ASUS Menguasai Lebih Dari 59,7% Pangsa Pasar Laptop Gaming di Indonesia

Popularitas ASUS memang sudah tidak diragukan lagi. Terlebih kabarnya ASUS menguasai lebih dari 59,7% pangsa pasar laptop gaming di Indonesia.

Sebagai salah satu brand laptop teratas, memang hal yang wajar jika ASUS mampu menguasai hingga sebagian besar pasar produk laptop gaming di Indonesia. 

Menurut data aktivasi NVIDIA sampai September 2021 kemarin, tercatat ASUS menguasai lebih dari 59,7% pangsa pasar laptop gaming di Indonesia. Tentu saja angka ini termasuk angka tertinggi hingga di sepanjang tahun 2021.

Dengan kata lain membuktikan jika laptop gaming dari TUF gaming dan ROG ASUS masih menjadi pilihan gamers di tanah air. 

Selaku ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, berpendapat bahwa pencapaian  ASUS menguasai lebih dari 59,7% pangsa pasar laptop gaming di Indonesia tersebut adalah bukti jika laptop ROG maupun TUF gaming masih menjadi pilihan yang tepat bagi para gamers. 

ASUS Menguasai Lebih dari 59,7% Pangsa Pasar Laptop Gaming di Indonesia

Sepanjang tahun 2021, tercatat bahwa laptop gaming baik TUF gaming maupun ROG ASUS adalah seri laptop yang paling banyak diminati di tanah air. Walaupun pangsa pasar di awal 2021 sempat menurun, namun baik TUF gaming maupun ROG tetap dominan menguasai pasar Indonesia.

Produk laptop gaming dari TUF gaming dan ROG juga sukses mencatat peningkatan pasar signifikan, yakni sekitar 10,7% dari yang awalnya 49% pada bulan Agustus hingga 59.7% pada September 2021. Data tersebut diambil menurut data aktivasi NVIDIA.

Tidak hanya karena variannya yang lengkap, tetapi Jimmy mengungkapkan bahwa jajaran laptop ASUS untuk gaming ini juga hadir melalui berbagai sentuhan inovasi teknologi. Inilah yang membuat  ASUS menguasai lebih dari 59,7% pangsa pasar laptop gaming di Indonesia.

Bahkan lini laptop gaming dari ASUS direkomendasikan di berbagai media yang ada di Indonesia. Ada beberapa yang berhasil meraih penghargaan di beberapa kategori.

Bentuk inovasi dari ASUS pada tahun 2021 yaitu dengan kehadiran seri ROG Flow X13. Produk laptop gaming ini menawarkan bodi sangat portable dengan desain yang tidak hanya fleksibel, melainkan juga sebagai seri laptop convertible yang paling powerfull.

Seri ROG Flow X13 termasuk seri laptop pertama yang ada di dunia dan bisa dihubungkan ke dalam ROG XG Mobile, sebagai solusi dari GPU eksternal yang terbaik. Dengan ROG XG Mobile, maka bisa membuat ROG Flow X13 sebagai seri laptop powerfull.

Bahkan keandalan laptop ini sama seperti performa pada laptop gaming berukuran lebih besar. Tidak hanya menawarkan produk yang berkualitas terbaik saja, ASUS juga selalu berkomitmen menawarkan pelayanan after sales terbaik lewat ASUS VIP Perfect Warrantly. 

Program tersebut diberikan khusus pada seri lini laptop ROG. Layanan purna jual tersebut adalah layanan perlindungan ekstra bagi pengguna ASUS ROG apabila terjadi kerusakan yang dialami unit ASUS yang tidak dapat tercover garansi standar dari ASUS.

Berkolaborasi Bersama Tokoh Ternama

ASUS tidak hanya terus berinovasi, tetapi juga berkolaborasi dengan banyak tokoh ternama, sebut saja Nyjah Huston demi meluncurkan laptop gaming eksklusif. Produk laptop gaming ROG Strix Nyjah Huston seri Special Edition ini diciptakan sesuai seri dari ROG Strix SCAR.

Pada seri laptop ROG Strix SCAR sendiri dikenal sebagai perangkat laptop bagi gamer eSport yang sudah pro. Dalam pengembangan produk laptop gaming ini, ASUS ROG menyematkan fondasi ROG Strix SCAR. 

ROG Strix SCAR series adalah seri laptop yang didesain sejak awal demi memberikan pengalaman gaming sempurna ketika bermain game secara kompetitif kepada para gamers. 

ASUS bahan turut berkolaborasi bersama Alan Walker, seorang musisi ternama dunia, dengan meluncurkan laptop gaming ROG Zephyrus G4 Special Edition Alan Walker. Laptop gaming ini menghadirkan tampilan desain yang menawan dan berbeda dari laptop lainnya.

Pada LED Anime Matrix yang disematkan ke dalam laptop ROG Zephyrus G14 AW SE ini memiliki aksen warna yang eksklusif, yakni Spectre Blue. 

Berdasarkan seri laptop yang dibawanya, tidak heran jika  ASUS menguasai lebih dari 59,7% pangsa pasar laptop gaming di Indonesia.

Masih seri laptop ROG Zephyrys G14 Alan Walker, produk ini telah dilengkapi juga dengan dukungan aksesoris eksklusif pada paket penjualannya, berupa ROG x Alan Walker Socks dan ROG x Alan Walker Baseball Cap.

Belum lagi dibekali oleh ROG Remix, sebagai perangkat audio remix yang unik dan juga bisa dipakai sebagai tempat untuk menyimpan laptop ini. ROG Remix bisa dihubungkan pada kabel USB type C dan bisa dimainkan menggunakan software khusus pada ROG Zephyrus G14 AW SE.

Komitmen penuh dengan menghadirkan produk-produk laptop gaming berkualitas, membuat  ASUS menguasai lebih dari 59,7% pangsa pasar laptop gaming di Indonesia. Bahkan gamer bisa memilih laptop gaming ROG Asus sesuai kebutuhan. 

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything