Cara Main Dota 2 untuk Para Pemula

Memainkan game Dota 2 bagi pemula tentu terasa cukup berat, lebih lebih permainan Dota 2 memiliki beberapa istilah yang tak bisa langsung paham. Lantas bagaimana cara main Dota 2 bagi kita para pemula supaya lebih cepat paham ?

Beberapa trik berikut ini mungkin bisa kamu praktekkan dan kamu pelajari, supaya memudahkan mengenal beberapa istilah baru maupun hal-hal baru. Sehingga kamu pemula pun bisa mudah bermain bahkan dengan pro player sekalipun.

Yuk lihat trik dan tips cara main Dota 2 untuk kamu para pemula berikut ini :

Pahami dan Pelajari Dulu Role dalam Permainan

Cara main Dota 2 selanjutnya adalah memahami setiap role. Ada berbagai role dalam permainan Dota 2 yang penting untuk kamu ketahui saat bermain. Role-role tersebut yaitu, Offlaner, Hard Support, Roaming Support atau Semi Support, Midlaner, hingga Hard Carry. 

Masing-masing role tersebut memiliki tugas dan tujuan yang berbeda, tugas kamu adalah memahami tugas setiap role yang ada. Sebab role tersebut punya hero tipe late game. Jadi di game-game awal perbanyaklah melakukan XP dan farming gold.

Meningkatkan Map Awareness Pada Permainan

Tak kalah penting pada cara main Dota 2 selanjutnya yaitu pengetahuan tentang map dalam game. Dimana pada Dota 2 kita harus paham tentang kesadaran masalah map supaya nanti ketika bermain Anda tidak bingung harus kemana dan bagaimana tujuan jalannya game.

Selain itu  dengan pemahaman map awareness ini sebagai upaya kita dapat  mengetahui posisi-posisi musuh sehingga kamu bisa mengatur strategi dengan sebaik-baiknya dan tidak gegabah dengan posisi musuh yang bisa saja menyerang tiba-tiba ketika bermain.

Berkomunikasi dalam Dota 2 Itu Penting

Jangan karena kamu pemula,  kamu menjadi malu berkomunikasi dengan rekan se tim ataupun musuh. Ini bisa berakibat fatal, pasalnya melalui komunikasi bisa membuat kita mudah memahami strategi dan tujuan dalam kelompok permainan.

Biasanya pada game Dota 2 terdapat dua jenis komunikasi yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan chat seperti biasanya atau melakukan voice chat. Pilih saja yang mana komunikasi paling nyaman akan kamu gunakan saat bermain.

Sering-Sering Melihat Pertandingan Dota

Amati gameplay pertandingan-pertandingan Dota 2

Sebagai pemain pemula masih banyak skill yang harus dikuasai dan masih dibutuhkan banyak referensi permainan. Untuk memulai hal itu sering-seringlah melihat pertandingan dota yang mana dimainkan oleh para pro player.

Secara tidak langsung ini akan menambah referensi permainan kamu, dan bisa kamu aplikasikan pada permainan. Permainan pro player tentunya sudah memakai teknik yang tinggi untuk itu cobalah mempelajari hal-hal kecil terlebih dahulu.

Bagaimana Caranya Kita Bisa Bermain Secara Efisien

Salah satu permainan dengan kemenangan terbaik bukan ditentukan oleh beratnya lawan, tapi dilihat dari seberapa efisien kita bisa bermain. Seperti seberapa cepat kita bisa membunuh lawan dan mencapai level tertentu membutuhkan skill meringkas game.

Maksudnya bagaimana caranya kita bisa melakukan penghematan energi namun dengan pencapaian target yang banyak. Jika belum memahami masalah seperti ini Anda bisa mengamati dan belajar dari para pro player dota 2.

Bangun Teamwork yang Solid

Ibarat sapu lidi yang hanya diisi oleh satu batang lidi saja tidak akan bisa menyapu jalanan. Tapi ketika ada puluhan batang lidi dan membentuk sapu, membersihkan jalanan akan begitu mudah. Maka begitu pula yang harus dilakukan dalam permainan Dota 2.

Bentuklah team seperti sapu lidi, yang solid dengan banyaknya rekan se tim sehingga bisa menyapu bersih musuh-musuh yang ada di laga pertandingan. Biasanya dalam bermain Dota 2 setiap tim akan berjumlah 5 orang.

Dari masing -masing rekan se tim tersebut, bangunlah kepercayaan yang baik, pastikan komunikasi berjalan lancar dan perkuat pembelajaran teknik dan skill agar tim bisa semakin kompak dan memiliki permainan yang bagus.

Mempelajari Apa Saja Hero Populer

hafal dan pelajari hero-hero Dota 2

Dota 2 punya ratusan hero yang tentunya sulit jika pemain baru ingin menghafal secara keseluruhan. Termasuk jika kamu bingung dengan hal ini, cukup hafal dan pelajari hero-hero yang banyak dipakai dalam permainan saja.

Seperti misalnya ada Sven, Dragon Knight, Drow Ranger dan lain sebagainya. Jika masih bingung cobalah menonton video penjelasan dari hero tersebut yang bisa kamu lihat di platform youtube sehingga lebih mudah untuk menghafalnya.

Setelah melihat tips dan trik di atas sepertinya cara main Dota 2 bisa dilakukan dengan mudah bukan ? tentu saja kamu bisa melakukan permanan dota 2 dengan permainan yang bagus dengan syarat pelajari beberapa hal di atas.

Kuasai hero, kembangkan komunikasi yang bagus, membangun kerja sama tim yang baik, memahami role permainan, mengembangkan permainan efisien hingga sering-sering melihat pro player bermain adalah cara main Dota 2 yang ampuh buat kamu bisa cepat bermain hingga pro player.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything