10 Rekomendasi Stand Laptop Terbaik Di Indonesia 2023

Jika kamu sering memakai laptop sebagai perangkat utama, berikut rekomendasi stand laptop terbaik di Indonesia 2023. Rekomendasi stand laptop terbaik di Indonesia 2023 ini juga bisa jadi pilihan bagi kamu yang sedang membangun setup ruang kerja atau gamingmu jika kamu memakai laptop sebagai perangkat utama dan bukan pc.

Sebelum ke rekomendasi stand laptop terbaik di Indonesia 2023, kita akan sedikit membahas berkembangnya tren setup kerja ataupun game yang menggunakan laptop sebagai perangkat utamanya.

Dengan semakin banyaknya orang yang bekerja atau bermain game dari rumah, trend setup working room atau gaming room menggunakan laptop sebagai core-nya semakin populer. Dibandingkan dengan menggunakan PC desktop yang membutuhkan ruang yang lebih besar dan kurang portabel, laptop menjadi pilihan yang lebih praktis dan fleksibel.

rekomendasi stand laptop terbaik di indonesia 2023

Namun, seperti halnya dengan segala sesuatu, ada kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan laptop sebagai core dari setup working room atau gaming room.

Kelebihan dari Penggunaan Laptop sebagai Core dari Setup Working Room atau Gaming Room

  1. Portabilitas – Laptop dapat dengan mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain, memungkinkan Kamu untuk bekerja atau bermain game di mana saja dan kapan saja.
  2. Hemat Ruang – Laptop membutuhkan sedikit ruang untuk digunakan, sehingga memungkinkan Kamu untuk menghemat ruang di ruangan kerja atau ruang permainan.
  3. Efisiensi Energi – Laptop biasanya menggunakan lebih sedikit energi daripada PC desktop, sehingga dapat menghemat biaya energi.
  4. Kekuatan yang Meningkat – Laptop modern kini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada beberapa tahun yang lalu, dan beberapa bahkan mampu menandingi kekuatan PC desktop.

Kekurangan dari Penggunaan Laptop sebagai Core dari Setup Working Room atau Gaming Room

  1. Performa – Meskipun laptop modern dapat menandingi PC desktop, tetapi laptop biasanya tidak sekuat PC desktop dengan harga yang sama.
  2. Overheating – Laptop dapat mudah mengalami overheating jika digunakan untuk waktu yang lama, terutama jika digunakan untuk tugas yang berat seperti game atau pemrosesan video.
  3. Keterbatasan Upgradable – Laptop memiliki keterbatasan dalam hal upgrade dan penggantian komponen.
  4. Ergonomi – Keyboard dan layar laptop biasanya lebih kecil daripada keyboard dan layar PC desktop, yang dapat menyebabkan masalah ergonomi.

Trend Penggunaan Stand Laptop

Setelah tahu mengenai setup yang menggunakan laptop dia atas, kamu juga perlu tahu tentang kegunaan stand laptop serta rekomendasi stand laptop terbaik di Indonesia 2023 berikut ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, trend penggunaan stand laptop semakin meningkat. Stand laptop dapat membantu mengatasi masalah ergonomi dengan meningkatkan posisi laptop agar lebih sejajar dengan mata dan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tinggi laptop agar lebih nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Tips Memilih Stand Laptop

Lalu apa saja tips untuk memilih stand laptop yang cocok untuk setup kamu? Berikut ini tips-tipsnya sebelum ke rekomendasi stand laptop terbaik di Indonesia 2023:

  1. Sesuaikan dengan Jenis Laptop Kamu – Pastikan stand laptop yang Kamu pilih cocok dengan ukuran dan berat laptop Kamu.
  2. Kualitas Material – Pilih stand laptop yang terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama.
  3. Adjustable Height – Pilih stand laptop yang dapat diatur tingginya agar dapat disesuaikan dengan ketinggian meja kerja atau kursi.
  4. Portabilitas – Jika Kamu sering bepergian, pilih stand laptop yang dapat dilipat atau dibongkar dengan mudah agar mudah dibawa.
  5. Fitur Tambahan – Beberapa stand laptop memiliki fitur tambahan seperti kipas pendingin atau lubang ventilasi yang dapat membantu mendinginkan laptop dan mencegah overheating.

Rekomendasi stand laptop terbaik di Indonesia 2023

rekomendasi stand laptop terbaik di indonesia 2023

Masuk ke rekomendasi stand laptop terbaik di Indonesia 2023, berikut ini kami berikan 10 rekomendasi stand laptop terbaik di Indonesia 2023. Berikut daftarnya:

  1. Autec EZ Laptop Riser: Rp83.000,-
  2. NEXSTAND K2 Portable and Adjustable Laptop Stand: Rp165.000,-
  3. Coretech Laptop Table Fold: Rp362.500,-
  4. INBEX Laptop Stands Foldable 8- Level Height: Rp399.000,-
  5. Ergostand Cooling Pad Big Fan: Rp74.900,-
  6. Stand Laptop Kayu Knockdown: Rp77.500,-
  7. Deepcool M-Desk Monitor Stand: Rp304.000,-
  8. DTBG Adjustable Laptop Stand: Rp399.000,-
  9. ICE COOREL Cooling Pad Laptop 6 Fan: Rp250.000,-
  10. Stand Laptop Multifungsi: Rp295.000,-

Demikianlah 10 rekomendasi stand laptop terbaik di Indonesia 2023 yang bisa kamu temukan di e-commerce favoritmu seperti Tokopedia dan Shopee. Untuk rekomendasi lainnya temukan di forum ROG Community di link berikut ini.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything