ASUS ROG Zephyrus M16 Intel Harga 2022

ASUS ROG Zephyrus M16 Intel merupakan laptop gaming tipis, ringan, dan memiliki spesifikasi kelas premium yang hadir dengan layar 16 inci. 

Dengan dimilikinya spesifikasi yang mumpuni tersebut, perangkat ini tergolong serba bisa dan sangat bertenaga.

Bukan hanya gamer saja, para kreator juga sangat cocok menggunakannya untuk mendukung penuh kebutuhan pekerjaannya.

Kebutuhan para kreator juga mampu diakomodasi dengan baik berkat hadirnya teknologi layar terbaru yaitu ROG Nebula Display. Tentu tidak berlebihan, jika ASUS ROG Zephyrus M16 intel ini menjadi rekomendasi laptop terbaik yang serba bisa, bekerja dan bermain game sekaligus.

ASUS ROG Zephyrus M16 Intel hadir dengan beberapa varian prosesor, yaitu Intel Core i9 dan Intel Core i7, generasi ke-12 dan generasi ke-11. 

Berikut ini akan dijelaskan beberapa spesifikasi utama serta harga ASUS ROG Zephyrus M16 Intel yang dipasarkan di Indonesia, antara lain:

Layar Berteknologi ROG Nebula Display

Angka 16 pada namanya, mengindikasikan ukuran layarnya, yaitu 16 inci dengan resolusi tinggi WQXGA atau 2.560 x 1.600 piksel. 

Rasio layarnya 16:10, memiliki refresh rate 165Hz, serta dukungan ROG Nebula Display. Bukan hanya itu saja, layarnya juga telah memiliki fitur Dolby Vision dan Adaptive Sync. 

Hadirnya teknologi layar ROG Nebula Display tersebut membuatnya mampu menampilkan konten ataupun game pada kualitas tertinggi.

Teknologi ROG Nebula Display diciptakan berdasarkan kebutuhan gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Secara tidak langsung juga mampu mendukung kebutuhan para konten kreator.

Prosesor Powerful dan Hemat Daya

Pada salah satu serinya, otak pemrosesan datanya dipercayakan pada prosesor Intel Core generasi ke-12 H Series. Prosesornya tersebut menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core).

Performance Core (P-core) berfungsi saat penggunanya membutuhkan performa tinggi dalam mengerjakan berbagai tugas yang berat. Sedangkan Efficient Core (E-core), berfungsi menjalankan berbagai tugas ringan namun sangat efisien dan tidak akan memakan banyak daya.

Kombinasi keduanya tersebut, berperan penting menghasilkan kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan kreasi konten kelas berat, sekaligus mampu tampil sangat efisien dan hemat daya.

Pada model tertingginya, ASUS ROG Zephyrus M16 Intel ditenagai prosesor Intel Core i9-12900H yang telah mengusung konfigurasi 14 core (6 P-core, 8 E-core, dan 20 thread). Prosesor tersebut mampu dipacu secara maksimal hingga 5 GHz.

Grafis Gaming Rata Kanan

Pada model yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-12 H Series, dipadukan dengan kartu grafis gaming rata kanan NVIDIA GeForce RTX 3070Ti. 

Chip grafis tersebut memang terkenal sebagai kartu grafis yang mampu menampilkan kualitas tertinggi yang sangat powerful untuk gaming. Bukan hanya itu saja, grafis generasi terbaru dari NVIDIA tersebut juga sangat cocok digunakan untuk kreasi konten.

NVIDIA GeForce RTX 3000 Series ini, telah dilengkapi dengan Tensor Core dan RT Core yang mampu mengakselerasi pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI). Hal tersebut telah digunakan di berbagai game serta aplikasi kreatif.

RAM dan Penyimpanan Luas Ngebut

ASUS ROG Zephyrus M16 Intel sudah dibekali dengan sistem memori dan penyimpanan yang luas dan berkecepatan tinggi. Bukan hanya bagian layar, prosesor dan kartu grafisnya saja.

Seperti tidak mau kalah, RAM berukuran 16GB dengan dual-channel DDR5 RAM berkecepatan 4800MHz juga telah disematkan padanya.

Hal ini tentu akan sangat membantu dalam skenario gaming, karena dapat menaikkan minimum framerate sehingga meminimalisir efek stuttering saat bermain.

Pada sisi penyimpanannya, jenis penyimpanan terbaru dari NVMe PCIe Gen4 SSD berkecepatan tinggi telah dibekalkan padanya. Hal ini membuat proses loading di aplikasi, game, hingga booting menjadi lebih cepat.

Fitur Gaming MUX Switch ASUS ROG Zephyrus M16 Intel

Ada salah satu fitur gaming menarik yang dibawanya, yaitu MUX Switch. Fitur gaming ini menawarkan berbagai macam kelebihan yang mampu membuat pengalaman bermain game semakin baik.

MUX Switch adalah chip khusus yang mampu mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar. 

Jalur data visual dialihkan secara langsung dari GPU discrete ke layar laptop tanpa melalui prosesor dan GPU yang terintegrasi. Fitur ini diklaim mampu memberikan peningkatan performa pada game hingga 10-30%.

Harga ASUS ROG Zephyrus M16 Intel

Berbicara mengenai harga, ASUS ROG M16 Intel bervariatif. Berikut ini daftar harganya:

ROG Zephyrus M16 Intel i9 11900 RTX3060 – RAM 16GB Windows 10 dibanderol dengan harga Rp 32.229.000.

ROG Zephyrus M16 Intel i7 11800 RTX3060 – RAM 16GB Windows 10 dibanderol dengan harga Rp 30.379.000. 

ASUS ROG Zephyrus M16 GU603ZM I936G6T-O i9-12900H 16GB 1TB RTX3060 Windows 11 dibanderol dengan harga Rp 35.099.000.

ASUS ROG Zephyrus M16 GU603ZM i7-12700H 16GB 1TB RTX3060 Windows 11 dibanderol dengan harga Rp 32.599.000.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything