5 Rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023

Jika kamu penggemar game dengan strategi rumit, berikut ini rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023. Dalam artikel ini terdapat 5 rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023, 3 dari PC dan konsol, dan 2 untuk Android dan iOS.

Rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023

Age Of Empires IV

rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023

Rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023 yang pertama yakni Age Of Empires IV. Age of Empires IV adalah permainan video strategi waktu-nyata (real-time strategy) yang dikembangkan oleh Relic Entertainment bekerja sama dengan World’s Edge dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios.

Ini merupakan seri keempat dari game Age of Empires. Game ini dirilis pada 28 Oktober 2021 untuk Windows dan dijadwalkan akan dirilis untuk Xbox One dan Xbox Series X/S pada 2023. Game ini mengambil latar belakang antara Masa Pertengahan Awal hingga Renaisans Awal.

Terdapat 8 peradaban yang tersedia pada saat rilis, yaitu Inggris, Cina, Mongol, Delhi Sultanat, Prancis, Dinasti Abbasiyah, Kekaisaran Romawi Suci, dan Rusia. Pada bulan Agustus 2022, diumumkan bahwa dua peradaban, yaitu Ottoman dan Mali, akan ditambahkan pada 25 Oktober tahun itu.

Total War: Warhammer III

rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023

Rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023 yang kedua yakni Total War: Warhammer III. Ini merupakan game yang dikembangkan oleh Creative Assembly dan diterbitkan oleh Sega.

Game ini merupakan game strategi turn-based dan real-time tactics yang mengambil latar belakang dari universe Warhammer Fantasy milik Games Workshop. Total War: Warhammer III merupakan seri ketiga dari Total War series setelah Total War: Warhammer dan Total War: Warhammer II. Game ini dirilis pada tanggal 17 Februari 2022 dan mendapatkan respon positif dari kritikus.

Dalam game ini, pemain akan mengelola pemukiman dan menggerakkan pasukan mereka di sekitar peta secara turn-based. Mereka melakukan diplomasi dengan faksi AI dan bertempur melawan mereka dalam pertempuran real-time.

Game ini juga memiliki mode pertempuran kustom dan pertempuran multiplayer online. Ras yang ada dalam game ini termasuk peradaban manusia Grand Cathay dan Kislev, lima faksi Chaos, dan Ogre Kingdoms, yang tersedia bagi pengguna awal.

Campaign utama berlangsung di Realm of Chaos, dengan peta dua kali lebih besar dari peta campaign Eye of the Vortex di Total War: Warhammer II.

Crusader Kings III

rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023

Rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023 yang selanjutnya adalah Crusader Kings III. Ini adalah game strategi dengan elemen peran yang berlatar belakang Abad Pertengahan yang dikembangkan oleh Paradox Development Studio dan diterbitkan oleh Paradox Interactive.

Game ini merupakan sekuel dari Crusader Kings dan Crusader Kings II yang dirilis pada bulan September 2020 untuk platform PC, dan kemudian dihadirkan pada Xbox Series X/S dan PlayStation 5 pada bulan Maret 2022.

Pemain akan memulai permainan sebagai karakter pada tahun 867 atau 1066, dengan peta game yang empat kali lebih detail dibandingkan dengan Crusader Kings II, mencakup wilayah Eropa, Afrika, dan Asia.

Pemain akan mengembangkan dinasti mereka selama beberapa abad, dan permainan berakhir pada tahun 1453. Karakter dalam game memiliki model karakter 3D, dan sifat-sifat mereka memengaruhi statistik dan perilaku mereka. Sistem genetika dalam game memungkinkan karakter untuk menurunkan sifat-sifat mereka kepada keturunan mereka.

Clash Of Clans

rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023

Rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023 yang berikutnya adalah Clash of Clans. Ini adalah salah satu game mobile yang paling populer di dunia.

Dikembangkan oleh Supercell pada tahun 2012, game ini telah diunduh lebih dari 500 juta kali di Google Play Store. Game ini adalah game strategi yang memungkinkan pemain untuk membangun desa, melatih pasukan, dan bertarung dengan pemain lain dari seluruh dunia.

Pemain dapat membangun desa mereka sendiri dengan menempatkan berbagai bangunan seperti pembaruan pertahanan, bangunan pertanian, dan bangunan pasukan. Selain itu, pemain juga dapat bergabung dengan klan dan membentuk aliansi untuk melawan klan lain dalam pertempuran.

Rise Of Kingdoms

rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023

Rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023 yang terkahir adalah Rise of Kingdoms. Ini adalah game strategi mobile yang memungkinkan pemain untuk membangun kerajaannya sendiri dan memimpinnya menuju kejayaan.

Game ini berlatar belakang dunia sejarah di mana pemain dapat memilih dari berbagai peradaban, masing-masing dengan keuntungan dan kemampuan unik. Gameplay-nya melibatkan pengelolaan sumber daya, merekrut dan melatih pasukan, membentuk aliansi dengan pemain lain, dan terlibat dalam pertempuran epik melawan kerajaan musuh.

Demikianlah list 5 rekomendasi game strategi terbaik tahun 2023. Untuk rekomendasi game lainnya temukan di forum ROG Community di sini.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything