Cara Gacha Genshin Impact Untuk Dapatkan Karakter Bintang 5

Genshin Impact mempunyai mekanisme gacha dalam permainannya. Dengan Gacha ini, kalian dapat memiliki senjata maupun karakter baru, biasanya sampai batas bintang tiga. Disini kita akan bahas cara  gacha Genshin Impact dengan mudah. 

Jika kalian menginginkan senjata atau karakter bintang 5 juga ada trik tertentu untuk gacha yang dapat dicoba. Caranya biasanya melalui sistem menabung primogems. Gacha pada Genshin Impact biasanya disebut sebagai wish.

Biasanya wish ini akan memberikan karakter atau senjata bintang 3. Bahkan bukan hal mustahil bisa meraih bintang 5. Melalui pity system pada Genshin Impact dapat memberikan kalian karakter atau senjata baru bintang 5. Gacha inilah yang akan menjadikan cara bermain Genshin Impact lebih seru!

Tutorial Cara Gacha Genshin Impact

Cara Redeem Code Genshin Impact, Cek Syarat dan Ketentuannya!

Salah satu persyaratan untuk melakukan cara gacha Genshin Impact adalah level yang harus dicapai terlebih dahulu adalah level 5. Sehingga kalian baru bisa mengakses fitur wish di sini. Wish sendiri adalah sebuah tempat untuk melakukan gacha karakter dan senjata.  

Untuk melakukan wish, kalian harus menggunakan primogem sebagai mata uang genshin atau bisa juga melalui penukaran intertwined dan acquaint fate

Jika kalian telah memasuki level 5, masuk ke Pengaturan atau settings dan pilih Wish atau Permohonan. Setelahnya mulai gacha dengan memilih banner, bisa memutar sebanyak 1 kali-10 kali sekaligus. Berikut ulasannya :

Rate Gacha

Ini 4 Cara Mendapatkan Karakter Genshin Impact Paling Tepat (100% WORK)

Ada istilah drop rate gacha pada Genshin Impact, ini adalah kemungkinan player untuk memperoleh item menarik atau karakter bintang lima. Dengan tingkatan tier atau bintang yang semakin tinggi, maka akan semakin sulit tantangannya. 

Bahkan tercatat tidak sampai 1% rate bagi semua player bisa memperoleh karakter bintang 5 pada game ini. Sedangkan untuk tier yang lebih rendah, maka drop ratenya menjadi lebih tinggi sampai di atas 90%. 

Banyak player yang bereksperimen dan menganggap jika pull wish yang ke-80 dipastikan membuat mereka bisa mendapatkan bintang 5.

Posisi Gacha 

Setiap player tentu setuju bahwa salah satu trik cara gacha Genshin Impact salah satunya adalah mengandalkan keberuntungan. Mengingat konsep gacha pada game online rata-rata mengandalkan hoki. Seperti dengan bermain wish atau gacha Genshin Impact pada tangan patung Barbatos, selain itu bisa juga duduk tepat di jari tangan patungnya. 

Multi atau Single Gacha

Sebenarnya yang paling direkomendasikan dalam mekanisme gacha Genshin Impact adalah Multi Gacha. Sebab drop rate memperoleh karakter bintang 5 memiliki peluang lebih tinggi daripada memakai single gacha. 

Selain itu, multi gacha direkomendasikan mengingat rate dan item menarik untuk memperoleh karakter bintang 5 pada multi gacha ini sangat tinggi.

Waktu yang Pas

Cara gacha Genshin Impact yang disarankan pro player Genshin adalah melakukan gacha di tengah malam. Ada jam-jam ideal untuk melakukan gacha, yaitu pada jam 23.00 sampai jam 01.00 dini hari. Namun tidak harus selalu berpatok pada WIB (Waktu Indonesia Barat), jadi jika di tempat kalian sudah memasuki jam 24.00 misalnya, maka langsung saja lakukan gacha. 

Pull Wish 80-90 kali

Pengembang game ini menjamin para pemainnya untuk mendapatkan item, karakter bintang 5 dan senjata baru jika sudah melakukan pull wish

Selain itu kalian harus tahu istilah pity, ini adalah urutan atau posisi gacha sebelum memperoleh karakter bintang 5. Untuk memperoleh karakter tersebut biasanya di limited banner 70-80 yang disebut sebagai soft pity.

Sementara low pity sendiri kisarannya kurang dari 30 pull wish dengan chance rendah untuk menampilkan bintang 5 ketika gacha banner. 

Rate Off dan Rate On

Dalam cara gacha Genshin Impact, perhatikan juga rate off dan rate on. Arti dari rate on yaitu kalian akan memperoleh karakter bintang 5 melalui up banner. Sementara untuk rate of sendiri karakter yang didapatkan bukan dari up banner

Misalnya, rate off ketika player mau gacha Xiao namun ternyata yang didapatkan Jean, sementara rate on ketika player mau gacha Tartaglia lalu akhirnya mendapatkan karakter tersebut. 

Untuk rate off tersebut sama seperti 50/50 untuk memperoleh karakter genshin yang di up dan bukan tidak dapat memperolehnya meskipun rate off namun masih ada kesempatan untuk meraihnya. 

Tidak Perlu Reroll

Kalian tidak harus mempunyai karakter bintang 5 yang tersedia pda Genshin Impact. Selain itu, ada pula karakter bintang 4 yang berkemampuan Tangguh, seperti Fischl, Barbara atau Xiangling, Jika ingin reroll sebenarnya tidak masalah, jika peluang dapat bintang 5-nya lebih besar. 

Namun kalian tidak disarankan reroll sebab bisa membuang banyak waktu. Mengingat ratenya cukup rendah, sehingga tidak gampang untuk mendapatkan karakter dari bintang 5. Sebab kalian bisa mendapatkan karakter ini juga melalui Pity System. 

Penutup

Sekali kali kami tegaskan bahwa kesuksesan semua trik cara gacha Genshin Impact di atas kembali lagi pada hoki atau keberuntungan masing-masing player.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

One thought on

Cara Gacha Genshin Impact Untuk Dapatkan Karakter Bintang 5

  • TBR

    Tambahan aja nih, ada juga sistem yg gk dikasih tau mihoyo, namanya soft pity. Soft pity ini munculnya di pity ke-76.

Comments are closed.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything