Game JRPG PC Terbaik, Bikin Kecanduan !

Game JRPG PC atau Japanese role-playing game, merupakan salah satu genre game yang kini banyak diminati, terutama oleh pemain yang hobi dengan hal-hal yang berkaitan dengan Jepang atau anime. 

Game JRPG merupakan game mid-end yang banyak diminati. Karena mampu memberikan tampilan visual yang berkualitas serta permainan yang seru dan menegangkan.

Dewasa ini, banyak sekali RPG anime yang rilis dari berbagai perusahaan dengan berbagai jenis dan fungsi. Salah satu ciri khas dari JRPG adalah menggunakan karakter anime, mengangkat cerita berlatar belakang Jepang serta menggunakan bahasa Jepang. Untuk para wibu, game ini sangat cocok dimainkan.

Rekomendasi Game JRPG PC Terbaik

JRPG selain dapat dimainkan melalui mobile atau smartphone, juga dapat dimainkan via PC atau personal computer. Bermain JRPG menggunakan PC lebih unggul dari segi keluasan visual dan tombol.

Karenanya banyak gamers yang justru lebih senang bermain via PC. Ada beberapa rekomendasi game JRPG PC yang dapat kamu mainkan sebagai ajang hiburan. Simak rekomendasinya berikut:

Final Fantasy XV

Final Fantasy XV pertama kali rilis pada 7 Maret 2018 lalu. Sebelumnya game ini selama dua tahun rilis untuk versi konsol, kini versi PC dirilis untuk meningkatkan versi game ke yang lebih superior. Versi PC memiliki kualitas grafis yang lebih tinggi, serta hadir dengan semua konten DLC episode dan multiplayer mode. 

Selain grafis, fitur konten dan mode player, Final Fantasy XV PC ini juga memiliki resolusi 4K, realistic grass simulation, advanced shadow algorithms, advanced hair simulation, Dolby Atmos, kualitas ambient occlusion serta mendukung screenshots dengan teknologi Ansel milik NVIDIA. 

Game ini menghadirkan beragam karakter menarik. Dan juga mode permainan yang sangat menegangkan sehingga cocok dimainkan bersama teman atau keluarga bahkan untuk mode pertandingan sekalipun. 

World of Final Fantasi

Respon masyarakat terhadap game ini, terutama sejak dirilis eksklusif untuk PS4 dan PS Vita cenderung merendahkan bahkan dianggap sebagai game spin-off klise akibat karakter yang diadopsi dari seri Final Fantasy lainnya. 

Namun siapa sangka, game ini justru dibangun dengan solid serta memiliki daya tarik unik tersendiri. Versi PC dari game ini juga dapat dimainkan dengan spesifikasi PC rendah tanpa gangguan dan dapat berjalan dengan stabil. 

Kamu sudah bisa memainkan game action ini menggunakan PC dengan memory 4 GB RAM, penyimpanan kosong di angka 15 GB, processor Intel Core i3 2.0GHZ dan di atasnya serta Windows 7 64 bit. Spesifikasi yang cukup rendah untuk sebuah game bukan?

Untuk kamu yang ingin memainkan game RPG PC dengan kualitas yang memuaskan, kamu dapat menggunakan PC dengan Windows 8/8.1 64 bit atau Windows 10 64 bit, memory 8 GB RAM, dan penyimpanan yang kosong 15 GB atau lebih. 

The Legend of Heroes Series

Rekomendasi JRPG PC selanjutnya adalah The Legend of Heroes Series. Game ini merupakan franchise terbesar dari developer Nihon Falcom yang sudah memulai debutnya sejak 90an melalui seri Dragon Slayer. 

Developer satu ini sempat vakum untuk beberapa saat, namun kembali bangkit pada tahun 2004 dengan trilogi Trails in the Sky.  Kebangkitan ini berhasil menarik perhatian dunia internasional.

Falcom selalu sukses dalam menghadirkan game dengan jalan cerita fantastis, konsep world building, serta karakternya yang mudah diingat.

Walhasil, banyak gamers menyukai game-game Falcom, termasuk salah satunya The Legend of Heroes Series yang kini tengah populer di Jepang maupun mancanegara. 

Star Ocean: The Last Hope

Game Anime JRPG terakhir adalah Star Ocean: The Last Hope, yang merupakan rilisan ulang dari seri original yang pertama kali rilis pada 2009 lalu untuk PS3. 

Game ini berhasil meraih popularitas yang tinggi. Karenanya, Square Enix sebagai pengembang merilis kembali game ini namun dalam versi Full HD dengan dukungan resolusi 4K. Akibatnya, game ini kini tampil dengan sangat memuaskan baik secara visual maupun kualitas permainan. 

Karena game ini hadir dengan kualitas tinggi, tidak heran jika spesifikasi PC yang dibutuhkan juga tinggi. Namun ternyata siapa sangka, setelah game ini berhasil rilis untuk PC, ternyata spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi.

Minimum spesifikasi yang digunakan untuk memainkan game ini adalah Windows 7 64 bit dengan processor Intel core i3 2100 / AMD A8-6500, memory 2 GB RAM, serta penyimpanan kosong sekitar 55 GB. 

Namun untuk mendapat pengalaman yang lebih memuaskan, kami merekomendasikan untuk menggunakan Windows 10 64 bit, processor Intel Core i5 4670 / AMD A10-7850K, memory 6 GB RAM, serta penyimpanan kosong sekitar 55 GB. 

Penutup

Demikianlah rekomendasi game JRPG PC yang layak kalian coba. Disamping itu, game ini juga yang telah banyak mencetak seseorang untuk bisa menjadi gamer professional.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything