Inilah Spesifikasi dan Cara Bermain Valorant di Laptop, fps 144+

Valorant adalah game FPS keluaran RIOT Games yang semakin hari makin diminati. Untuk itu berikut spesifikasi dan cara bermain Valorant di Laptop kamu, agar bisa segera main rank dan siapa tau jadi pro player Valorant.

Perangkat untuk bermain game

Sebelum tahu spesifikasi dan cara bermain Valorant di Laptop kita sedikit membahas tentang perkembangan game sekarang yang berbanding lurus dengan perkembangan spesifikasi minimum untuk memainkan game game tersebut.

Perkembangan game saat ini sangat pesat, setiap tahun game baru dengan grafik yang lebih baik dan fitur yang lebih canggih dirilis. Minimum spesifikasi yang diperlukan untuk memainkan game terbaru saat ini meliputi prosesor yang cepat, kartu grafis yang kuat, dan kapasitas memori yang besar.

Sementara itu, dari waktu ke waktu, game saat ini menyediakan pengalaman yang lebih baik dengan grafik yang lebih tajam, efek visual yang lebih baik, serta fitur-fitur baru yang menarik.

spesifikasi dan cara bermain valorant di laptop

Hal ini dilakukan agar game tersebut dapat memanjakan para pemainnya dengan pengalaman yang lebih menyenangkan. Namun, untuk dapat memainkan game tersebut dengan lancar, dibutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi.

Misalkan ketika bermain Valorant, ketika kamu menggunakan spesifikasi yang kurang maka fps di dalam gamemu akan rendah dan tentu menganggu kesenangan ketika memainkannya.

FPS untuk bermain Valorant dengan nyaman

Frame per second (FPS) sendiri adalah salah satu faktor penting dalam pengalaman bermain game first-person shooter (FPS) seperti Valorant. FPS mengukur jumlah frame gambar yang ditampilkan pada layar per detik. Semakin tinggi FPS, semakin lancar dan responsif tampilan game tersebut.

Beberapa hal yang bisa terpengaruh oleh FPS di game FPS seperti Valorant antara lain:

Responsivitas

Semakin tinggi FPS, semakin cepat dan responsif gerakan karakter dalam game. Ini sangat penting dalam game FPS yang menuntut kontrol yang cepat dan tepat saat berlomba dan bertempur.

Kemulusan gambar

FPS yang lebih tinggi juga berarti gambar yang lebih halus dan tidak terputus-putus. Hal ini sangat penting dalam game FPS yang menuntut konsentrasi yang tinggi dan penglihatan yang jelas.

Latensi

FPS yang lebih tinggi juga berarti latensi yang lebih rendah. Latensi adalah waktu yang diperlukan untuk menampilkan frame gambar yang baru di layar. Latensi yang rendah membuat tampilan game lebih responsif dan membuat pemain lebih cepat dapat bereaksi terhadap situasi di layar.

Secara umum, FPS yang lebih tinggi membuat pengalaman bermain game FPS seperti Valorant lebih menyenangkan dan meningkatkan kinerja pemain. Namun perlu diingat juga bahwa FPS yang lebih tinggi juga membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi untuk dapat dijalankan dengan baik.

Spesifikasi dan cara bermain Valorant di laptop atau perangkat lainnya

spesifikasi dan cara bermain valorant di laptop

Nah untuk itu seperti apa sebenarnya spesifikasi dan cara bermain Valorant di laptop kamu? Berikut beberapa spesifikasi yang dibutuhkan:

Spesifikasi minimum

Untuk di spesifikasi ini kamu bisa memainkan Valorant dengan 30 fps. Fps yang cukup tapi belum optimal untuk memainkan Valorant di Laptop kamu. Spesifikasi minimum bermain Valorant dengan 30 fps adalah berikut ini seperti yang penulis kutip dari situs resmi Valorant:

  1. CPU (Processor Laptop atau PC)
  • Intel core 2 Duo E8400
  • Amd Athlon 200GE
  1. GPU (Kartu Grafis)
  • Intel HD 4000
  • Radeon R5 200

Rekomendasi spesifikasi

Dengan spesifikasi ini kamu bisa bermain Valorant dengan nyaman karena sudah bisa mencapai 60 fps. Grafisnya juga lumayan dan tidak burik:

  1. CPU (Processor)
  • intel i3-4150
  • AMD Ryzen 3 1200
  1. GPU (Kartu Grafis)
  • NVIDIA Geforce GT 730
  • Radeon R7 240

Spesifikasi High End

Degan spesfikasi High End kamu bisa mendapatkan fps hingga 144+. Dengan fps seperti itu tentu bermain Valorant akan sangat nyaman dan menyenangkan.

  1. CPU
  • Intel i5-9400f 2.90GHz
  • AMD Ryzen 5 2600C
  1. GPU
  • NVIDIA GTX 1050 Ti
  • Radeon R7 370

Spesifikasi lainnya

Selain spesfikasi di atas minimum RAM laptop untuk bermain Valorant adalah 4GB. Namun lebih baik lagi jika lebih dari itu misal 8GB dan seterusnya.

Sistem Operasi yang mendukung Valorant adalah Windows 7,8,10,11 64-Bit. Jika Windows kamu masih 32-Bit maka tentu tidak bisa memainkan Valorant.

Windowsnya juga harus support Directx 11. Semua itu bisa dicek di menu “dxdiag” (klik windows + R, lalu ketik dxdiag).

Perangkat tambahan

Selain spesifikasi komputer yang mumpuni, perangkat tambahan atau yang disebut dengan gaming peripheral juga dibutuhkan untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Beberapa contoh gaming peripheral yang dibutuhkan antara lain keyboard gaming, mouse gaming, headset gaming, dan monitor gaming.

Download, Install dan mainkan Valorant

spesifikasi dan cara bermain valorant di laptop

Jika semua spesifikasi sudah terpenuhi kamu bisa Download Valorant di situs resmi RIOT. Jangan lupa buat akun dulu lalu download kemudian install Valorant di laptopmu. Selamat bermain dan semoga bermanfaat.

Untuk tips lainnya silahkan klik di sini.

One thought on

Inilah Spesifikasi dan Cara Bermain Valorant di Laptop, fps 144+

  • Ernesthy

    Komputer jadul ku masih bisa ternyata buat main ini game

Comments are closed.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything