4 Cara Stack Creep di Dota 2

Cara Stack Creep di Dota 2 semua player wajib tahu. Trik populer di Dota 2 ini digunakan untuk membunuh musuh maupun mendapatkan Gold.

Dalam permainan Dota 2 ada banyak teknik dan trik yang biasanya dimainkan para pro player. Sehingga dari trik ini tak jarang menyulitkan pemain lain. Trik juga sering digunakan sebagai strategi permainan supaya menang dan mendapatkan kenaikan level.

Salah satu trik yang populer dalam dota 2 yaitu stack creep. Trik ini banyak digunakan untuk membunuh musuh maupun mendapatkan Gold dari musuh. Jika kamu penasaran bagaimana triknya. Simak cara Stack Creep di Dota 2 berikut, namun sebelum itu kita pahami dulu pengertian Stack Creep.

Pengertian Stack Creep

Stack atau stacking sendiri dalam dota dua merupakan teknik atau trik menumpuk yang dibuat oleh lebih dari satu kelompok neutral di satu camp secara langsung.

Ketika seorang pemain melakukan stack atau menumpuk kelompok tersebut kemudian mereka akan dibunuh demi mendapatkan gold yang besar dari pada membunuh satu kelompok yang diberikan.

Sedangkan Creep bagi pemain lama dalam dota 2 mungkin sudah paham dengan arti ini. Namun bagi pemain baru mungkin masih bingung.

Creep atau creeps yaitu sebuah unit dasar pada permainan dota 2. Dimana pada setiap unit baik building, kurir, hero, maupun wards di anggap creeps. Creeps sendiri berasal  dari neutral creeps. Fraksi maupun unit dan bisa dikendalikan.

Jenis pembagian Creep dalam Dota 2

Ada beberapa jenis pembagian Creep dalam permainan Dota:

  1. Roshan yang berada pada sarang Roshan diantara Dire dan Radiant
  2. Creep mengisi 3 jalur dari markas
  3. Creep netral yang  sering muncul sesekali dan berkala creep ini berada di dalam hutan

Lalu apa itu Stack Creeps ?

Stack creeps sendiri adalah teknik yang digunakan oleh pemain untuk menarik neutral creep supaya keluar dari tempat atau kamp pada waktu tertentu jadi kamp yang kosong bisa terisi oleh neutral creeps baru.

Mengapa Stack Creeps penting ?

Secara permainan biasanya menggunakan model stacking ini jika ada tim yang memiliki hero yang kekurangan gold dan EXP hal ini karena farming yang ada pada neutral creep sudah di stack sehingga hero bisa mendapatkan gold dan EXP dalam jumlah besar.

4 Cara Stack Creep di Dota 2

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika ingin melakukan stacking creep. Berikut cara Stack Creep di Dota 2 yang harus kamu tahu :

  1. Lihat Spawn Box

Saat kamu ingin melakukan stacking akan ada pemeriksaan dari spawn box dimana memeriksa apa ada unit hero, creep maupun ward. Jika kosong, maka akan muncul interaksi dari kelompok neutral creep.

Kamu dapat melakukan spawn box yang dihuni dengan melakukan penarikan neutral  creep keluar dari spawn box.

  1. Melihat Moment Tepat

Waktu merupakan kunci dari stack creep. Anda setidaknya harus bisa paham kapan momen tepat untuk melakukan penarikan neutral creep.  Seperti adanya gelombang pertama neutral creep yang muncul pada detik 30. ketika itu biasanya pemain akan melakukan spawn pada pergantian setiap menitnya.

Maka kita bisa melakukan stacking dalam upaya menarik netral creep di detik ke-52, 53, maupun 55. Tergantung dari lokasi yang ingin kita stack. Jangan terlalu cepat menarik creep dimana hanya akan membuat creep kembali ke spawn box dan kelompok baru tidak akan muncul.

  1. Menarik Creep harus sejauh mungkin

Cara stack creep di Dota 2 selanjutnya adalah melakukan penarikan creep sejauh mungkin hal ini supaya penarikan dari setiap camp akan berbeda sesuai dengan camp yang akan ditarik. Maka dari itu kamu bisa mengajak neutral creep menjauh dari spawn box.

Menarik creep bisa dilakukan dengan mendekati ataupun melakukan basic attack supaya mendapatkan aggro creep pada arah hero.

  1. Hati-hati dengan Spawn Box

Kita lihat kadang terdapat saat neutral creep tidak terlihat. Biasanya kita lihat musuh yang dilawan sudah berpengalaman yang mana hal ini membuat terjadinya spawn block.

Lalu trick ini bisa kita lakukan dengan menaruh ward maupun melakukan sentry pada spawn box jadi neutral creep dapat muncul lagi.

Biasanya para pemain pro dota 2 sering melakukan trik ini untuk stacking, kamu juga harus lebih waspada jika ada pemain yang sedang melakukan trik stacking ini karena mereka tentu dapat membunuhmu. Jangan sampai usaha kamu sia-sia hanya karena kamu lewat di spawn box di neutral creep.

Itu dia beberapa pengenalan yang harus kamu lihat ketika akan melakukan stack creep. Tentunya teknik ini bisa dipakai untuk mendapatkan EXP dan Gold lebih banyak tapi kamu juga hati-hati jika ada pemain lain yang menggunakan trik ini sebab bisa merugikan kamu dalam permainan.

Sekarang apa sudah paham dengan cara stack creep di Dota 2 ? Jika sudah paham kamu bisa bermain dan mencoba teknik ini pada game Dota 2. Lakukan dengan cermat dan semoga bisa mendapatkan performa permainan yang bagus.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything