Tips dan Cara Mendapatkan Karakter Bintang 5 Genshin Impact

Hal yang perlu diperhatikan dalam Genshin Impact adalah salah satunya cara mendapatkan karakter bintang 5 Genshin Impact. Genshin Impact adalah game free to play yang bisa dimainkan di mobile, pc maupun console.

Mengenal Karakter Bintang 5

Karakter bintang 5 dalam Genshin Impact juga sangat banyak hingga artikel ini ditulis mencapai 32 karakter. Masing-masing memiliki desain serta role dan skill yang unik.

Contoh Karakter bintang 5 yakni Diluc, Keqing, Qiqi, Xiao, Raiden Shogun, dan lainnya.

Perbedaan Karakter bintang 4 dan 5

Dibandingkan dengan karakter bintang 4, karakter bintang 5 memiliki perbedaan kekuatan dan kegunaan yang cukup besar.

cara mendapatkan karakter bintang 5 genshin impact
Animasi elemental burst Raiden Shogun

Perbedaan lainnya adalah visual animasi skill elemental burst (ultimate) milik karakter bintang 5 yang lebih spesial dibanding karakter bintang 4. Juga warna latar icon karakter yakni berlatar emas.

cara mendapatkan karakter bintang 5 genshin impact
Karakter bintang 5 berlatar orange/emas

Lalu bagaimana cara mendapatkan karakter bintang 5 genshin impact ?

Sistem Gacha Genshin Impact

Karena sistem Gacha dalam Genshin Impact, maka cara mendapatkan karakter bintang 5 Genshin Impact sangat bergantung pada keberuntungan masing-masing player.

Walaupun ada hitungan pasti setiap berapa pull kita mendapatkan karakter bintang 5 namun jika sangat beruntung seorang player bisa mendapatkan karakter bintang 5 sekali pull baik single pull maupun 10 kali pull.

Bahkan beberapa player bisa mendapatkan 2 karakter bintang 5 sekaligus dalam 10 kali pull.

Item untuk melakukan wish dan cara mendapatkannya

Perlu diketahui untuk cara mendapatkan karakter bintang 5 Genshin Impact kita harus melakukan pull baik 1 kali atau 10 kali sekaligus menggunakan item tertentu.

Item tersebut yakni disebut fate. Fate dibagi menjadi dua yakni aquintant fate dan interwind fate.

Bedanya aquintant fate digunakan untuk untuk pull di standard banner dan interwind fate digunakan untuk pull di special banner dan weapon banner.

Banner wish dalam Genshin Impact

Standard banner
cara mendapatkan karakter bintang 5 genshin impact

Standard banner merupakan banner yang selalu tersedia di Genshin Impact yang memiliki kemungkinan untuk mendapatkan karakter bintang 5 tertentu yaitu: Diluc, Jean, Qiqi, Keqing, dan Mona serta senjata Skyward.

Spesial Banner

Sedangkan special banner berganti setiap update patch terbaru. Untuk patch 3.4 yang terbaru special banner menyediakan karakter Alhaitham (karakter baru), Xiao, dan senjata keduanya untuk fase 1. Di fase 2 nanti disediakan karakter Hu Tao, Yelan, dan senjata keduanya.

cara mendapatkan karakter bintang 5 genshin impact
cara mendapatkan karakter bintang 5 genshin impact

Karakter di special banner hanya bisa didapatkan di bannernya sendiri jadi tidak tersedia di standard banner. Untuk itu para player biasanya menginvestasikan interwind fate nya sambal menunggu karakter impiannya Kembali muncul di banner special.

Cara mendapatkan Aquintant Fate dan Interwind Fate

cara mendapatkan karakter bintang 5 genshin impact

Menyelesaikan misi dan upgrade benda tertentu

Kembali lagi ke fate tadi yang digunakan untuk pull karakter karakter. Fate bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan misi tertentu, upgrade Sacred Sakura di Inazuma, upgrade Frostbearing Tree di Dragonspine, upgrade Tree of Dreams di Sumeru.

Ditukar dengan Primogem dan Genesis Crystals

Fate bisa juga dibeli dengan primogems dan genesis crystals serta stardust dan starglitter.

Primogems

Primogems sendiri merupakan mata uang yang tersedia di Genshin Impact yang diperoleh dari hadish misi-misi. Setiap 160 primogem bisa ditukar dengan 1 aquintant/interwind fate.

Genesis Crystals

Selain menggunakan primogem, player juga bisa menggunakan Genesis Crystals. Genesis Crystals didapatkan dengan cara top up menggunakan mata uang asli. Sama seperti primogem, 160 genesis crystals juga bisa digunakan untuk menukarkan 1 aquintant/ interwind fate.

Ini menjadi solusi cepat bagi mereka yang rela mengeluarkan uang untuk Gacha di Genshin Impact. Genesis Crystals bisa dibeli dari shop atau took di dalam game.

Stardust dan Starglitter

Fate juga bisa didapatkan dari stardust dan starglitter yang merupakan bonus item setiap kali kita melakukan pull.

Pity dan 50/50 untuk memastikan mendapatkan karakter bintang 5

Hitungan wish dalam Genshin Impact biasa disebut dengan Pity. Ada soft pity yang setelah 75 kali wish memperbesar kemungkinan mendapatkan karakter atau senjata bintang 5, dan ada hard pity yakni setelah mencapai 80 atau 90 kali wish pasti mendapatkan karakter atau senjata bintang 5.

Setiap 10 kali pull para player pasti akan mendapatkan karakter atau senjata bintang 4.

Namun kepastian mendapatkan karakter bintang 5 ini kadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan walaupun kita melakukan wish di special banner. Karena kadang karakter yang didapatkan merupakan karakter yang ada di standard banner.

Baru saat kita melakukan wish kedua kalinya setelah mendapatkan karakter bintang 5 sampai mencapai soft atau hard pity, kita pasti mendapat karakter yang ada di banner special. Mekanisme ini disebut sebagai 50/50.

Faktor keberuntungan

Jika dilihat dari artikel di atas, cara mendapatkan karakter bintang 5 genshin impact 99 % bergantung pada keberuntungan kita. Namun ada player yang melakukan ritual tertentu dalam melakukan wish, meskipun tidak ada jaminan pasti.

Penutup

Secara umum para player hanya melakukan hitung-hitungan pity untuk mendaptkan karakter bintang 5.

Begitulah tips dan cara mendapatkan karakter bintang 5 Genshin Impact. Ujilah keberuntunganmu dan semoga diberkahi oleh para Archon di Teyvat.

Untuk artikel lainnya silahkan kunjungi di sini. Semoga Bermanfaat.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything