Gaji YouTuber Gaming Di Indonesia, Update 2023

Jika kamu penasaran berapa gaji YouTuber Gaming di Indonesia, di tulisan ini kami paparkan berapa kira-kira gaji YouTuber gaming di Indonesia. Mungkin jika kamu tahu betapa besarnya gaji YouTuber Gaming Di Indonesia ini, kamu akan semakin tertarik menjadi kreator konten gaming di YouTube.

Youtuber dengan genre gaming semakin populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Banyak anak muda yang terinspirasi untuk menjadi seorang youtuber gaming karena potensi keuntungan yang besar dari konten gaming di YouTube.

Beberapa YouTuber gaming di Indonesia bahkan memiliki jutaan subscriber dan menghasilkan pendapatan yang fantastis dari aktivitas mereka di platform ini.

Salah satu contoh YouTuber gaming paling terkenal di Indonesia adalah MiawAug dengan kanal YouTube-nya yang memiliki lebih dari 19,3 juta subscriber. Tidak hanya Raditya Dika, ada juga banyak YouTuber gaming lainnya yang sukses di Indonesia seperti Miawaug, Dyland PROS, dan Jess No Limit yang memiliki jutaan subscriber.

Mereka menghasilkan uang dari konten gaming mereka di YouTube melalui iklan dan sponsor, serta penjualan merchandise mereka.

Betapa besarnya penghasilan YouTuber gaming di Indonesia tidak bisa dipungkiri. Beberapa YouTuber bahkan dapat menghasilkan miliaran rupiah per tahun hanya dari aktivitas mereka di platform YouTube.

Ini menunjukkan betapa populernya konten gaming di Indonesia dan betapa besar potensi keuntungan dari aktivitas tersebut.

Pertumbuhan genre gaming di Indonesia pada YouTube sangat terlihat dengan semakin banyaknya YouTuber gaming yang bermunculan. Banyak dari mereka yang mencoba untuk membangun karir di industri game dengan cara ini, terlebih di masa pandemi ini di mana semakin banyak orang yang menghabiskan waktunya di rumah dan mencari hiburan di platform online.

Estimasi Tertinggi Gaji YouTuber Gaming Di Indonesia

Lalu seberapa besar gaji Youtuber gaming di Indonesia? Berikut ini list dari YouTuber gaming di Indonesia dan gaji Youtuber gaming di Indonesia yang diambil dari data di Social Blade

#1 Jess No. Limit

Gaji Youtuber gaming di Indonesia yang pertama yakni dari Jess No Limit. Youtuber dengan konten-konten yang mayoritasnya adalah keseruannya bermain Mobile Legends ini sampai saat ini sudah memiliki 26,1 juta subscriber.

Dikutip dari Social Blade penghasilan Jess No Limit perbulannya mencapai kurang lebih 2,4 Milyar.

#2 MiawAug

Gaji Youtuber gaming di Indonesia yang selanjutnya yakni MiawAug yang sampai saat ini sudah memiliki 19,3 juta subscriber. MiawAug juga termasuk konten kreator gaming yang masih konsisten memainkan game-game yang lebih variatif dibandingkan youtuber lainnya.

Dikutip dari Social Blade, penghasilan MiawAug berkisar di angka 4,3 Milyar.

#3 Windah Basudara

Gaji Youtuber gaming di Indonesia yang selanjutnya yakni Windah Basudara. Youtuber gaming yang terkenal dengan pembawaannya yang lucu ini sekarang memiliki 9,71 juta subscriber.

Dikutip dari Social Blade penghasilan Windah Basudara ada di angka 5,1 Milyar

#4 Oura Gaming

Youtuber gaming terbaik di Indonesia yang yang berikutnya yakni Oura Gaming. Youtuber yang juga mantan pro player Mobile Legends ini sekarang memiliki subscriber sebanyak 7,71 juta.

Dikutip dari Social Blade penghasilan Oura ada di angka 2,5 Milyar.

#5 Dyland Pros

Gaji Youtuber gaming di Indonesia yang selanjutnya yakni Dyland Pros, yang kini memiliki 15,8 juta subscriber. Konten-kontennya berisi game-game yang sedang populer di Indonesia seperti Free Fire, FIFA dan sebagainya, hal ini menjadi daya tarik bagia para viewer untuk menonton video-videonya.

Dikutip dari Social Blade penghasilan Dyland Pros di angka 1,7 Milyar.

#6 Frost Diamond

Gaji Youtuber gaming di Indonesia yang selanjutnya yakni Frost Diamond dengan jumlah subscriber sebanyak 23,7 subscriber. Konten-konten Mincecraft serta game-game populer lainnya, menjadikan Frost Diamond sebagai salah satu Youtuber yang memiliki banyak subscriber.

Penghasilan Frost Diamond mencapai 5,8 Milyar menurut Social Blade.

Perlu diperhatikan bahwa angka di atas adalah estimasi tertinggi dari gaji YouTuber di Indonesia yang kami kutip dari data Social Blade. Untuk angka pastinya hanya YouTuber-YouTuber tersebut yang tahu.

Demikianlah artikel tentang gaji YouTuber gaming di Indonesia. Benar-benar besar dan menggiutkan bukan?

Jika kamu tertarik menjadi konten kreator gaming di YouTube kamu bisa melihat konten-konten Youtuber di atas. Atau kamu bisa temukan tips dan trik lainnya di forum ROG Community di link berikut ini.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything