Game Pesawat PC dengan Nuansa Paling Realistis

Game pesawat PC sangat cocok sekali untuk kamu yang penasaran rasanya menerbangkan pesawat, atau buat kamu yang mencari suasana game lain yang tidak kalah menegangkan seperti game racing pc, aksi, rpg, dan lain-lain. 

Game pesawat, terutama yang berkaitan dengan konsep simulator, memiliki visual grafis dan tool yang sangat realistis mirip aslinya.

Karenanya, saat kamu memainkan game-game pesawat, kamu seperti menerbangkan pesawat nyata. Bahkan bisa pilih-pilih dan komparasikan pesawat favoritmu.

Rekomendasi Game Pesawat PC

Banyak sekali developer yang telah mengeluarkan berbagai game pesawat yang dapat kamu mainkan baik melalui konsol, PC, Android maupun Xbox. Berikut, adalah beberapa rekomendasi game pesawat PC yang wajib kamu coba!

Vertical Strike Endless Challenge

Rekomendasi pertama adalah Vertical Strike Endless Challenge yang rilis pada tahun 2017 lalu. Game ini mampu menghadirkan visual dan mode yang sangat seru dan menegangkan saat dimainkan. Game PC ini memiliki dua jenis mode yang dapat kamu pilih sesuka hati.

Pertama adalah mode anti-air arcade yang memungkinkan kamu sebagai pemain mendominasi langit dengan melakukan pertempuran udara dan memenangkannya. Mode kedua adalah anti-ship arcade di mana pemain diberikan misi untuk menenggelamkan kapal-kapal musuh ke dasar lautan.

Kedua mode ini sangat menegangkan karena kamu dituntut untuk mampu menghindari tembakan dari musuh. Adapun Vertical Strike Endless Challenge ini kamu dapat menggunakan berbagai jenis pesawat yang telah disediakan.

Jenis-jenis pesawat yang dapat kamu pilih seperti jet tempur F-22 dan F-3A. Selain pesawat, kamu juga dapat memilih empat macam senjata yang akan kamu gunakan untuk menjatuhkan musuh seperti rudal jarak jauh dan rudal jarak pendek.

Ace Combat 7: Skies Unknown 

Ace Combat 7: Skies Unknown adalah game pesawat tempur PC yang rilis pada 2019 lalu. Game ini juga memiliki dua jenis mode yaitu novice untuk pemula dan mode expert untuk pemain yang sudah jago. Mode ini tentu memudahkan bagi kamu pemula untuk mengenal terlebih dahulu cara kerja game.

Dalam game pesawat tempur ini, kamu akan disediakan 28 jenis pesawat yang dapat kamu terbangkan dari mulai A-10C Thunderbolt II, F-4E Phantom II, hingga Gripen E. Namun, di misi pertama kamu hanya dapat mengendalikan satu jenis pesawat saja, yaitu F-16C.

Setelah kamu mampu menyelesaikan misi ke empat, kamu baru mendapat jenis pesawat tempur baru yaitu Starfighter MiG-21 dan F-104. Setiap jenis pesawat memiliki rudal dan senjata khusus yang berbeda satu sama lain yang akan berguna saat kamu melakukan pertempuran.

Warplanes: WW2 Dogfight 

Game pesawat PC selanjutnya adalah Warplanes: WW2 Dogfight yang rilis pada 2018. Dalam game ini, kamu dapat menerbangkan lebih dari 50 pesawat paling bersejarah seperti pesawat tempur klasik atau pesawat pembom ringan maupun berat. 

Dalam game ini, kamu akan mengikuti berbagai kampanye setiap negara seperti Uni Soviet, Inggris, Amerika Serikat, Jerman dan Jepang. Setelah itu, kamu akan dilemparkan pada Perang Dunia II yang kemudian berperan sebagai pemimpin pilot dari Skuadron Unit AU (Angkatan Udara).

Dalam unit tersebut, kamu dapat mengumpulkan tim skuadron pilot terbaik lalu melatihnya untuk membantu kamu saat terjadi pertempuran udara. Namun, selain bermain tim, kamu juga dapat bermain solo. 

Game ini juga mampu menghadirkan kualitas grafis yang menarik, terutama pada latar permainan di mana lokasi yang ditampilkan cukup luas seperti di Afrika, Eropa maupun Asia. 

Microsoft Flight Simulator

Microsoft Flight Simulator selain sebagai game pesawat juga merupakan program simulasi penerbangan untuk Microsoft Windows dengan menggunakan sistem windows. Permainan diklaim sebagai salah satu simulator game pesawat terbaik dan paling canggih.

Microsoft Flight Simulator ini juga ditempatkan sebagai produk awal dari portofolio Microsoft dan paling berbeda dari produk lainnya karena produk lain lebih ke tema bisnis, bukan game. 

Game ini memiliki kualitas grafis yang sangat canggih dan untuk memainkannya, device harus menggunakan teknologi DirectX 9 dan Windows Vista. Selain dapat dimainkan melalui PC, game simulator ini juga dapat dimainkan secara gratis dengan Xbox Series S/X, Xbox One, maupun smartphone.

Extreme Landings

Extreme Landings

Rekomendasi game pesawat terbang PC selanjutnya adalah Extreme Landings. Game yang satu ini juga diklaim sebagai game simulator pesawat yang canggih, terutama unggul di visual grafis, pilihan pesawat yang banyak dan game play yang menegangkan. 

Dalam game ini, kamu kemampuan kamu diuji dengan seberapa mampu kamu menerbangkan pesawat dalam kondisi kritis dan ekstrim seperti mesin meledak, kehabisan bahan bakar, cuaca ekstrem, sistem navigasi terganggu, dan lain-lain. 

Penutup

Game pesawat PC di atas sangat seru sekaligus menegangkan untuk dicoba karena kamu akan merasakan nuansa yang sangat realistis. Atau jika tidak, kamu bisa coba game lain seperti game balap PC misalnya.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything