Cara Download dan Main Genshin Impact di PC / Laptop Dengan Mudah

Bermain game Genshin Impact memanglah sangat menyenangkan. Ditambah, jika dimainkan pada personal computer (PC) atau laptop. Dengan begitu, pengguna dapat menyelami indahnya alam Teyvat dan juga terjun ke dalam dunia yang penuh tantangan. Sebelum itu pengguna harus tahu cara download Genshin Impact PC.

Nah, apabila ingin bermain Genshin Impact pada PC atau Mac tapi tidak tahu bagaimana cara mainnya Tenang saja, di bawah ini terdapat juga penjelasan mengenai cara main Genshin Impact untuk PC atau Mac. 

Jadi, selain membahas cara download Genshin Impact PC, laman ini juga membahas bagaimana cara memainkannya. Maka, simak baik – baik penjelasan pada laman berikut ini.

Cara Download Genshin Impact PC

PC dan juga laptop pada umumnya memakai sistem operasi Windows, sehingga jika kamu menggunakan perangkat ini, maka kamu bisa melihat spesifikasi minimumnya. Bila sudah mengetahui laptop atau PC kamu bisa untuk Genshin Impact, maka kamu dapat memainkannya.

Sebelum itu cari tahu dulu cara download Genshin Impact PC. Nah, berikut ini cara download Genshin Impact PC, yaitu sebagai berikut :

1. Nyalakan jaringan internet dan kunjungi website genshin.hoyoverse.com.

2. kemudian pilihlah “Unduh” atau “Download”.

3. Setelah itu, tunggu dan biarkan laptop atau PC dalam menjalankan tugasnya untuk mengunduh file tersebut.

4. Apabila sudah selesai melakukan download, klik sebanyak dua kali pada file tersebut untuk melakukan instalasi. Umumnya, file unduhan akan berupa .exe.

5. Ketika akan melakukan instalasi, kamu dapat memilih di drive mana file akan tersimpan. Jika tidak ingin game tersebut berada pada file C:\, kamu bisa memindahkannya ke tempat dengan penyimpanan yang lebih luas.

6. Selanjutnya klik opsi “Run” untuk mulai memainkan game RPG tersebut.

Apabila semua langkah dari cara download Genshin Impact PC telah dilakukan dengan benar, maka kamu bisa mulai memainkan game ini. Akan tetapi, koneksi internet yang kamu miliki jangan sampai terputus. 

Sambungan internet amat diperlukan dalam bermain Genshin Impact. Jadi, jangan sampai jaringan internet kamu jelek dan terputus.

Cara Main Genshin Impact pada Mac

Nah, untuk dapat bermain Genshin Impact di Mac sebenarnya gampang-gampang susah. Karena  kamu perlu untuk mengunduh perangkat lunak dari situs web lain. Namun, jika mengikuti petunjuk yang ada di bawah ini, semua akan terasa mudah. Oleh sebab itu, simaklah cara main Genshin Impact di Mac berikut ini, yaitu :

  1. Cara download Genshin Impact via Boot Camp
  • Pengguna butuh untuk mengunduh software Boot Camp agar Mac dapat melakukan instalasi Windows 10.
  • Setelah itu juga diperlukan untuk mengunduh ISO Windows 10.
  • Installah program Boot Camp tersebut terlebih dahulu.
  • Lalu klik pada opsi “Finder” dan bukalah “Applications”.
  • Langkah berikutnya ialah membuka Utilities dan kemudian klik pada opsi Boot Camp Assistant untuk dapat membukanya.
  • Selanjutnya begitu Boot Camp telah terbuka, klik pada opsi “Continue”.
  • Berikutnya yang perlu dilakukan adalah memilih pada Windows 10 .
  • Kemudian pilihlah Space atau ruang penyimpanan.
  • Setelah itu pengguna bisa melakukan instalasi Windows 10.
  • Bila sudah, maka pengguna dapat menginstal Genshin Impact sama seperti langkah untuk PC atau laptop.
  1. Cara download Genshin Impact via Emulator

Pengguna bisa memainkan Genshin Impact dengan lebih baik serta nyaman. Akan tetapi, jika cara tersebut dianggap terlalu rumit untuk diterapkan, kamu bisa mengikuti Langkah – Langkah berikut ini, yaitu :

  • Nyalakan internetmu dan kunjungi bluestacks.com untuk mengunduh emulatornya
  • Lalu unduh serta instal emulatornya.
  • Pilihlah bahasa dan klik pada tombol segitiga untuk dapat melanjutkannya.
  • Lalu ikuti proses instalasi yang ada.
  • Sesudah itu langsung bisa login dengan akun Gmail.
  • Masuklah ke dalam menu ikon Launchpad kemudian pilih Bluestacks untuk dapat mulai menjalankan emulatornya.
  • Selanjutnya bisa juga mencari Genshin Impact dan instal game tersebut.
  • Kemudian proses selesai, pengguna bisa mulai untuk memainkannya.

Cara download menggunakan emulator Bluestacks ini tergolong ke dalam cara yang mudah. Setidaknya pengguna bisa langsung instal game dan memainkan langsung game tersebut. Tidak seperti pada cara Boot Camp yang butuh untuk melakukan instal Windows terlebih dahulu.

Tips untuk Main Genshin Impact Agar Cepat Naik Level, Banyak Mora & Buku Talent

Setelah dapat mengunduh game ini, tentunya pengguna perlu beberapa tips untuk cara bermain Genshin Impact agar dapat naik level dengan cepat. Untuk itu, simaklah beberapa tips cara bermain untuk pemula pada game ini, yaitu sebagai berikut :

  1. Pengguna harus melakukan petualang

Sebagai game dengan jenis RPG, Genshin Impact ini memiliki ruang atau space yang sangat luas. Sehingga, pengguna bisa berpetualang dan menjelajahi map yang telah ada. Pengguna dapat bertarung dengan monster, mencari peti harta karun, atau mengambil item yang ada seperti biji-bijian sampai makanan.

  1. Mengikuti Quest 

Untuk dapat naik level, kamu harus dapat mengumpulkan Adventure EXP. Terdapat banyak cara untuk mengumpulkannya. Namun, satu yang paling cepat serta mudah untuk dilakukan adalah dengan mengikuti Quest atau yang disebut dengan misi. Beberapa misi yang dapat diikuti seperti Archon Quest sampai World Quest.

  1. Belajar memasak

Dalam Genshin Impact, karakter yang dimainkan bisa memasak. Oleh karena itu, perlu untuk  mempelajari resep sebanyak mungkin. Pasalnya, dengan makanan ini statistik karakter yang dimainkan dapat meningkat secara cepat.

Itu tadi merupakan penjelasan mengenai cara download Genshin Impact PC atau Mac yang dapat pengguna ikuti. Pengguna dapat memilih mana yang sesuai dengan perangkat yang digunakan. Bagi para pengguna Mac, kamu bisa memakai emulator saja agar lebih gampang.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything