Laptop Gaming ROG Jadi Pilihan Paling Tepat Untuk Para Gamers Indonesia

ASUS resmi menghadirkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™. Diperkenalkan di acara ROG Innovation Beyond Performance Launch Event: Unleash The Legend Inside with 13th Gen Intel® Core™ i7/i9 Processor, Jajaran laptop tersebut tidak hanya sekadar menawarkan performa yang lebih baik, tetapi juga menjadi pilihan paling lengkap dan tepat untuk semua gamers di Indonesia.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, ASUS ROG kali ini kembali menghadirkan jajaran laptop gaming terbaru dengan pilihan yang paling lengkap. Ini merupakan komitmen kami dalam menghadirkan yang terbaik untuk semua gamers di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini tidak hanya sekadar tampil lebih powerful berkat prosesor 13th Gen Intel® Core™, tetapi juga dibekali dengan berbagai upgrade mulai dari sistem pendingin hingga kualitas layar. ROG tetap menjadi pilihan paling tepat dan paling lengkap para gamers di tahun 2023.”

Jajaran laptop ROG yang dihadirkan kali ini merupakan jajaran laptop gaming dengan 13th Gen Intel Core paling lengkap di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, terdapat enam lini produk yang dihadirkan oleh ASUS kali ini mulai dari ROG Strix SCAR 16/18, ROG Zephyrus M16, ROG Zephyrus G16, ROG Strix G16/18, ROG Flow Z13, hingga TUF Gaming F15 terbaru.

Gamers yang ingin menjajal langsung seluruh jajaran laptop gaming terbaru ROG tersebut juga dapat mengunjungi acara eksibisi bertajuk ROG Innovation Beyond Performance yang akan digelar pada tanggal 3 hingga 7 Mei 2023 di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta. Tidak hanya sekadar dapat menjajal langsung, gamers yang mengunjungi acara tersebut juga dapat membeli laptop gaming ROG terbaru dengan potongan harga menarik, hadiah langsung, lucky draw dan mengikuti kompetisi gaming dengan total hadiah puluhan juta Rupiah serta ROG Phone 6.

Ditenagai Prosesor High Performance 13th Gen Intel® Core™ Terbaru

Seluruh jajaran laptop ROG terbaru yang diperkenalkan kali ini telah ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™. Keduanya merupakan prosesor berteknologi terkini yang dirancang secara spesifik untuk menghadirkan performa terbaik. Dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, prosesor terbaru Intel® Core™ i9-13980HX mampu menghasilkan performa single thread hingga 11% lebih tinggi. Sementara peningkatan performa multitask-nya meningkat hingga 49% lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Laptop ROG paling kencang saat ini menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ HX Series. Salah satu varian prosesornya adalah Intel® Core™ i9-13980HX yang merupakan prosesor mobile paling kencang, tampil dengan konfigurasi 24 core, memiliki base power 55W, serta mampu berjalan di frekuensi hingga 5,6GHz. Selain sangat powerful, prosesor tersebut juga dibekali dengan teknologi Intel Killer™ WiFi 6E, Bluetooth® LE Audio, serta Thunderbolt™ 4 untuk konektivitas terbaik. Prosesor ini sangat cocok untuk gamers, konten kreator, hingga dapat memenuhi kebutuhan penelitian di bidang teknik serta sains yang memang membutuhkan performa komputasi terbaik.

Selain 13th Gen Intel® Core™ HX Series, laptop ROG juga mengadopsi penggunaan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H Series. Varian tertingginya yaitu Intel® Core™ i9-13900H tampil dengan konfigurasi 20 core, memiliki base power 45W, serta dapat berjalan di frekuensi hingga 5,4GHz. Sama seperti saudaranya, keluarga prosesor ini juga dibekali dengan teknologi konektivitas terkini serta telah dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bermain game, live streaming, video conference, hingga multitasking.

Dilengkapi ROG Nebula Display™

ROG sangat mengerti bahwa pengalaman gaming yang optimal tidak hanya didapatkan dari performa CPU dan GPU saja, melainkan juga dari kualitas layar. Untuk itulah di tahun 2022 silam, ROG memperkenalkan ROG Nebula Display™ yang bertujuan mempermudah gamers untuk memilih laptop gaming dengan kualitas layar terbaik. ROG Nebula Display™ memiliki persyaratan yang sangat ketat untuk memastikan gamers mendapatkan layar yang tidak hanya cepat dan responsif, tetapi juga dapat menampilkan warna yang sangat kaya serta memiliki tingkat kecerahan yang tinggi.

Di tahun 2023, ROG akan menghadirkan layar yang tersertifikasi ROG Nebula™ ke lebih banyak lini laptop gaming dibandingkan tahun sebelumnya. Dari laptop gaming ringkas 13-inci hingga laptop kelas performance dengan layar 18-inci, gamers akan memiliki lebih banyak opsi laptop yang menggunakan layar ROG Nebula™.

ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18

ROG Strix SCAR kembali tampil sebagai laptop gaming powerful untuk para hardcore gamers. Berkat ditenagai oleh prosesor High Performance 13th Gen Intel® Core™ serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, seri ROG Strix SCAR merupakan senjata gaming paling powerful untuk para gamers. Berbeda dengan seri sebelumnya, seri ROG Strix SCAR terbaru kali ini juga cocok digunakan oleh para konten kreator berkat dukungan layar ROG Nebula™ dan ROG Nebula™ HDR.

Seri ROG Strix SCAR terbaru juga tampil dalam dua varian, yaitu yang menggunakan layar berukuran 16-inci serta 18-inci. Meski ukuran layarnya bertambah besar, namun dimensi bodinya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yang masih menggunakan layar 15-inci dan 17-inci. ROG Strix SCAR 18 akan dibekali dengan layar ROG Nebula™, sementara ROG Strix SCAR 16 akan menggunakan layar ROG Nebula™ HDR. Baik ROG Strix SCAR 18 maupun SCAR 16, keduanya akan hadir dengan layar beresolusi QHD.

Untuk performa gaming yang maksimal, ROG Strix SCAR terbaru dibekali dengan ROG Intelligent Cooling™ Technology yang menggunakan full-width heatsink, full-surround vents dan Tri-Fan Technology. Ditambah dengan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal yang diaplikasi kan langsung ke CPU dan GPU-nya, performa pendinginan ROG Strix SCAR terbaru menjadi semakin tidak tertandingi.

ROG Strix SCAR terbaru ditenagai oleh prosesor hingga 13th Gen Intel® Core™ i9 13980HX yang menggunakan konfigurasi 8 Performance-cores dan 16 Efficient-cores, serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP 175W. Hebatnya lagi, laptop tersebut masih memiliki thermal headroom yang memungkinkan performanya untuk ditingkatkan lebih jauh lagi.

ROG Zephyrus M16

Semakin stylish dan powerful, itulah kalimat singkat yang dpat menggambarkan ROG Zephyrus M16 terbaru. Dirancang untuk gamers dan konten kreator, ROG Zephyrus M16 kini hadir dengan desain baru yang tetap mempertahankan portabilitas namun menghadirkan sistem pendingin baru yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-fan Technology. Berkat sistem pendingin baru tersebut, ROG Zephyrus M16 kini dapat bekerja pada TDP 25W lebih tinggi dibandingkan dengan model tahun lalu, sehingga membuat prosesor Intel® Core™ i9 13900H CPU dan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dapat bekerja secara lebih optimal di laptop ini.

ROG Zephyrus M16 juga kembali hadir dengan MUX Switch dan kini dibekali dengan NVIDIA Advanced Optimus untuk pengalaman gaming yang maksimal. Yang paling menarik adalah layarnya kini telah dilengkapi dengan AniMe Matrix™ LED sehingga membuatnya tampil beda dibandingkan dengan laptop gaming 16-inci lainnya.

Untuk mengakomodasi para gamers dan konten kreator, ROG Zephyrus M16 dilengkapi dengan layar ROG Nebula™ yang memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan refresh rate 240Hz. Layar ROG Nebula™ di laptop ini juga mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dan mengusung resolusi QHD. ROG Zephyrus M16 terbaru merupakan laptop portabel terbaik untuk para konten kreator yang masih menuntut performa tinggi.

ROG Zephyrus G16

Lebih ramping, lebih powerful, ROG Zephyrus G16 hadir menggunakan prosesor hingga Intel® Core™ i9-13900H dan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 yang dilengkapi MUX Switch serta NVIDIA Advanced Optimus. Spesifikasi tersebut membuat ROG Zephyrus G16 tampil sebagai laptop 16-inci yang ringkas namun tetap powerful.

ROG Zephyrus G16 juga cocok digunakan oleh para konten kreator. Dibekali layar dengan screen-to-body ratio hingga 94% serta menggunakan standar ROG Nebula™, ROG Zephyrus G16 dipastikan dapat memanjakan para kreator. Layar ROG Nebula™ di ROG Zephyrus G16 dapat menghasilkan warna yang kaya dan akurat, yaitu dengan color gamut 100% DCI-P3 serta telah tersertifikasi PANTONE Validated Display.

ROG Flow Z13

Laptop sekaligus tablet gaming paling revolusioner di tahun 2022 kembali hadir dengan performa yang lebih powerful serta fitur baru yang lebih canggih. ROG Flow Z13 kini ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ yang lebih powerful, didukung oleh konektivitas paling canggih seperti Thunderbolt 4, desain detachable yang fleksibel, serta telah dibekali layar ROG Nebula™. Berkat semua itu, ROG Flow Z13 kini hadir sebagai perangkat komputasi canggih yang ringkas dan powerful untuk kebutuhan gaming maupun membuat konten.

Sama seperti pendahulunya, ROG Flow Z13 juga dapat dihubungkan ke ROG XG Mobile yang merupakan perangkat GPU eksternal terbaik. Berkat ROG XG Mobile, ROG Flow Z13 dapat berubah menjadi sebuah perangkat berperforma tinggi yang didukung oleh chip grafis kelas atas terkini. Tidak hanya itu, ROG XG Mobile juga menawarkan berbagai port mulai dari HDMI, DisplayPort, serta USB Type-A untuk menghubungkan berbagai perangkat serta monitor tambahan.

ROG Strix G16/18

ROG Strix G Series merupakan seri laptop ROG paling populer dan di tahun ini kembali hadir dengan desain dan fitur baru, serta tentunya performa yang lebih powerful. Tampil dalam dua varian layar yaitu 16 dan 18-inci, ROG Strix G16 dan Strix G18 ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ i9-13980HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Seri laptop ini juga hadir dengan opsi layar ROG Nebula™ untuk kualitas visual terbaik.

Sama seperti saudaranya, ROG Strix SCAR Series, ROG Strix G16 dan Strix G18 juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang mengandalkan tiga kipas. Teknologi bernama Tri-Fan tersebut juga ditemani dengan full-width heatsink untuk performa pendinginan terbaik, sehingga membuat performa ROG Strix G16 dan Strix G18 secara keseluruhan menjadi lebih powerful.

TUF Gaming F15

Dikenal sebagai laptop gaming tangguh yang paling “worth it”, TUF Gaming F15 kini dibekali dengan prosesor hingga 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 4000 Series. Berbagai peningkatan juga dihadirkan di seri terbaru kali ini, salah satunya adalah adopsi layar hingga 144Hz, dengan color gamut 100% sRGB, serta dukungan NVIDIA G-Sync.

TUF Gaming F15 terbaru juga semakin tangguh. Tidak hanya mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H), laptop gaming ini juga memiliki performa yang tangguh berkat asupan daya pada CPU dan GPU yang ditingkatkan. Sistem pendinginnya juga telah diperbarui mengunakan lima heatpipe berbahan tembaga serta dua kipas yang mengadopsi empat jalur udara panas untuk pendinginan yang maksimal.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything