Cara Menjadi Pro Player Game Dota 2

Melihat keberhasilan dari pemain game profesional Dota 2 tentu banyak memberi semangat kita untuk bisa menjadi seperti mereka suatu hari nanti. Apalagi dengan melihat cerahnya masa depan mereka.

Sebagai pemula mungkin kamu ingin tahu bagaimana cara menjadi pro player game Dota 2 agar bisa seperti idola game yang kamu favoritkan. Namun sebelum itu kita harus paham tidaklah semudah yang dipikirkan untuk menjadi seorang pro player. 

Bagi kamu para pemula, yuk simak cara menjadi pro player game Dota 2 supaya bisa seperti tim idola yang kamu favoritkan selama ini.

Cara Menjadi Pro Player Game Dota 2

Niat yang Betul untuk Menjadi Seorang Pro Gamer

Cara menjadi Pro Player Game Dota 2 yang pertama adalah mengatur niat kita. Sebelum melangkah lebih jauh atur dulu konsistensi kamu yang berkeinginan untuk menjadi pro gamer.

Jangan punya niat yang serampangan dan setengah-setengah. Cobalah untuk sepenuh hati sering kali jika ingin menjadi pro gamer kita hanya punya niat ketika melihat ada yang berhasil namun niat itu hanya karena motivasi sesaat saja.

Cobalah kamu pahami,  dengan menjawab pertanyaan berikut :

kira-kira apa alasan saya ingin menjadi pro gamer?, mengapa saya harus menjadi pro gamer? Jika alasan-alasan tersebut bisa di dapat maka kamu bisa lanjutkan tahap-tahap dalam bermain game hingga menjadi seorang pro gamer.

Mengatur Jadwal Gaming dengan Teratur

Atur jadwal gaming kamu dengan baik, jangan sampai berantakan. Karena menjadi seorang pro gamer harus konsisten untuk itu kamu harus bisa mengatur jadwal gaming dengan baik dan teratur.

Setidaknya luangkan 2-5 jam sehari untuk bermain game Dota 2, tapi pastikan jam itu konsisten. Tidak masalah waktunya sedikit asal berkala dan konsisten sehingga kamu bisa membangun kebiasaan bermain game yang baik.

Kamu juga dapat mengatur waktu untuk keperluan lain karena manajemen dari gaming sudah cukup teratur.

Berusaha Unggul pada Game Dota 2

Jika ingin menjadi pro player berarti kamu harus bisa menguasai permainan Dota 2 dengan baik dan harus bisa mencapai level yang tinggi. 

Karena pemain baru diakui ketika peringkatnya telah tinggi, secara umum kita memahami siapapun yang memiliki peringkat tinggi dalam permainan berarti skill nya tinggi pula. Untuk itu kamu harus bisa memenangkan permainan dan naik terus ke level-level selanjutnya sampai sekelas pro gamer.

Bergabung dalam Komunitas Gamer Dota 2

Untuk bisa naik level tentu harus mempunyai skill yang mumpuni. Cara mendapatkannya selain belajar kamu bisa ikut bergabung dalam komunitas gamer Dota 2 yang ada di sosial media maupun yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Jika sudah bergabung pada komunitas gamer tersebut tentunya setidaknya kamu bisa belajar dari pada ahli di bidangnya dan menambah pemahaman kamu tentang Dota 2.

Coba Ikut Kompetisi Dota Untuk Mengasah Skill

Sudah paham skill-skill dota, dan sudah sering naik level. Tak ada salahnya kamu ikut kompetisi Dota 2 yang sering diadakan. Ini semata-mata untuk mengukur seberapa bagus kemampuan kamu dan sudah sampai mana kamu bisa dibandingkan dengan pemain-pemain lain.

Jangan takut gagal, karena kegagalan merupakan pelajaran berharga ketika kita bermain game sekalipun. Pelajari teknik dan skill yang pemain lain pakai sehingga kamu akan terus upgrade skill dota.

Membangun dan Mempertahankan Reputasi sebagai Gamer

Semakin hari sudah berlatih dengan giat, dan bisa terus berkembang serta tertantang dengan berbagai perlawanan. Kamu pun mendapatkan posisi yang baik dalam peringkat Dota 2.

Kalau posisi yang baik sudah tercapai, maka pertahankan posisi itu sebab bukan mudah untuk membangun serta mempertahankan reputasi sebagai seorang gamers.

Hendaknya kamu mempersiapkan diri sedini mungkin supaya bisa mempertahankan posisi yang ada. Terus upgrade diri jangan pernah merasa puas.

Fasilitasi dengan Perangkat Gaming yang Memadai dan Jaringan Internet Stabil

Terakhir seperti kata pepatah jika kita petani maka alat yang harus kita pakai yaitu cangkul. Maka ketika kita ingin menjadi seorang gamer alat yang kita pakai yaitu PC game dan berbagai penunjang lain.

Alat-alat game lengkapi satu persatu jika tak sanggup melengkapinya sekaligus. Kamu bisa melengkapi fasilitas Dota 2. Jika sudah lengkap dengan membeli berbagai fasilitas fisik, jangan lupa membeli software pendukung.

Kemudian tak lupa bekalkan dengan jaringan internet yang bagus, tak ada salahnya untuk berkorban melengkapi fasilitas dari permainan yang ingin kita kuasai sehingga menjadi seorang gamer profesional.

Sebab dengan kelengkapan fasilitas kita akan termotivasi untuk bisa menjadi pro gamer, kita juga lebih nyaman saat bermain game.

Itu dia beberapa cara menjadi pro player game Dota 2. Sekarang kamu bisa mempraktekkanya, ingat menjadi seorang pro player game tidak semudah  membalikkan telapak tangan pasti ada jatuh bangun yang penting semangat kita untuk belajar.

Selain itu kita harus paham menjadi seorang pro player tidak seperti mudahnya berkata, butuh waktu dan tidak bisa sebentar langsung jadi kamu harus memahami mindset ini supaya tetap konsisten dalam belajar dan berlatih Dota 2.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait cara menjadi pro player game Dota 2, maupun tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything