda pada satu waktu baik itu busur, pedang, katalis, dan masih banyak lagi.Musuh normal bisa mati hanya dengan tombol serangan. Tetapi, ada juga yang tahan terhadap serangan normal, karena itu dibutuhkan Elemental Combo untuk mengalahkannya.

Dengan party 4 karakter, kamu bisa memilih kombinasi yang paling efektif untuk mengalahkan musuh. Ini bisa dibilang salah satu fitur terbaik dari Genshin Impact. Semakin baik kamu mengombinasikan karakter, maka semakin baik efek yang muncul.

Character Level vs. Adventure Rank

Pada parameter ini, level Karakter hanyalah ukuran kekuatan masing-masing karakter, sama seperti game lainnya. Sementara Adventure Rank (AR) adalah tingkat perkembangan seluruh akun yang dinaikkan melalui Adventure EXP.

Adventure Rank adalah level sebenarnya dari karakter utamamu. Dengan menaikkan levelnya akan membawamu menuju permainan yang levelnya lebih tinggi. Bahkan jika sudah mencapai AR tertentu, kamu dapat naik ke dunia mereka ke World Rank berikutnya.

Penutup

Itu tadi cara main Genshin Impact di PC yang bisa kamu terapkan dan jadikan panduan kedepannya. Tetap perhatikan quest penting untuk dapat tetap melangkah ke rank yang lebih tinggi.

Jika kamu sering bermain game, mungkin ada benarnya kamu mencoba mencari cuan dari bermain game. Hal ini sebenarnya sudah menjadi hal umum dikalangan gamer profesional. Siapa tahu kamu cocok dengan salah satu ‘perkerjaan ini’

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything