Cara Lihat MMR Dota 2

Jika Anda bermain Dota 2 mengecek MMR merupakan hal yang penting. Karena dengan pengecekan lah Anda bisa paham bagaimana kondisi permainan saat ini dan apa yang harus di evaluasi dari permainan. 

Tapi sering kali dengan update aplikasi membuat kebingungan ketika mengecek MMR. Berikut sudah disajikan cara lihat MMR Dota 2 yang bisa kamu praktekkan di rumah.

Pengertian MMR Dota 2

MMR sendiri merupakan singkatan dari Match Making Rate. Ini merupakan istilah yang sangat familiar di kalangan pemain MOBA Dota. Secara sederhananya MMR dapat diartikan sebagai poin-poin yang didapatkan oleh pemain game.

MMR dipakai untuk melihat kemampuan para gamer, sejauh mana keahlian skill dan juga peringkat gamer tersebut dibanding yang lain. Setidaknya ada beberapa tingkatan pada MMR ketika kita bermain Dota 2,yaitu Normal Skill, High Skill dan Very High Skill

MMR Normal Skill

MMR Normal Skill adalah tingkatan MMR bagi pemain pemula Dota 2 dimana masih dibutuhkan banyak pembelajaran dan mengerti berbagai istilah dalam permainan seperti Core, Support, Carry dan lain sebagainya. MMR Normal Skill dimulai pada tingkatan 0 sampai 2000.

MMR High Skill

Di atas Normal Skill ada MMR High Skill Pada model ini di dapat dari para gamer yang sudah mampu bermain dengan baik, dan skill yang mumpuni hanya masalah team work yang masih kurang sehingga ada saja permasalahan seperti Jarang Gank, lupa memakai BKB hingga jarang Warding.

Pada level MMR High Skill kita wajib memiliki nilai di antara 2500 hingga 3500 pada performa permainan dota 2 kita.

MMR Very High Skill

Ini adalah peringkat MMR tertinggi dalam permainan dota 2. Biasanya yang mendapatkan level ini sudah memainkan game dota dengan skill yang bagus dan matang sehingga mereka tahu apa yang harus mereka lakukan di setiap permasalahan dota 2.

Cara mendapatkan skill bagi setiap orang tentu berbeda, jika semakin tinggi nilai maka semakin sulit juga untuk bisa mencapainya. Sama seperti MMR Very High Skill ini. Untuk memperoleh skill MMR very high skill setidaknya kamu harus memiliki nilai lebih dari 3500

Itu tadi tiga jenis tingkatan MMR dalam permainan dota 2, setelah paham dengan tingkatannya. Maka sekarang kita akan membahas cara lihat MMR Dota 2. Kira-kira bagaimana untuk mengetahui MMR dota 2?

Cara Lihat MMR Dota 2 

Semenjak Dota 2 terus melakukan perbaikan pada perangkat game nya, salah satu hal tersebut dengan mengupgrade ke versi 7.07 sehingga beberapa menu berubah cara membukanya. Diantaranya adalah cara lihat MMR Dota 2 yang banyak ditanyakan oleh para gamer baru.

Ada dua cara yang bisa kamu praktekkan jika ingin melihat MMR Dota 2 yaitu :

  1. Kamu langsung saja buka profil menu game dota 2, lalu jika profil telah terbuka silahkan masuk menu stat
  1. Kamu bisa memastikan bahwa MMR Dota muncul pada halaman di dekat nama akun kamu. Kemudian langsung masuk saja pada menu profil pribadi. Langsung edit profil akun dota kamu dengan menu edit tersebut kamu bisa pasang solo MMR ataupun party MMR.

Cara Meningkatkan MMR Dota 2

Sekarang kamu bisa melihat MMR Dota 2 dengan aman untuk mengetahui sudah sejauh mana skill yang dipunya. Serta apa saja yang perlu diperbaiki dalam permainan yang sekarang melalui refleksi peringkat MMR Dota 2.

Jika sudah paham tentang cara lihat MMR Dota 2, tentunya akan banyak evaluasi ketika jumlah MMR masih rendah. Kamu bisa mencoba cari beberapa tips dalam meningkatkan MMR Dota 2, dengan cara-cara berikut ini :

  1. Mulailah memahami secara bertahap ataupun satu demi satu tentang Hero dalam Dota 2

Ada banyak pilihan Hero yang tentu saja memiliki sifatnya masing-masing, sedikit kewalahan jika kamu menghafal semuanya, kamu bisa mulai menghafal dari yang paling terkenal.

  1. Mempelajari Masalah Item 

Kalau masalah Item juga turut mempengaruhi performance dalam pertarungan sehingga kamu harus paham bagaimana item-item dalam permainan berjalan. Beberapa cara mempelajari item bisa dilihat seperti karakteristik yang dimiliki, jika dalam pertahanan rendah, cukup cari item dengan regenerasi block atau armor.

  1. Melakukan pengecekan Build Hero Beserta Perannya

Masalah lain yang bisa kita pelajari adalah bagaimana memahami hero dan mengkombinasikan item yang cocok dengannya. Jika kamu bisa membangun hero beserta peran yang cocok maka akan mudah menaikkan jumlah MMR yang dimiliki.

  1. Memahami Timing dan Posisi

Terakhir yang harus dipahami adalah soal waktu dan penempatan posisi kita. Semakin kita bisa memperhitungkan waktu dengan baik dan posisi yang benar tentu akan sangat mudah dalam menaikkan MMR Dota 2 bahkan hingga memiliki MMR very high skill

Itu dia beberapa penjelasan tentang MMR dalam DOTA 2, Cara Lihat MMR Dota 2 dan bagaimana menaikkan MMR Dota 2 yang bisa kamu pelajari dengan mudah. Setelah memahami berbagai masalah MMR kamu akan mudah untuk menaikkan jumlah MMR asalkan bisa konsisten dan belajar dengan baik.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything