9 Cara Jual Akun Genshin Impact, Cek Ketentuannya Disini!

Genshin Impact termasuk salah satu game RPG yang saat ini sedang populer bagi para pecinta game online. Bagi kalian yang tertarik menjual akun Genshin sebenarnya sah-sah saja melakukan cara jual akun Genshin Impact. Hanya saja, pihak pengembang memiliki peraturan tersendiri terkait hal ini. 

Transaksi jual beli akun Genshin Impact sebenarnya dilarang, karena hanya memberikan keuntungan bagi individu saja dan tidak memberikan keuntungan bagi miHoYo selaku pengembang. 

Akan tetapi, bagi kalian yang tetap ingin menjual akun Genshin Impact karena beberapa alasan, apalagi jika level kalian sudah tinggi. Ada salah satu website yang menyediakan transaksi jual beli akun Genshin, yaitu di Itemku. Ada beberapa ketentuan cara jual akun Genshin Impact di Itemku.

Ketentuan Cara Jual Akun Genshin Impact

Ini 4 Cara Mendapatkan Karakter Genshin Impact Paling Tepat (100% WORK)

Berikut ini, ada beberapa ketentuan cara jual akun Genshin Impact yang wajib dipenuhi oleh player, diantaranya :

  • Penjual harus unlink mobile maupun associated account yang lainnya. Selain itu, hanya mengirimkan akun berbentuk email beserta passwordnya.
  • Harus memberikan semua data terkait akun tersebut.
  • Tidak diperbolehkan untuk menjual akun Genshin yang telah terkait di media sosial tertentu, tapi akun media sosial tersebut sudah tidak aktif atau hilang. 
  • Jangan menjual akun Genshin Impact secara random.
  • Penahanan dana penjualan selama 1 bulan atau 30 hari sebagai guarantee untuk pembeli. Apabila akun yang dibeli bermasalah, sementara penjual tidak bisa membantu memperbaikinya, maka pihak Itemku akan membatalkan orderan tersebut.
  • Harus mempersiapkan semua data akun guna kebutuhan akun retrieval. 
  • Semua data yang dibutuhkan pada retrieval akun tidak hanya terbatas pada akun email, akun media sosial yang tertaut pada game Genshin Impact, waktu pembuatan akun, level dan lainnya.

Cara jual akun genshin Impact lainnya adalah jika pihak Itemku menemukan kondisi penjual mengirimkan akun yang melanggar ketentuan diatas, maka akan ada sanksi yang diberikan seperti :

Menutup Toko dan Dagangan

Itemku akan menutup toko dan dagangan jika penjual terindikasi menjajakan akun Genshin Impact yang melanggar ketentuan penjualan. 

Pencabutan Moderasi Penjualan Bertahap

Kondisi ini akan dilakukan jika cara jual akun Genshin Impact yang dilakukan penjual telah terbukti bermasalah, serta tidak bisa diperbaiki lagi. Jika penjual tidak juga menawarkan akun pengganti selama 3 hari sesudah komplain yang diinformasikan layanan pengguna, maka toko akan ditutup.

Pencabutan Moderasi Penjualan Bertahap dan Penutupan Toko

Kondisi ini akan terjadi jika penjual telah terbukti mengirimkan akun genshin yang sama hingga ke beberapa pembeli atau melakukan hackback. 

Perhatikan Ini Sebelum Jual Akun Genshin Impact

Cara Redeem Code Genshin Impact, Cek Syarat dan Ketentuannya!

Kalian harus tahu bahwa aktivitas jual beli akun Genshin Impact dilarang dan bisa menyebabkan akun kalian di banned langsung. Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang bisa membuat akun kalian di banned berikut ini :

Memakai Aplikasi Game Booster

Memakai game booster sebenarnya cukup menarik. Namun ternyata bisa menyebabkan akun kalian di banned oleh MiHoYo. Namun untuk aplikasi booster bawaan dari hp maupun bawaan VGA atau PC masih bisa ditoleransi.

Akan tetapi, MiHoYo tidak memberikan toleransi jika kalian terindikasi memakai aplikasi tambahan game booster di Play Store. 

Aplikasi Manipulasi Memori

MiHoYo juga akan melakukan ban pada akun yang menggunakan aplikasi untuk memanipulasi memori. Pemakaian aplikasi yang satu ini bisa meningkatkan performa game. Meskipun tidak menyebabkan kerugian, tapi faktanya dilarang oleh pengembang game ini. 

Ada beberapa aplikasi yang dapat memanipulasi memori, seperti swap ram atau swap memory yang dapat kalian download di Play Store. Kalian juga bisa menemukan aplikasi sejenis di PC. 

Memakai Aplikasi Macro

Pemakaian aplikasi Macro juga dapat membuat akun mengalami ban. Memakai aplikasi ini dapat mempermudah kalian bermain game Genshin Impact. Bahkan kalian bisa menggunakannya untuk melakukan gacha terus menerus, mengatur chunk lebih banyak.

Namun hal tersebut dilarang oleh MiHoYo dan beresiko mengalami ban jika ketahuan menggunakan aplikasi Micro.

Memakai Aplikasi Keyboard Mapping

Akun kalian juga bisa diban apabila memakai aplikasi keyboard mapping. Biasanya aplikasi ini dipakai saat memakai keyboard tambahan di perangkat android maupun PS.

Memakai aplikasi mapping umumnya berfungsi untuk melakukan pengaturan setting lewat keyboard ke dalam game. Jadi, game bisa berjalan dengan sempurna. Tapi sayangnya, hal ini dilarang oleh miHoYo dan beresiko membuat akun kalian mengalami ban.

Jual Beli Akun

Seperti yang sudah dipaparkan di atas bahwa jual beli akun Genshin juga dilarang dan bisa menyebabkan ban. Bahkan sudah banyak sekali bukti yang memperoleh ban akibat aktivitas ini. 

Karena jika terlalu banyak akun Genshin Impact yang dijual para gamers, bisa membuat beban server semakin berat.

Penutup

Mungkin jika dalam keadaan terdesak, kalian bisa mencoba cara jual akun Genshin Impact. Akan tetapi, jika sengaja melakukan jual beli akun bukan hal mustahil akun kalian langsung di banned MiHoYo.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything