12 Pro Player DOTA 2 Terbaik di Asia Tenggara, Salah Satunya ada di Indonesia

Di setiap pertandingan, tentu akan selalu ditemukan pemain dengan skill terbaik yang bisa memenangkan pertandingan. Seperti halnya 12 pro player DOTA 2 terbaik di Asia Tenggara, salah satunya ada di Indonesia ini!

Para pemain DOTA 2 yang ada di Asia Tenggara ini sudah menunjukkan skill terbaik mereka dan membuat level permainan menjad lebih tinggi. Beberapa diantaranya mampu menunjukkan permainan yang tajam dan kecermatan dalam pengambilan keputusan.

Bahkan ada yang menunjukkan pemahaman secara menyeluruh mengenai meta dan permainan. Sedangkan sebagian pro player juga terlihat konsisten. 

Ini 12 Pro Player DOTA 2 Terbaik di Asia Tenggara, Salah Satunya Ada di Indonesia 

Berikut daftar 12 pro player DOTA 2 terbaik di Asia Tenggara, salah satunya ada di Indonesia :

Whitemon

Whitemon termasuk salah satu pro player asal Indonesia yang telah sukses bermain dalam ajang The International. Player yang bernama lengkap Matthew Filemon ini merupakan partner Xepher selama mereka bermain untuk mewakili T1.

Dimana keduanya menjadi pemain DOTA 2 pertama yang berasal dari Indonesia bahkan bisa memasuki kancah The International. Perpaduan Whitemon dan Xepher seringkali membuat lawan-lawan mereka kerepotan. 

Xepher

Xepher atau Kenny Deo adalah nama yang sering diunggulkan para pencinta DOTA 2 di tanah air sejak 2021 kemarin. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Xepher telah sukses masuk ke dalam The International bersama T1. 

Walaupun perjalanannya bersama T1 terpaksa terhenti pada turnamen DOTA 2 tersebut, Xepher nyatanya telah menorehkan namanya menjadi pro player Indonesia yang mampu masuk ke ajang bergengsi tersebut. 

23savage

Salah satu daftar  12 pro player DOTA 2 terbaik di Asia Tenggara, salah satunya ada di Indonesia adalah 23savage alias Nuengnara Teeramahanon sebagai pemain dari Thailand.

Berkat kelincahan dan kekuatan 23savage yang sangat apik. Membuat dirinya mampu menorehan kemenangan rata-rata di angka 70%. Saat dirinya bergabung ke tim T1, 23savage berhasil memenangkan ajang ESL One Summer 2021 bahkan meraih juara 1. 

Jackboys

Souliya Jackky Khoomphetsavong alias Jackboys ini termasuk salah satu player dari Laos, tapi saat merintis menjadi pemain DOTA 2 dirinya tinggal di Thailand. Jackboys mampu mencapai angka kemenangan 72% dan KDR 7.9.

Bahkan pada tahun 2021 kemarin, Jackboys bersama timnya sukses memenangkan juara 1 serta berhasil mendapatkan hadiah total $50.000.

AlaCrity

12 pro player DOTA 2 terbaik di Asia Tenggara, salah satunya ada di Indonesia berikutnya adalah Vincent AlaCrity Hew Teck Yoong sebagai player dari Malaysia. Dirinya bergabung bersama tim Nigma Galaxy SEA.

Pertandingan yang berhasil diikutinya sudah mencapai 90 pertandingan lebih dan dirinya mampu meraih angka kemenanga pada titik 56%. Bahkan AlaCrity termasuk mid player. 

Alacrity dan Galaxy Racer dalam ajang Perfect World Dota 2 League Season 3-Division A sukses meraih juara 3 bahkan berhasil membawa hadiah senilai $47.000.

vtFaded

Cheng Jia Hao adalah player asal Malaysia yang telah bergabung ke Team SMG ddan ia berada di posisi safe lane carry. Memiliki rata-rata kemenangan pada nilai 69%. 

vtFaded mulai bergabung ke Tema Ragdoll sejak September 2021 lalu dalam Perfect Land Gaming Season 2 dan dirinya sukses membawa pulang hadiah senilai $5,500.

Lelouch

Salah satu 12 pro player DOTA 2 terbaik di Asia Tenggara, salah satunya ada di Indonesia lainnya adalah Mc Nicholson Villanueva alias Lelouch sebagai salah satu player dari Filiphina. Ia telah bergabung ke dalam tim Polaris Esport.

Lelouch berhasil meraih kemenangan rata-rata di nilai 68%. Dalam ajang BTS Pro Series Season 9 Southeast Asia ia berhasil meraih kemenangan sebagai juara 2 dan berhasil mendapatkan hadiah total $60.000.

Fbz

Saieful Ilham adalah pemain dari Indonesia yang tergabung bersama tim BOOM Esport. Meskipun usianya masih 20 tahunan tapi ia sudah memperoleh kekayaan senlai $80.000 dari DOTA 2.

Mikoto

Pro player DOTA 2 berikutnya juga masih ditempati negara Indonesia, yakni Rafli Fathur Rahman yang sering dijuluki sebagai Mikoto. Ia tergabung dalam tim Tram Talon Esport dengan tingkat kemenangan mencapai 67% dan KDR 7,25. 

Drew

Andrew Halim alias Drew juga termasuk player dari Indonesia yang bergabung bersama Team 496 gaming. Ia mempunyai kemenangan rata-rata 59% dan KDR 5,59. 

Armel 

Pro player DOTA 2 berikutnya adalah Armel Paul Tabios yang tergabung ke tim Fnatic. Ia mempunyai kemenangan rata-rata mencapai 64% dan KDR 5,47. Dalam ajang Asia Pasific Predator League pada 2020-2021 dan sukses meraih juara 1 dengan hadiah $85.000.

InYour Dream

Tentu saja bagi gamer DOTA 2 sudah tak asing lagi dengan julukan INYour Dream. Nama aslinya adalah Muhammad Rizky, ia adalah pemain Indonesia yang sudah tergabung ke dalam tim Nigma Galaxy SEA. 

Di tahun 2021, InYourDream bersama timnya sukses memenangkan juara 3 dalam ajang BTS Pro Series Season 6 : Southest Asia dan sukses membawa pulang hadiah $50.000.

Penutup

Nah, itulah 12 pro player DOTA 2 terbaik di Asia Tenggara, salah satunya ada di Indonesia. Bahkan bukan salah satunya saja, tetapi ada banyak pemain dari Indonesia yang berhasil menjadi pro player DOTA 2 terbaik. 

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything