Ini 10 Pemain Indonesia Dengan MMR Tertinggi di Tahun 2022

Dalam setiap permainan game tentu ada tantangan tersendiri, terlebih ketika bermain ranked pada Dota 2 yang seringkali membuat player stress. Namun ternyata ada 10 pemain Indonesia dengan MMR tertinggi di tahun 2022. 

Memperoleh rank tinggi tentu saja sangat sulit, apalagi kebanyakan pemain Indonesia ini bermain di dalam SEA. Sebab SEA Sendiri terkena sulit naik rank dan cenderung sangat toksik.

Namun karena memiliki bakat yang tinggi, tidak jarang para pemain mampu mencetak MMR sangat tinggi. Dapat dikatakan mereka termasuk pemain terbaik dalam region mereka sendiri. 

Ini 10 Pemain Indonesia Dengan MMR Tertinggi di Tahun 2022

Jika kalian penasaran, siapa saja sih 10 pemain Indonesia dengan MMR tertinggi di tahun 2022? Ini dia ulasannya :

Rafli Fathur – Mikoto

Rafli Fathur atau seringkali disebut sebagai Mikoto, termasuk salah satu pemain muda yang mampu mencapai MMR tertinggi. Ia adalah satu dari deretan player midlane yang terbaik dari SEA. Saat ini dirinya aktif untuk bermain secara kompetitif dengan tim barunya, Talon Exports dan Carry Legendaris asal Thailand  dengan ‘23savage’.

Adapun hero signatur Mikoto ini yaitu Storm Spirit, Puck dan Ember Spirit. 

Muhammad Rizki – InYourDream

InYourDream adalah salah satu 10 pemain Indonesia dengan MMR tertinggi di tahun 2022. Muhammad atau In Your Dream merupakan pemain Dota 2, ia bahkan mampu menjadi leaderbroad SEA dari 5 tahun yang lalu.

InYourDream pernah menjadi peringkat satu player dengan MMR tertinggi yang ada di Asia Tenggara. Ia kini akif menjadi hard carry atau pos 1 dalam Nigma Galaxy SEA dengan Galvin. Hero favorit dari InYourDream adalah Drow Ranger, Phantom Lancer dan Medusa. 

Saieful Ilham – FBZ

Saieful Ilham atau FBZ merupakan salah satu dari  10 pemain Indonesia dengan MMR tertinggi di tahun 2022 dan sangat berbakat. Hal ini dikarenakan veteran Dota 2 Asia ‘Eceicecie’ bahkan telah memberikan tahta sebagai 5 pemain top offlane favoritnya lewat laman Twitch. 

FBZ bahkan sudah menjadi player BOOM Esports. Kalian merupakan pemain satu-satunya yang belum pernah diganti dari BOOM Esports. 

Muhammad Lutfi – Azur4

Muhammad Lutfi dengan nama lain Azur4 atau Mas Upi termasuk salah satu dari  10 pemain Indonesia dengan MMR tertinggi di tahun 2022 yang saat ini aktif unuk membela Army Geniuses atau tim Indopride. 

Azur4 mempunyai sklill mekanik mumpuni, yang bisa bersaing dengan percaya diri di top 100 Leaderboard SEA untuk melawan para pemain lain dari Asia Tenggara.

Hyde

Hyde adalah salah satu pemain BOOM terbaik yang memiliki MMR tertinggi dalam Dota 2. Hal ini tentu saja lebih menakjubkan karena dirinya bermain dengan semi support. 

Dreamocel 

Mantan player BOOM yang kini bermain dengan ZeroTwo dengan MMR tertinggi adalah Dreamocel. Bahkan tidak sampai disitu, Dreamocel bermain dengan IYD yang juga membuatnya sangat sukses dalam kancah internasional.

Xepher

Xepher pernah membela Geek Fam dan RRQ yang juga termasuk pemain Indonesia yang mempunyai MMR tertinggi. Xepher bermain dalam posisi 4 semi support dan termasuk sebagai salah satu daftar pemain game Indonesia yang memiliki MMR tinggi.

Kenny Deo atau Xepher sempat membela T1 di ajang turnamen terbesar dari game DOTA 2 yang ada di dunia, yakni The International Dota 2 Championship. Ia adalah satu dari 1 pemain Indonesia yang lolos pertama kali ke turnamen dota 2 , yakni The International dengan Whitemon.

Whitemon

Whitemon sendiri sebenarnya masih satu rekan tim denan Zepher, yang bermain support pada posisi 5 di leaderboard dan menjadi pemain dari Indonesia yang memiliki MMR tertinggi. Dengan bermain menjadi support tentu saja sangat sulit dilakukan. 

Menariknya Whitemon sendiri sudah memainkan game Dota 2 dari kelas 5 SD. Ia memulai kariernya dengan tim Pandora Export. Hingga akhirnya dirinya bisa bergabung dalam im EVOS Esport di tahun 2018. 

Forgiveness

Forgiveness adalah pemain DG yang juga termasuk ke daftar pemain dari Indonesia yang mempunyai MMR tertinggi. Namun masih belum cukup data tentang Forgiveness. Namun dirinya sudah termasuk ke leaderboard SEA.

Db-

Informasi tentang pemain yang berinisial Db- ini masih belum begitu jelas. Namun ia memakai banner flag Indonesia, dan dirinya mempunyai MMR sangat tinggi. Dirinya bahkan berada di atas pemain Khezcute, Faith_Bian dan lainnya.

Penutup

Itulah  10 pemain Indonesia dengan MMR tertinggi di tahun 2022 yang bisa mewakili Indonesia karena memiliki nilai MMR fantastis. Tentu saja hal tersebut merupakan pencapaian tertinggi di Dota 2. Siapa tahu jika kalian konsisten dan serius bermain Dota 2 bisa mengikuti jejak gamer di atas.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything