Cara Menghapus Akun Genshin Impact dengan 2 Metode Anti Ribet!

MiHoYo sebagai publisher atau pengembang game Genshin Impact telah menawarkan fitur delete account pada game ini. Sehingga memudahkan para player yang ingin pensiun memainkan game Genshin Impact. Cara menghapus akun Genshin Impact melalui fitur ini sangat mudah. 

Setelah bermain game Genshin impact, kadang seseorang memiliki alasan tersendiri untuk menghapus atau berhenti bermain Genshin Impact. Jadi, jika kalian benar-benar ingin berhenti memainkannya, bisa langsung coba cek tutorialnya. Namun sebelumnya, kalian harus memahami beberapa hal terlebih dahulu sebelum akun Genshin dihapus.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Hapus Akun Genshin

Ini 4 Cara Mendapatkan Karakter Genshin Impact Paling Tepat (100% WORK)

Perhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu sebelum menghapus akun Genshin Impact, diantaranya :

  • Usai menerima konfirmasi hapus akun Genshin Impact, secara otomatis akun kalian akan dibekukan selama 1 bulan (30 hari) terlebih dahulu.
  • Proses pembekuan tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada player untuk menimbang-nimbang kembali keputusan menghapus akun genshin. Jadi, saat pembekuan berlangsung kalian bisa mengaktifkan akun kembali dan membatalkan penghapusan, cukup dengan login lagi lewat game atau situsnya.
  • Akan tetapi, jika aktivitas login tidak ada hingga berakhirnya masa pembekuan, maka akun kalian akan terhapus permanen.
  • Seluruh data akun, baik itu level, karakter, maupun informasi lainnya terkait akun akan ikut hilang.

Jadi, pastikan kembali sebelum kalian melangkah ke cara menghapus akun Genshin Impact. 

Tutorial Cara Menghapus Akun Genshin Impact

Cara Main Genshin Impact di PC untuk Pemula

Ada 2 opsi cara menghapus akun Genshin Impact yang bisa kalian ikuti panduannya, berikut ini;

Hapus Akun Genshin Impact via Website Resmi

Ini 4 Cara Mendapatkan Karakter Genshin Impact Paling Tepat (100% WORK)

Opsi yang pertama bisa dilakukan melalui website resminya secara langsung. Melalui cara yang satu ini, penghapusan akun Geshin Impact secara otomatis dilakukan langsung oleh sistem. Di samping itu, metode ini juga lebih cepat.

Walaupun lebih cepat, tapi ada kelemahan tersendiri jika menggunakan metode ini ketika menghapus akun Genshin. Salah satu kekurangannya yaitu prosesnya lebih panjang daripada yang lainnya. Ini tutorialnya :

  • Buka web browser di perangkat yang kalian pakai, silahkan kunjungi website resmi dari miHoYo dan lakukan login.
  • Inputkan username beserta password akun miHoYo kalian.
  • Setelah itu, klik Account Security Settings dan tekan Delete Account
  • Lalu akan muncul kota dialog, tekan next lalu tekan lagi send code.
  • Selanjutnya masuk ke tahap verifikasi dengan verifikasi captcha dan lanjutkan dengan menekan ok
  • Jika suda, cek inbox dari miHoYo. Copy atau salin verification code yang telah diberikan.
  • Kalian bisa memasukkan kode tersebut ke kolom yang telah tersedia di menu Security Verification.
  • Selanjutnya akan ditampilkan kotak dialog yang digunakan untuk konfirmasi delete account. Tekan ok jika merasa sudah yakin menghapus akunnya.
  • Setelah berhasil, kalian juga dapat melihat pesan dari miHoYo, untuk selanjutnya selama 15 detik akun kalian akan langsung dikeluarkan.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, biasanya akun kalian langsung dibekukan dalam jangka waktu 30 hari sebelum benar-benar dihapus permanen. Apabila kalian masih ingin menggunakan akun Genshin, bisa login kembali sebelum berakhirnya masa pembekuan akun. 

Hapus Akun Genshin Impact via Email

Cara Download Genshin Impact PC, Mudah dan Cepat! Ini

Cara menghapus akun Genshin Impact selanjutnya adalah bisa melalui email. Kalian juga dapat meminta bantuan untuk delete account dengan mengirimkan permintaan ke CS langsung via email. 

Langkah-langkahnya sangat mudah, buka email yang digunakan saat melakukan registrasi akun Genshin Impact. Kemudian tuliskan pengajuan penghapusan akun ke Customer Service miHoYo. 

Kalian bisa mengirimkan permohonan delete account Genshin Impact di alamat [email protected]. Selain itu, bisa juga melalui [email protected], jangan lupa tulisan di subjek email request delete account atau permintaan hapus akun. 

Selanjutnya tulis pesannya dan kirim ke alamat di atas. Selanjutnya tunggu sampai kalian menerima balasan pihak miHoYo. Biasanya prosesnya sekitar 2-3 hari dari pengiriman pengajuan awal. 

Kedua cara menghapus akun Genshin Impact tersebut dapat dipilih sesuai keperluan. Jika ingin lebih cepat, kalian bisa menggunakan cara yang pertama.

Bagaimana Jika Akun Genshin Impact di Hack?

Tutorial Cara Memainkan Game Genshin Impact di PC/Laptop dan Macs Mudah dan Praktis

Salah satu kendala yang terjadi pada player Genshin Impact adalah akun hilang atau dicuri oleh hacker. Jika demikian, kalian bisa mengembalikan akun Genshin Impact menggunakan email. Cara ini sangat mudah dan tentu saja kalian bisa mengikutinya :

  • Silahkan akses alamat web MiHoYo, jika sudah kalian tinggal pilih forget password?
  • Inputkan akun email yang digunakan saat mendaftar akun pertama kali, lalu tekan next. Bisa juga langsung menginputkan username MiHoYo kalian.
  • Setelah itu, kalian akan diminta verifikasi akun dengan robot puzzle, tinggal masukkan puzzle ke bagian yang hilang. 
  • Pada security verification, tekan send code, lalu cek inbox pada akun gmeail milik kalian. Selanjutnya akan dikirimkan kode verifikasi ke email. Jika suda menerimanya, masukkan kode tersebut ke kolom bertuliskan verification code, dan tekan next.
  • Pada opsi set new password, silahkan buat password baru untuk akun MiHoYo kalian sesudah menekan confirm

Jika sudah sukses membuat kata sandi yang baru, silahkan coba untuk login memakai akun MiHoYo kalian. Setelah berhasil, ini artinya kalian sukses melakukan langkah di atas dan bisa memainkan game kembali.

Penutup

MiHoYo memang memberikan kemudahan tidak hanya bagi player yang ingin bermain game saja, tetapi juga dalam cara menghapus akun Genshin Impact. Dengan terlebih dahulu memberikan jeda waktu pembekuan akun agar player bisa berpikir matang untuk menghapus akun.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything