Spesifikasi Dan Cara Bermain God Of War Ragnarok Di Laptop

God of War Ragnarok adalah salah satu game AAA untuk playstation. Tapi tahukah Anda spesifikasi dan cara bermain God Of War Ragnarok di laptop? Apakah bisa? Untuk tahu jawabannya simak penjelasan ROG Community di artikel ini.

Spesifikasi Dan Cara Bermain God Of War Ragnarok Di Laptop

Tentang God Of War Ragnarok

spesifikasi dan cara bermain god of war ragnarok di laptop

Sebelum ke penjelasan spesifikasi dan cara bermain God Of War Ragnarok di laptop, ada baiknya kamu tahu dulu mengenai game God Of War Ragnarok.

God of War Ragnarok adalah sebuah game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. 

Game ini dirilis secara global pada 9 November 2022, untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5, sebagai game pertama dalam seri God of War yang dirilis untuk dua generasi konsol.

Game ini adalah seri kesembilan dan sekuel dari game God of War yang dirilis pada 2018. Berdasarkan pada mitologi Nordik, game ini berlatar di Skandinavia kuno dengan tokoh utama Kratos dan Atreus, anaknya yang sekarang sudah remaja. 

Game ini mengakhiri era Nordik dari seri ini, dengan mengisahkan tentang Ragnarok, peristiwa akhir zaman yang menjadi pusat mitologi Nordik dan sudah diprediksi akan terjadi di game sebelumnya setelah Kratos membunuh dewa Aesir Baldur.

Cara Bermain God Of War Ragnarok Di Laptop

Masuk ke inti artikel ini yakni spesifikasi dan cara bermain God Of War Ragnarok di Laptop. Salah satu cara memainkannya yakni menggunakan emulator PS 4, karena GOW Ragnarok belum dirilis di PC/Laptop.

Emulator PS4 adalah sebuah program yang memungkinkan Anda untuk menjalankan game PS4 di PC atau laptop Anda. Emulator PS4 dapat memberikan Anda pengalaman bermain yang serupa dengan konsol aslinya, tetapi dengan beberapa kelebihan dan kekurangan.

Ada beberapa emulator PS4 yang tersedia di internet, tetapi tidak semuanya aman, stabil, dan kompatibel dengan PC atau laptop Anda. Salah satu emulator PS 4 yang banyak digunakan yakni PS4Emus.

PS4Emus

spesifikasi dan cara bermain god of war ragnarok di laptop

Setelah tahu spesifikasi dan cara bermain God Of War Ragnarok di Laptop, kamu perlu tahu juga tentang PS4Emus ini.

Emulator ini kompatibel dengan hampir semua perangkat, seperti Windows, macOS, Android, dan iOS. Emulator ini memiliki layanan online yang berisi game PlayStation, sehingga Anda bisa mengunduh dan memainkannya secara online. 

Emulator ini juga dapat mengadaptasi perangkat secara otomatis, sehingga kualitas gambar akan menyesuaikan perangkat tersebut.

Spesifikasi Laptop

Sebagai bagian dari artikel spesifikasi dan cara bermain God Of War Ragnarok di Laptop, berikut kami juga tambahkan penjelasan spesifikasi minimum agar bisa memainkan GOW Ragnarok. Untuk emulator PS4Emus, spesifikasi minimal yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  • OS: Windows 7, 8, 10, 11 64 Bit
  • CPU: Intel Core i3-2100 atau AMD FX-6300
  • RAM: 4 GB
  • Grafis: Nvidia GeForce GTX 750 Ti atau AMD Radeon R7 260X
  • DirectX: Versi 11

Langkah-Langkahnya

Setelah mengetahui spesifikasi dan cara bermain God Of War Ragnarok di laptop dengan emulator, bagaimana langkah-langkahnya.

Untuk memainkan God of War Ragnarok di laptop menggunakan PS4Emus, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi situs resmi PS4Emus di sini dan unduh emulatornya sesuai dengan sistem operasi laptop Anda.
  • Ekstrak file emulator yang telah diunduh dan jalankan file setup.exe untuk menginstal emulator di laptop Anda.
  • Setelah instalasi selesai, jalankan emulator PS4Emus dan pilih menu Online Games. Di sana, Anda akan melihat daftar game PlayStation yang bisa Anda mainkan secara online, termasuk God of War Ragnarok.
  • Klik pada game God of War Ragnarok dan tunggu hingga proses unduhan selesai. Jika diminta, masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke email Anda untuk memulai unduhan.
  • Setelah unduhan selesai, klik pada game God of War Ragnarok dan pilih menu Play. Game akan dimulai dan Anda bisa menikmati petualangan Kratos dan Atreus di dunia Nordik.

Apakah PS4Emus Gratis?

PS4Emus adalah emulator PS4 yang gratis untuk diunduh dan dimainkan. Anda tidak perlu membayar untuk memainkan God of War Ragnarok di PS4Emus, tetapi Anda perlu terhubung ke internet untuk mengunduh dan menjalankan game tersebut secara online. 

Anda juga perlu memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke email Anda untuk memulai unduhan. Jika Anda ingin bermain secara offline, Anda bisa menyimpan game tersebut di hard drive perangkat Anda setelah unduhan selesai.

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang spesifikasi dan cara bermain God Of War Ragnarok di laptop. Semoga dengan penjelasan tentang spesifikasi dan cara bermain God Of War Ragnarok di laptop di atas bisa membantumu.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything