Ini Spesifikasi Tiga Seri Laptop Gaming ASUS ROG Terbaru di Tahun 2022

ROGcommunity.id – Spesifikasi tiga seri laptop gaming ASUS ROG terbaru di tahun 2022 memiliki spek dan harga bervariasi dengan keunggulannya tersendiri.

Hal ini bersumber dari pihak ASUS ROG yang telah mempublikasikan laptop gaming teranyar mereka dalam event Consumer Electronic Show (CES) di Amerika Serikat, tepatnya di Las Vegas.

Laptop gaming ROG terbaru selain memiliki tampilan yang desainnya sudah diperbarui, juga sudah ditenagai fitur dan hardware mumpuni yang juga terbaru. Pasalnya, laptop ROG tersebut akan dipersenjatai oleh GPU dan CPU generasi terbaru dengan fitur dan teknologi handal.

Ada beberapa yang sudah menggunakan sistem pendingin dari ROG intelligent dan MUX Switch dengan kelengkapan Liquid Metal Conductonaut. 

Spesifikasi Tiga Seri Laptop Gaming ASUS ROG Terbaru di Tahun 2022

Bagi para konten kreator dan gamer, kalian bisa membidik sala satu seri laptop gaming ASUS ROG terbaru. Berikut spesifikasi tiga seri laptop gaming ASUS ROG Terbaru di Tahun 2022 :

  1. ROG Zephyrus Duo 16
Spesifikasi Tiga Seri Laptop Gaming ASUS ROG Terbaru di Tahun 2022 - ROG Zephyrus Duo 16

Ini adalah seri laptop ROG untuk gaming dengan 2 layar terbaik dari ASUS. Menawarkan layar kedua dari ScreenPad Plus yang hadir kembali dalam ukuran lebih besar untuk ROG Zephyrus Duo 16. Menariknya ASUS sudah melengkapinya dengan sistem engsel 4 arah.

Melalui mekanisme engsel tersebut, memungkinkan fitur ScreenPad Plus dapat bergerak ke layar utama ketika dibuka. Sehingga jarak pada layar utama dengan ScreenPad Plus tampak sangat tipis, menjadikan tampilan layarnya semakin imersif. 

Ada 2 pilihan layar utama yang ditanamkan pada ROG Zephyrus Duo 16. Pilihan pertama mengandalkan layar ROG Nebula HDR sebagai teknologi layar dengan resolusi QHD dan mempunyai panel mini LED, sehingga bisa menawarkan refresh rate 165Hz. 

Sementara pilihan layar menampilkan fitur layar khusus hasil pengembangan ROG bersama BOE. Fitur layar dual spec tersebut memungkinkan para penggunanya mengubah mode pada layar dari yang beresolusi 4K dan 120 Hz kini menjadi beresolusi full HD 240Hz. 

Salah satu spesifikasi tiga seri laptop gaming ASUS ROG Terbaru di Tahun 2022 ini telah disokong oleh OS teranyar dari Windows 11. Sementara itu, dari sektor dapur pacu sendiri sudah dibekali CPU AMD dengan tenaga grafis dari GPU NVIDIA terbaru yang lebih bertenaga.

Tidak hanya mempunyai rongga udara yang ekstra dari AAS Plus 2.0, laptop gaming ASUS ROG Zephyrus Duo 16 tersebut juga sudah dilengkapi oleh sistem pendingin terbaru dengan Liquid Metal Conductonaut Extreme yang mampu menstabilkan suhu laptop premium. 

  1. ROG Strix G dan Strix SCAR
spesifikasi tiga seri laptop gaming ASUS ROG Terbaru di Tahun 2022 - ROG Strix G dan Strix SCAR

ASUS juga meluncurkan seri ROG Strix SCAR yang digadang-gadang bakal diminati penggemar eSports. Salah satu spesifikasi tiga seri laptop gaming ASUS ROG Terbaru di Tahun 2022 ini juga menyuguhkan fitur yang handal dan menawan. 

Laptop Gaming Strix SCAR sudah dipersenjatai oleh CPU Intel dari generasi teranyar dengan kombinasi GPU NVIDIA dengan sistem pendingin dari ROG Intelligent logam cair. Selain itu, semakin disempurnakan oleh MUX Switch, memori DDR5 4800 MHz dan 4×4 PCle SSD. 

Melalui sokongan fitur dan spesifikasi di atas, membuat ROG Strix SCAR mampu memanjakan para gamer, karena bisa mengeksplor game dengan pengalaman yang fantastik. 

Dari sektor layar, ROG Strix SCAR sudah dibekali QHD 240Hz dan Full HD 360 Hz. Belum lagi, ASUS sudah membenamkan teknologi Dolby Vision HDR dengan kelengkapan Adaptive Sync. 

Sementara untuk ROG Strix G telah hadir lewat dukungan sistem pendingin dari ROG intelligent dan logam cair yang dapat mendinginkan tenaga dari kombinasi CPU AMD dengan grafis GPU NVIDA teranyar.

Sokongan layar pada ROG Strix G juga sama seperti Strix SCAR dengan layar QHD sampai 240Hz dan layar Full HD sampai 360Hz. Fitur layarnya mempunyai response time 3ms yang mampu menunjang aktivitas gamer saat bermain game.

  1. ROG Zephyrus G14
Spesifikasi Tiga Seri Laptop Gaming ASUS ROG Terbaru di Tahun 2022 - ROG Zephyrus G14

Spesifikasi tiga seri laptop gaming ASUS ROG terbaru di tahun 2022 lainnya hadir dari seri ROG Zephyrus G14. Laptop gaming ASUS terbaru ini menawarkan desain yang ciamik dan tampil bergaya.

Bisa dikatakan sistem laptop gaming ini tampak lebih portable, karena selain dilengkapi Windows 11, juga sudah dipersenjatai oleh kombinasi CPU AMD dengan GPU Radeon terbaru. Belum lagi disempurnakan oleh MUX Switch yang menjadikan pengalaman gaming lebih optimal.

Untuk sistem pendinginnya, ASUS sudah melengkapi fitur ROG Intelligent Liquid Metal untuk membantu mendinginkan semua komponen, seperti SSD PCle sampai 1TB dan RAM DDR5.

Dari sektor layar, ROG Zephyrus G14 sudah ditanami Anime Matrix sebagai panel khusus pada ribuan mini LED yang ada di bagian belakang layar. Melalui fitur ini, bisa menampilkan jam, status laptop, tulisan dan anime.Salah satu laptop gaming teranyar dari ASUS ROG ini sudah disematkan layar ROG dari nebula. Melalui teknologi ini, kalian bisa menikmati pengalaman gaming dari resolusi layar QHD. Laptop ini juga mempunyai refresh rate 120Hz, karenanya sangat cocok untuk aktivitas multitasking.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything