Cara Setting Resolusi Dota 2 dari Sistem

Cara setting resolusi Dota 2 dari sistem bisa dipelajari setiap pemain. Hal ini wajib dilakukan agar bisa menyesuaikan kemampuan device pengguna. 

Sebab ketika kita memainkan game yang berada pada spesifikasi tinggi seringkali mengakibatkan masalah seperti game yang tiba-tiba lag. Ataupun tidak bergerak sama sekali.

Masalah seperti ini sering terjadi, dan disebabkan oleh banyak faktor sehingga jika game sudah lag  kamu harus jeli untuk melihat apa saja cara untuk mengatasinya secara cepat dan aman.

Salah satu permasalahan yang biasanya mengganggu adalah resolusi dari game sendiri yang tinggi sehingga perlu diturunkan sesuai dengan spesifikasi laptop. Jika ini terjadi kamu bisa melakukan cara setting resolusi Dota 2 dari sistem berikut ini !

Mengapa harus melakukan Setting Resolusi Dota 2

Pemain Dota 2 tidak akan susah-susah mencari cara setting resolusi Dota 2 dari sistem jika tidak ada gunanya. Salah satu fungsi setting resolusi adalah supaya permainan Dota 2 yang akan dimainkan tiga menimbulkan Lag.

Biasanya selain melakukan setting atau pengaturan resolusi, ketika bermain supaya tidak lag. Kita bisa menghapus file-file yang tidak lagi penting pada folder steam. Sehingga permainan Dota 2 biasanya bisa lebih lancar. 

Atau cara lain juga bisa melakukan peningkatan pada FPS dengan beberapa syarat dan alur. Kamu bisa juga melakukan peringanan kerja CPU dari optimasi FPS pada perangkat PC atau komputer.

Bagaimana caranya kita melakukan Optimasi dengan FPS pada Dota 2?

Ada cara sederhana yang bisa di praktekkan ketika ingin melakukan FPS supaya lebih teroptimasi dan dapat menjalankan game Dota 2 dengan baik dan mulus.

  1. Kamu bisa masuk pada menu Pengaturan di bagian pojok kiri atas
  2. Kemudian pilih menu Option
  3. Lalu pilih lagi menu Advanced Options
  4. Lalu kamu bisa memilih Display Network Information. Kemudian barulah FPS bisa di optimasi. 

Mengapa Game Dota 2 sering Lag ?

Setiap game memiliki perbedaan baik dari segi permainan, hingga komponen software yang ada di dalamnya. Begitupun Dota 2 yang selama ini didesain untuk memiliki spesifikasi requirement minimal yang lebih tinggi dibandingkan beberapa game lain seperti game mobile legend dan sebagainya.

Namun meski begitu peminat game Dota 2 tak surut meski hadirnya game lain dengan minimal spesifikasi yang lebih rendah. Hal ini karena pengalaman permainan yang lebih seru dan membuat para gamers betah lama-lama memainkan game Dota 2.

Cara melakukan setting resolusi Dota 2 dari Sistem

Bagaimana jika kita ingin mempraktekkan cara setting resolusi Dota 2 dari sistem ?. Sebenarnya cara yang dilakukan tidak terlalu sulit dan ribet diantaranya adalah sebagai berikut :

Dengan Menghilangkan Intro

  1. Kamu buka dulu library kemudian kamu klik kanan pada akun Dota 2 yang telah dibuka
  2. Buka file properties kemudian kamu bisa memilih menu Set Launch Options
  3. Setelah Set Launch Options dibuka kemudian ketik ‘’-novid’’ dari kolom “Launch Option”. Maka kamu dapat melakukan permainan Dota 2 kini tanpa adanya intro lagi.

Dengan Melakukan Perubahan Prioritas Dari Aplikasi

Cara setting Resolusi Dota 2 dari sistem selanjutnya yaitu dengan merubah priority Dota 2. Ubahlah priority kali ini dengan ‘’High’’ hal itu supaya dapat membantu CPU yang terkadang masih lemah, sehingga jika di ubah setting nya bisa bekerja lebih maksimal terutama dalam menjalankan game Dota 2 yang ingin kamu mainkan.

Jika sudah melakukan penambahan ‘’High’’ maupun menggabungkan dari ‘’-Novid’’ biasanya dapat juga membantu mengurangi adanya stutter.

Ada juga cara lain yang bisa dilakukan ketika ingin bermain Dota 2 namun terhalang akan resolusi, seperti mencoba pengaturan pada grafis terendah, kemudian kamu juga bisa menambahkan atau memperbesar memory virtual. 

Melakukan aktivitas game dengan VPN tak jarang juga ikut membantu hal ini karena dengan koneksi umum biasanya terhambat, sehingga diperlukan VPN agar jaringan bisa mulus sehingga masalah laptop Lag tidak menjadi hambatan lagi. 

Atau mungkin ada masalah game Dota 2 mu dengan perangkat laptop yang sedang dimainkan masalah paling  sering yaitu baterai laptop yang tak tahan dibawa pada game-game berat. Jika terjadi hal begitu seperti panasnya baterai dan lag sering terjadi karena baterai coba optimasi baterai laptop kamu.’

Jika kamu melakukan setting resolusi supaya tidak lag lagi ketika bermain Dota 2, tapi cara-cara di atas tidak berhasil. Jangan terlalu dipaksakan karena biasanya akan berimbas pada komputer akibat kebiasaan memaksakan resolusi yang tidak sesuai dengan standar komputer untuk pengerjaan resolusi yang lebih berat.

Cobalah untuk mencari perangkat yang memiliki spesifikasi cukup sesuai dengan kualifikasi dari game Dota 2. 

Bagaimana sekarang sudah paham bukan tentang cara setting resolusi Dota 2 dari sistem, kamu bisa mempraktekkan nya untuk mendapatkan pengalaman bermain game terbaik dan bebas hambatan tentunya.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything