Cara Isi Steam Wallet Dota 2

Cara isi Steam Wallet Dota 2 bagi seorang pemain Dota 2 wajb diketahui. Apabila sekarang sedang kebingungan bagaimana cara membeli item terbaru. Tenang saja melalui steam store kamu dapat mengakses pembelian dengan nyaman dan mudah.

Steam Wallet sudah banyak digunakan para pemain game di seluruh dunia karena berbagai keunggulan dan keuntungan yang ditawarkannya. Selain itu layanan ini memberi berbagai kemudahan untuk kita yang  kebingungan ketika akan membeli game-game baru. 

Kamu juga harus paham saat akan membeli game dari steam store, kita harus melakukan isi steam wallet Dota 2 yang akan dijelaskan pada artikel kali ini.

Sebelum masuk pada penjelasan tentang cara isi Steam Wallet Dota 2 , sekarang kita kenalan terlebih dahulu dengan Steam Wallet.

Apa itu Steam Wallet ?

Sebelum membahas tentang Cara Isi Steam Wallet Dota 2, perlu mengetahui pengertiannya terlebih dulu.

Steam Wallet adalah sebuah platform yang menjadi alat pembayaran ketika pada gamer ingin berbelanja pada toko steam.  Secara sederhananya Steam Wallet adalah dompet digital yang digunakan untuk membeli item pada steam store. 

Proses pembelian dilakukan dengan mengkonversi hingga pada bentuk mata uang resmi seperti dollar Amerika dan lain sebagainya.

Steam wallet biasanya dapat digunakan untuk berbagai aktivitas pembelian game-game terbaru yang diminati oleh para gamers seperti Counter Strike, PlayerUknowns BattleGround, GTA V. hingga game Dota 2. 

Keunggulan pembelian game menggunakan platform steam wallet diantaranya adalah game yang dibeli jelas ori nya, selain itu variasi game yang tersedia di toko steam sangat banyak dan beragam mulai dari game terkenal yang dirilis oleh company ternama, hingga game Indie yang unik dan fresh untuk di coba.

Banyak gamer membeli game di layanan steam karena seringnya layanan ini memberikan berbagai promo dan diskon, sehingga tak heran jika steam wallet merupakan platform pertama para gamers dalam melakukan transaksi pembelian game. 

Membeli game dari steam wallet juga menjamin kita untuk tak usah khawatir saat mengganti perangkat PC suatu hari nanti, karena tetap bisa digunakan asal kita dapat login dari akun steam yang sama. 

Terakhir yang membuat para gamers betah menggunakan steam wallet adalah transaksi alat pembayarannya yang mudah. Tersedia berbagai kerjasama merchant resmi pada platform pembayaran populer rakyat Indonesia.

Sehingga tak perlu ke ATM atau bank, cukup dari ponsel atau cukup dari berbelanja di toko Alfamart maupun indomaret kamu akan bisa mengisi steam wallet.

Pada pembahasan kali ini kita hanya berbicara bagaimana cara melakukan isi Steam Wallet Dota 2

Cara Isi Steam Wallet Dota 2 yang harus kamu praktekkan

Cara isi Steam Wallet Dota 2 wajib kamu tahu untuk membeli berbagai item baru. Kamu bisa memperhatikan beberapa langkah berikut ini secara seksama :

  1. Buat pembelian voucher Steam Wallet dari aplikasi OY
  2. Kamu bisa masuk ke aplikasi Steam Wallet lalu pilih bagian Profil yang berada di sisi kanan atas laman
  3. Kamu bisa klik lagi View my wallet
  4. Pilih menu yang bertuliskan Reedem a Steam Guft Card or Wallet Code lalu masukkan kode voucher kamu pada kolom yang tersedia (Steam Wallet Code) lalu lanjutkan dengan menekan Continue
  5. Sekarang lihatlah bahwa steam wallet kamu sudah bisa terisi dan siap untuk membeli item-item Dota 2 yang ingin diburu.

Saat melakukan isi Steam Wallet Dota 2 tentu kita harus membeli voucher steam wallet terlebih dahulu seperti yang dijelaskan pada cara yang pertama.

Lalu bagaimana cara kita membeli vouchernya ? Biasanya kamu bisa membeli voucher dari aplikasi OY, tidak hanya itu ada banyak juga platform lain seperti e-commerce yang menyediakan layanan pembelian voucher steam wallet. 

Kamu hanya perlu masuk pada laman e-commerce  voucher game online steam wallet yang digunakan, seperti tokopedia, shopee atau traveloka. Kemudian pilih nominal steam wallet yang di inginkan, kamu dapat masuk atau daftar dulu kalau misalnya belum melakukan pendaftaran akun e-commerce sebelumnya. 

Lalu pilih model pembayaran apa yang akan digunakan. Kamu bisa memasukkan kode promo jika ingin kemudian lanjut dengan membeli steam voucher steam wallet.

Selain e-commerce merchant resmi Steam Wallet juga telah bekerja sama dengan berbagai penyedia pembayaran populer di Indonesia. Sehingga tak perlu bingung kemana akan pergi jika ingin mengisi steam wallet. 

Penyedia layanan pembayaran populer di Indonesia tersebut diantaranya e-wallet dana, ovo, Gopay. ShopeePay, Link AJA. Hingga pembayaran bisa dilakukan dari alfamart maupun indomaret.

Biasanya steam wallet yang dibeli dan didapat tidak hanya berguna untuk membeli item game Dota 2, atau game-game lainnya. Namun saldo yang ada pada steam wallet juga bisa diubah menjadi uang. 

Sekarang sudah paham bukan seluk beluk tentang Steam Wallet dan bagi kamu pemain Dota tentu bisa mengerti bagaimana cara isi Steam Wallet Dota 2 secara baik dan benar. Pastikan mengikuti langkah-langkahnya dengan cermat ya!


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait cara isi Steam Wallet Dota 2 atau tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything