Cara Terbang di Genshin Impact, Jelajah Lebih Mudah

Cara terbang di Genshin Impact terbilang cukup mudah dilakukan dan dikendalikan. Terbang atau gliding juga sangat membantu untuk explore dunia Genshin Impact.

Genshin Impact sendiri adalah game Open World RPG yang menyediakan map yang sangat luas untuk dijelajahi. Hingga patch terakhir sekarang yakni 3.4 area map Genshin Impact terus bertambah.

Untuk menjelajahinya ada mekanisme seperti teleport waypoint, berlari, berjalan dan juga terbang.

Jika explore map dilakukan dengan berjalan atau berlari akan sangat memakan waktu. Namun apabila menggunakan metode teleport seringkali banyak chest atau harta yang terlewat.

Fungsi terbang atau gliding di Genshin Impact

Cara yang relatif cepat dan tetap bisa sambil mencari harta karun yang ada di Genshin Impact yakni dengan terbang atau gliding.

Khusus untuk mekanisme terbang sebenarnya lebih tepat disebut sebagai gliding. Maka dari itu daripada disebut sebagai cara terbang di Genshin Impact, artikel ini lebih tepat disebut sebagai cara gliding di Genshin Impact.

Mekanisme terbang atau gliding ini memberikan kemudahan dan kesenangan tersendiri ketika menjelajah map Genshin Impact yang luas. Sebab tidak seperti metode teleport yang membawa kita langsung ke tempat tujuan atau dekat tempat tujuan, gliding memungkinkan player untuk pergi ke tempat tujuan lebih cepat sambil menikmati keindahan environment di Genshin Impact.

Item untuk gliding di Genshin Impact

Item utama dan satu-satunya yang digunakan untuk gliding yakni menggunakan WInd Gliders. Wind Gliders didapatkan ketika baru memulai petualangan di Genshin Impact tepatanya di Archon Quest City of Freedom.

cara terbang di genshin impact

Di awal-awal kita akan diberi challenge berlatih mengontrol Wind Gliders lalu berlatih melawan Dvalin dengan cara terbang atau gliding. Setelah itu kita bisa bebas menggunakan wind gliders untuk explore lebih jauh.

Secara deafult Wind Gliders yang kita punya yakni Wings of First Flight. Dan bisa diganti dengan skin atau bentuk lainnya melalui menu character dressing room.

Selain Wings of First Flight kita juga bisa mendapatkan berbagai maca WInd Gliders baik dari hadiah, misi, maupun reputasi di wilayah-wilayah yang ada di map Genshin Impact. Seperti Wings of Descension, Wings of Azure Wind, WIngs of Golden Flight, Wings of Concealing Snow, Wings of Feasting, Wings of Stormrider, Wings of Shimmering Galaxy dan WIngs of the Forest.

Cara terbang di Genshin Impact

Karena gliding menjadi bagian utama dari petualangan di Genshin Impact. Untuk itu sebagai player wajib tahu cara terbang di Genshin Impact atau cara gliding di Genshin Impact. Berikut cara-caranya:

Pergi ke tempat tinggi

Di wilayah terbuka di map Genshin Impact banyak tersedia tempat yang relatif lebih tinggi dari tempat sekitarnya. Kita bisa naik ke tempat tersebut terlebih dahulu lalu berdiri di tepinya.

Loncat

Kemudian setelah mencapai tepi tempat tinggi, cara terbang di Genshin Impact yakni loncat atau jatuh dari tempat tersebut.

Tekan tombol sayap yang muncul

Ketika sudah loncat atau jatuh dari tempat tersebut, tekan tombol sayap yang biasanya merupakan tombol untuk berlari (untuk yang menggunakan joystick kurang lebih sama caranya).

Gliding ke tempat tujuan

Ketika sudah membuka sayap, kita bisa gliding ke tempat tujuan kita. Tetapi hati-hati, ketika gliding kita harus bisa mengira-ngira seberapa jauh tempat tujuan kita.

Perhatikan stamina

Ketika gliding, seperti halnya ketika berlari dan berenang kita dibatasi dengan stamina. Jika kehabisan stamina sayap kita otomatis tertutup dan langsung jatuh.

Ketika jatuh karna kehabisan stamina karakter kita tidak bisa melakukan plunge attack untuk meminimalisir damage jatuh. Artinya ketika jatuh dengan cara seperti itu karakter kita langsung mati ketika sampai di daratan.

Mendarat ketika aman

Ketika sudah mencapai jarak aman atau ketinggian yang aman kita bisa menekan tombol sayap sehingga sayap langsung menutup dan karakter kita mendarat dengan aman.

Mendarat dengan plunge attack

Kita juga bisa mendarat dengan cara menekan tombol serang setelah sayap kita tertutup. Dengan catatan karakter kita masih memiliki stamina.

Begitukah kira-kira cara terbang di Genshin Impact. Perhatikan tips-tips di atas agar karakter kita bisa terbang dan mendarat dengan aman.

Karakter yang bisa terbang

Ada juga beberapa karakter yang bisa dikatakan bisa terbang dan ada juga yang memang bisa terbang meskipun dengan jarak pendek. Karakter tersebut yakni Venti dan Kazuha.

cara terbang di genshin impact
cara terbang di genshin impact

Venti dan Kazuha adalah karakter anemo yang memiliki Elemental Skill (E) yang ditekan lama (charga) yang membuat mereka bisa terbang sesaat. Ini berguna ketika kita ingin memanjat tempat tinggi atau ingin gliding dengan jarak pendek.

Ada juga karakter yang benar-benar bisa terbang yakni Wanderer. Karakter yang baru rilis di patch 3.3 memiliki elemental skill yang membuatnya bisa terbang dengan jarak pendek tetapi dengan kecepatan yang lumayan.

cara terbang di genshin impact

selain cara terbang di Genshin Impact seperti yang disebut di atas. Karakter kita bisa terbang setelah kita mendapatkan item wind catcher. Item ini memunculkan pusarang angin yang bisa mengangkat karakter kita ke atas.

Penutup

Begitulah cara terbang di Genshin Impact. Untuk tips dan tutorial lainnya silahkan kunjungi situs ini.

Selamat menjelajah dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything