3 Simak Cara Mengganti Karakter di Genshin Impact Berikut!

Bagi kalian pemain baru di Genshin Impact, mungkin masih bingung bagaimana cara mengganti karakter di Genshin Impact. Genshin Impact termasuk salah satu game keluaran dari MiHoYo yang banyak mencuri perhatian para gamer sejak kemunculannya. 

Ada banyak pilihan karakter pada Genshin Impact. Selain itu, setiap karakter biasanya akan menawarkan gameplay dengan serangan berbeda melalui elemen yang dimilikinya. Kalian dapat menggunakan karakter yang terdapat pada Genshin Impact.

Cara Mengganti Karakter di Genshin Impact

Ini 4 Cara Mendapatkan Karakter Genshin Impact Paling Tepat (100% WORK)

Jika kalian ingin menggunakan atau mengganti karakter pada game besutan MiHoYo ini, maka simak cara mengganti karakter di Genshin Impact berikut :

  1. Buka Pengaturan

Langkah pertama, buka pengaturan di ujung kiri atas pada smartphone. Jika memakai PC, kalian hanya perlu menekan tombol ALT dan masuk ke setting. Namun jika ingin lebih cepat, kalian juga bisa tekan tombol EST.

  1. Party Setup

Langkah cara mengganti karakter di Genshin Impact selanjutnya kalian akan ditampilkan banyak pilihan menu pada pengaturan. Setelah itu, kalian bisa memilih opsi Party Setup. Jika sudah ditekan, maka akan muncul animasi untuk menggunakan atau mengganti karakter yang telah diperoleh sebelumnya. 

  1. Tekan Add dan Remove

Setelah itu, kalian hanya perlu memilih karakter yang akan digunakan. Jika ingin mengganti karakter, maka bisa tekan remove atau cukup menghilangkan karakter serta mengganti karakter dengan yang lainnya. Jika ingin menambahkan sebenarnya sangat mudah, cukup tekan add dan kalian langsung mempunyai karakter.

Sebenarnya cara mengganti karakter di Genshin Impact sangat mudah. Kalian dapat memakai karakter pada game ini hanya sampai 4 karakter, tiap-tiap karakter mempunyai waktu cooldown selama 0,5 detik untuk switch.

Melalui 4 karakter tersebut, kalian tentu saja dapat bermain dengan combo karakter. Seperti pemakaian elemen maupun yang lainnya. 

Tips Meningkatkan Karakter Pada Genshin Impact

Ini 4 Cara Mendapatkan Karakter Genshin Impact Paling Tepat (100% WORK)

Setelah kalian memilih dan menggunakan karakter pada Genshin Impact, ada beberapa tips untuk meningkatkan karakter genshin impact berikut ini :

  1. Mengalahkan Monster

Langkah pertama adalah harus mengalahkan monster tipe apapun. Sehingga dengan mengalahkan setiap monster, kalian bisa memperoleh reward character experience. Dengan banyaknya monster untuk dikalahkan, maka akan semakin banyak pula mendapatkan karakter experience.

  1. Kumpulkan Material EXP Karakter

Material EXP karakter biasanya seperti boost experience, dengan fungsi dapat meningkatkan karakter pada level kalian, terdapat 3 jenis material EXP, diantaranya Hero’s Wit, Wanderer’s Advice, dan Adventure’s Experience

Semua material di atas dapat diperoleh dengan melakukan husting chest box pada map maupun menyelesaikan quest.

  1. Hunting Artifact

Mempunyai karakter level tinggi adalah persyaratan yang harus dipenuhi supaya kalian dapat menjelajahi dunia Genshin Impact maupun wilayah Teyvat. Namun yang perlu diketahui yaitu saat hendak melawan monster serta memerlukan banyak hit saat mengalahkan monster, ini artinya artefak karakter masih cukup lemah.

Untuk mendapatkan artefak karakter dapat dilakukan lewat berbagai cara, paling mudahnya ialah dengan hunting chest, menyelesaikan berbagai quest, atau mengalahkan moster bosses.

Lalu ketika karakter kalian telah meningkat, maka artefak tersebut bisa menambah kekuatan karakter kalian. Hal ini dikarenakan artefak adalah item yang cukup langka pada beberapa tier. Selain itu, tidak bisa diperoleh baik melalui Gacha maupun toko souvenir atau NFC.

  1. Tingkatkan Level Karakter Melalui Ascend Material

Karakter bawaan pada Genshin Impact biasanya hanya dapat mencapai level ke 20 saja. Jika ingin mencapai level lebih tinggi, maka kalian harus memperoleh material berjenis ascend dan bisa diperoleh ketika bisa mengalahkan monster.

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkannya dengan membelinya di souvenir shop atau toko souvenir yang ada di setiap kota. Jika ingin menukarkannya, harus memiliki anemo sigil. Kalian juga bisa mendapatkan anemo material dengan membuka box-box ketika sudah menyelesaikan quest maupun tantangan.

  1. Meningkatkan Adventure Handbook

Langkah berikutnya jika kalian ingin meningkatkan kekuatan karakter kalian di Genshin Impact adalah wajib meningkatkan AR (Adventure Rank). Adventure Rank adalah cara yang dapat dipakai untuk meningkatkan karakter, sebab ketika meningkatkannya maka secara otomatis karakter tersebut mempunyai kekuatan berlebih.

Sementara untuk meningkatkan AR ini, kalian peru menyelesaikan berbagai macam quest, diantaranya menyelesaikan misi, bosses, commissions, dan lainnya. Selain itu, untuk meningkatkan level AR para player juga dapat meningkatkannya dengan menjelajahi wilayah Genshin Impact, seperti halnya wilayah Teyvat.

Selain tips di atas, kalian juga bisa memakai karakter sesuai yang diperlukan. Caranya yaitu harus memakai karakter yang memiliki tier atau grade yang tinggi. Selain itu, harus mempunyai role yang dapat dimainkan dengan baik. 

Role pada Genshin Impact ada 3, diantaranya yaitu Healer, Support dan DPS. Kalian bisa mempunyai 2 karakter hero DPS, 1 healer dan 1 support. Dengan kombinasi tersebut tentu saja bisa semakin menambah kekuatan saat menjalankan misi pada Genshin Impact.

Penutup

Oke, itulah pentingnya memilih karakter dengan cara mengganti karakter di Genshin Impact dengan mudah sesuai kebutuhan kalian saat bermain!FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything