Cara Mengatasi Steam Client Not Found Dota 2

Membeli game dari steam mempunyai keuntungan yang banyak. Apalagi dengan tersedianya berbagai jenis pilihan game salah satunya adalah Dota 2.

Melalui pembelian game Dota 2 dari platform steam kamu akan mendapatkan banyak kelebihan, namun tak jarang para steam client bermasalah ketika akan membuka game.

Dimana terjadinya masalah steam client tidak ditemukan, kira-kira bagaimana cara mengatasi steam client not found Dota 2? yuk simak pembahasan berikut!

Apa itu Steam ?

Sebelum membahas tentang cara mengatasi steam client not found Dota 2, penting diketahui pengertian Steam.

Steam merupakan sebuah platform populer yang banyak digunakan para pemain game baik pemula hingga pro player sampai saat ini. Kegunaan steam adalah untuk memudahkan komunikasi ketika sedang bermain game.

Dalam penyediaan steam memiliki berbagai fitur dan keunggulan yang disediakan dalam bentuk berbayar maupun gratis. Sekarang steam telah memiliki lebih dari 30 ribu permainan yang dapat dimainkan dalam mode bayar maupun gratis.

Keunggulan steam diantaranya yaitu layanan ini mampu menyediakan berbagai jenis game yang pastinya original. Sehingga Anda para steam client tidak perlu mempermasalahkan game-game bajakan lagi.

Jenis-jenis game yang ditawarkan steam juga unik-unik dan variatif tak jarang ada game indie yang menarik untuk dimainkan.

Game di layanan steam juga memudahkan para client nya dalam masalah akun, kamu tidak perlu risau jika mengganti laptop karena kamu cukup log in kembali pada PC yang baru dan game-game yang sudah di beli sebelumnya bisa di akses dengan lancar selama jaringan internet memadai.

Jika kamu membeli sebuah game juga tak perlu repot-repot karena pembayaran yang dilakukan pada steam terbilang cukup mudah. Bisa kamu lakukan melalui kartu kredit ataupun melalui steam wallet.

Saat masih ragu untuk membeli sebuah game kamu mampir saja ke menu ulasannya, di sana sudah tersedia berbagai ulasan yang tentunya meyakinkan kamu apakah akan membeli game tersebut atau tidak jadi membelinya.

Terakhir layanan steam memiliki banyak promo dan diskon untuk permainan-permainan yang seru, menantang dan mengacu adrenalin. Kamu bisa memanfaatkan diskonnya dan membeli game favorite.

Biasanya layanan platform steam ini akan menyediakan diskon ataupun promo pada waktu-waktu tertentu, sehingga kamu cukup memantau waktu-waktu tersebut saja.

Melalui beberapa keunggulan yang dimiliki aplikasi ini tentu kedengaran sangat mengasyikkan ketika berlangganan dengan layanan platform steam dalam pembelian game. 

Namun tak jarang juga terjadinya masalah steam client yang bermasalah saat bermain game-game tertentu.  seperti tidak ditemukannya steam client pada game dota 2 sehingga merepotkan para pemain game.

Bagaimana cara mengatasi steam client not found Dota 2 ini ? setidaknya ada tiga cara yang bisa kamu coba jika menghadapi steam client yang tidak ditemukan.

3 Cara Mengatasi Steam Client Not Found Dota 2

Coba Verifikasi Integritas File Game Dota 2

Cara mengatasi steam client not found Dota 2 yang pertama yaitu melakukan verifikasi integritas file game. Tahap yang harus dilakukan yaitu membuka properti game dari perpustakaan steam, kemudian Anda akan melihat pemberitahuan verifikasi integritas file game dota 2.

Setelah melakukan verifikasi integritas file game dota 2 maka steam akan memeriksa file yang hilang. 

Apabila steam menjumpai file yang hilang kamu akan dapat meihat steam melakukan pengunduhan ataupun melakukan penginstalan file maka cara ini bisa membantu Anda untuk memperbaiki masalah steam client yang tidak bisa ditemukan.

Coba Buat Sebuah Pertandingan dengan Bot lalu Keluar Tiba-Tiba

Cara satu ini cukup aneh, namun beberapa pemain mengatakan benar-benar bekerja. Dimana kamu hanya perlu memulai permainan game Dota 2. Lalu langsung pergi dan mendapatkan mode permainan  yang di inginkan. 

Tentunya cara seperti ini tidak familiar, namun apa salahnya untuk mencoba. Biasanya setelah kita keluar game kita akan dapat memainkan mode permainan apapun yang diinginkan.

Hapus File Cache ataupun Temp yang berasal Dari Folder Team

Ketika bermain game dota 2 dan kita menemukan stream client yang tidak bisa ditemukan. Maka lihatlah temp maupun cache yang ada bisa jadi masalah penuhnya cache atau temp yang ada pada game menyebabkan permasalahan ini timbul.

Kamu bisa mencoba menghapus cache maupun temp yang ada di folder steam. Jika memungkinkan jangan ada satupun yang tersisa kecuali steam.exe, UserData dan Steamapps karena data tersebut biasanya vital.

Jika sudah dihapus dan di bersihkan seluruh cache maupun file steam coba buka kembali game Anda yang mungkin sudah bisa kembali berfungsi. 

Itu tadi cara mengatasi steam client not found Dota 2. Jika masih ada masalah yang ditemukan setelah mempraktekkan ketiga cara tersebut, kamu bisa menginstal ulang steam lagi dari komputer sehingga masalah steam not found dalam permainan dota 2 bisa di atasi.

Semoga cara di atas bisa membantu kamu mengatasi masalah steam client dan kembali dapat memainkan game dota 2 dengan nyaman.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything