Cara Menyembunyikan Level Di Valorant

Tidak semua player Valorant ingin level akun mereka terlihat oleh orang lain. Jika Anda salah satunya berikut ini cara menyembunyikan level di Valorant dengan mudah dan cepat yang telah ROG Community rangkum.

Sistem Leveling Di Valorant

Sebelum lanjut ke cara menyembunyikan level di Valorant, kamu perlu tahu dulu bagaimana sistem levelling di Valorant.

cara menyembunyikan level di valorant

Level akun di valorant adalah fitur baru yang ditambahkan oleh Riot Games sebagai developer game ini pada patch 3.0. Level akun menunjukkan seberapa banyak waktu dan pengalaman yang telah pemain habiskan untuk bermain di semua mode permainan valorant.

Level akun bisa dilihat pada player card atau kartu pemain yang muncul saat pemain berada di lobby atau dalam pertandingan.

Level akun di valorant memiliki rentang dari 1 hingga 999. Setiap kali pemain menyelesaikan sebuah pertandingan, baik menang atau kalah, mereka akan mendapatkan poin level akun sesuai dengan performa dan durasi permainan mereka.

Poin level akun ini akan terakumulasi hingga mencapai batas tertentu, lalu level akun akan naik satu tingkat.

Level akun di valorant juga memiliki desain atau tampilan yang berbeda-beda sesuai dengan tingkatannya.

Semakin tinggi level akun, semakin mewah dan menarik desainnya. Desain level akun ini bisa dilihat pada batas atau border yang mengelilingi player card pemain.

Untuk meningkatkan level akun di valorant, Anda perlu mendapatkan Account Points (AP) dengan memainkan berbagai mode permainan di valorant. Jumlah AP yang Anda dapatkan bergantung pada durasi dan hasil pertandingan.

Anda juga akan mendapatkan AP bonus untuk kemenangan pertama Anda pada hari itu. AP hanya akan meningkatkan level akun dan tidak akan berkontribusi pada peningkatan Battlepass atau XP Kontrak Agen Anda.

Level akun Anda meningkat setiap 5.000 AP yang Anda dapatkan. Level akun Anda akan terlihat pada border atau batas yang mengelilingi player card atau kartu pemain Anda. 

Border ini akan berubah setiap 20 level akun, dan menampilkan visual dan waktu yang telah Anda habiskan dalam game.

Mengapa Perlu Tahu Cara Menyembunyikan Level di Valorant?

Meskipun level akun di valorant adalah fitur yang menarik dan bisa menjadi motivasi bagi pemain untuk bermain lebih banyak, ada beberapa alasan mengapa pemain ingin menyembunyikan level akun mereka di valorant.

Salah satunya adalah untuk menghindari perilaku toksik atau ejekan dari pemain lain yang mungkin merasa iri, minder, atau meragukan kemampuan pemain berdasarkan level akun mereka.

Perilaku toksik seperti ini bisa merusak suasana permainan dan membuat pemain merasa tidak nyaman atau tertekan. Perilaku toksik juga bisa berasal dari teman sendiri yang mungkin bercanda atau tidak serius, tetapi tetap bisa menimbulkan efek negatif bagi pemain.

Selain itu, menyembunyikan level akun juga bisa membuat pemain merasa lebih nyaman dan bebas bermain tanpa tekanan atau ekspektasi dari orang lain. Pemain bisa fokus pada permainan dan meningkatkan kemampuan mereka tanpa harus memikirkan level akun mereka.

Pemain juga bisa mencoba mode permainan atau agen baru tanpa takut dikritik atau diejek oleh pemain lain karena level akun mereka.

Untuk itu simak langkah-langkah cara menyembunyikan level di Valorant di artikel berikut ini.

Langkah-Langkah Cara Menyembunyikan Level di Valorant

Untuk cara menyembunyikan leveldi valorant, caranya sangat mudah dan bisa dilakukan dalam beberapa langkah saja. Berikut ini adalah langkah-langkah cara menyembunyikan level di Valorant:

cara menyembunyikan level di valorant
  1. Lagkah pertama cara menyembunyikan level di Valorant adalah dengan membuka menu Collections atau Koleksi yang ada di laman utama game valorant.
  2. Pilih ikon Player Cards atau Kartu Pemain yang ada di sisi kiri menu.
  3. Pilih tab Level Borders atau Batas Level.
  4. Di bawah Player Card, akan ada sebuah opsi atau pilihan seperti ini: Show my account level on my player card atau Tampilkan level akun saya di kartu pemain saya. Nonaktifkan pilihan tersebut untuk menyembunyikan level akun Anda di valorant.
  5. Selesai. Sekarang level akun Anda tidak akan terlihat oleh pemain lain, kecuali teman Anda sendiri.

Cara menyembunyikan level di Valorant ini tidak akan mempengaruhi perkembangan atau poin level akun Anda, jadi Anda tetap bisa meningkatkan level akun Anda dengan bermain lebih banyak.

Cara menyembunyikan level di Valorant ini juga tidak melanggar aturan atau syarat layanan dari Riot Games, jadi Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan sanksi atau larangan dari pihak developer.

Itulah cara menyembunyikan level di valorant yang bisa Anda coba sendiri. Dengan cara ini, Anda bisa bermain valorant dengan lebih santai dan nyaman tanpa harus khawatir dengan level akun Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat bermain valorant!

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything